Micosoft luncurkan aplikasi Family Safety untuk Android dan iOS

0
Microsoft Family Safety

Microsoft baru saja meluncurkan aplikasi baru, yaitu Family Safety untuk perangkat Android dan iOS. Perusahaan telah menguji aplikasi dalam beberapa bulan terakhir dan dirancang untuk memungkinkan keluarga mengelola penggunaan layar dan penggunaan aplikasi.

Aplikasi Family Safety memungkinkan orang tua untuk menerima laporan tentan gpenggunaan aplikasi dan keseluruhan screentime, bahkan menetapkan batas waktu aplikasi dengan kemampuan bagi anak-anak untuk meminta ekstensi. Aplikasi ini juga dapat di syncs ke berbagai perangkat seperti Windows, Xbox dan Android, sehingga batas waktu untuk game dan aplikasi akan disinkronkan dalam beberapa perangkat.

Tujuannya untuk mencegah anak-anak dari menukar perangkat untuk mendapatkan waktu jam tambahan, mungkin mereka ingin memainkan game Minecraft atau Fortnite. Beberapa aplikasi tertentu juga dapat sepenuhnya diblokir.

Selanjutnya, Microsoft juga menambahkan filter pencarian dan web untuk membatasi penjelajahan ke situs yang ramah anak. Filter ini berfungsi di peramban Microsoft Edgye yang terdapat di Windows, Xbox dan Android. Sebagian besar filter screentime dan konten ini terbatas pada Android, namun Microsoft mengatakan sedang berupaya untuk membawanya ke iPhone juga.

Tak sampai di situ, Microsoft Family Safety juga memiliki kemampuan untuk mengunci pengeluaran tiba-tiba pada akun dengna email permintaan pembelian, membantu mencegah tagihan kartu kredit untuk ribuan V-bucks. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk berbagai lokasi antara anggota keluarga.

Microsoft telah menambahkan fitur penglelompokan lokasi baru selama fase beta yang memungkinkan seseorang melihat ketika banyak anggota keluarga berada di lokasi yang sama. Microsoft juga berencana untuk menambahkan notifikasi ketika anggota keluarga tiba atau meninggalkan lokasi, namun hal ini akan masuk sebagai fitu premium bagi pelanggan Microsoft 365.

Fitur safety drieve juga sedang digunakan untuk pelanggan Microsoft 365. Fitur ini dirancang untuk membantu seseorang membangun kebiasaan mengemudi yang lebih baik dan memberikan “wawasan tentang perliaku mengemudi”. Microsoft tidak mengatakan kapan tepatnya fitur tersebut akan diluncurkan bagi semua pengguna. Namun, fitur keamanan ini telah diluncurkan untuk pengguna AS, Inggris, Australia dan Kanada. Aplikasi ini telah tersedia di Google Play Store dan App Store Apple.

Baca juga, Microsoft luncurkan pembaruan terbaru Windows 10X


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan