Ini dia Fakta Menarik di balik Samsung Galaxy S20+ Edisi BTS!

0
Fakta S20+ Edisi BTS

Samsung S20+ Edisi BTS akan resmi diluncurkan sesuai tanggal anniversary ARMY yang jatuh pada 9 Juli 2020. Sebelum benar-benar diluncurkan, ada beberapa fakta-fakta di balik Samsung Galaxy S20+ dan Buds+ edisi BTS yang harus kamu ketahui. Simak, ya!

Samsung secara resmi menghadirkan kolaborasi spesial dengan BTS melalui Galaxy S20+ dan Buds+ BTS Edition melalui preorder yang telah berjalan sejak 15 Juni lalu. Kolaborasi ini mempertegas komitmen Samsung untuk mempersembahkan masa depan yang bermakna dan digabungkan dengan pengalaman unik dan autentik dari BTS.

Berikut adalah fakta menarik di balik kolaborasi Samsung dan BTS dalam Galaxy S20+.

Kenapa Samsung memilih BTS?

Taufiq Furqan, selaku Samsung Mobile Product Manager menjelaskan alasan mengapa Samsung memilih BTS untuk berkolaborasi dengan produk Galaxy S20+nya ini. Ia menjelaskan dalam sesi hands-on di Jakarta, Senin (6/7/2020).

Alasan pertama karena musik mereka bisa diterima di seluruh dunia. Selain lagu-lagu mereka berhasil menduduki tangga lagu Billboard dan jumlah penjualan musik digital yang tinggi, juga lagu yang diproduksi oleh mereka memiliki lirik yang mengispirasi.

Tak hanya itu, perjalanan karier BTS juga sangat menginspirasi. Mereka sebelumnya berasal dari agensi kecil. Namun, dengan kerja keras dan kegigihan dalam mengembangkan potensi dan kemampuan mereka, akhirnya BTS dapat menembus tangga lagu Hot 100 Billboard.

Alasan selanjutnya karena BTS juga memiliki fandom yang besar. Saat ini, jumlah ARMY di Indonesia mencapai 3 juta orang. Angka tersebut menjadi jumlah terbesar di seluruh dunia. Maka dari itu, pada ulang tahun ARMY tahun ini, Samsung ingin memberikan hadiah untuk mereka melalui Samsung Galaxy S20+ dan Buds+ Edisi BTS.

“Samsung Galaxy S20+ dan Buds+ BTS Edition hadir untuk seluruh konsumen di Indonesia, khususnya mereka para social expressor dan penggemar BTS, mereka yang ingin mendapatkan yang terbaik dalam hidup mereka dan mereka yang menginginkan pengalaman mengabadikan momen dan berbagi konten autentik dengan teknologi yang terbaik,” ujar Denny Galant, Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia.

Selain itu, Taufiq juga mengungkapkan bahwa para ARMY yang memiliki ponsel ini akan mendapatkan pengalaman yang bagus dalam membuat konten untuk BTS dengan kamera Space Zoom dan 8K video snap. Juga, fitur Single Take yang menjadi salah satu fitur terfavorit bagi pengguna Samsung.

Mengapa memilih warna Ungu?

Salah satu fakta menarik lainnya dari Galaxy S20+ dan Buds+ Edisi BTS adalah ponsel ini hadir dengan warna ungu. Alasannya karena warna ungu adalah warna fandom dari BTS yang juga sesuai dengan kata-kata yang sering mereka ucapkan, yaitu I Purple You.

Alasan lain yang disampaikan oleh Samsung adalah warna ungu bersifat introspektif, sehingga memungkinkan kita untuk bersentuhan dengan pikiran yang lebih dalam. Di samping juga, BTS dikenal sebagai grup musik yang memiliki banyak karya musik dengan lirik lagu yang mendalam.

“Dengan menggabungkan inovasi yang bermakna dengan pengalaman autentik BTS yang belum pernah ada sebelumnya, kami berharap konsumen dapat merasakan pengalaman yang autentik untuk berbagi cerita dan pesan positif kepada sesama lebih baik lagi.” Tambah Denny Galant.

Perbedaannya Samsung S20+ dan Samsung S20+ Edisi BTS

Samsung S20+ Edisi BTS memiliki spesifiaksi yang sama dengan Samsung S20+ biasanya. Bedanya adalah Samsung S20+ Edisi BTS memiliki booting animasi yang berlogo, lock dan home screen, serta theme yang bernuansa BTS.

Selain itu, ada juga aplikasi khusus bagi para ARMY, yaitu BTS XR Snapshoot yang akan memberikan konten ekslusif seputar BTS. Juga, Weverse yang merupakan aplikasi resmi khusus para fans untuk berinteraksi dengan BTS secara virtual.

Perbedaan lainnya juga terletak pada modul kamera yang memiliki ikon love. Sementara, pada bagian belakang Samsung menambah lapisan dove yang membuatnya tidak licin dan nyaman saat digenggam. Selanjutnya, pada bagian belakang bawah ponsel Samsung menambah logo BTS. Hal ini tidak akan ditemui pada Samsung S20+ versi biasa.

Tak sampai di situ, pada setiap pembelian Samsung juga akan memberikan pouch, 7 Photo Card per member BTS, Stiker BTS untuk ditempelkan pada ponsel dan pelindung ponsel transparan yang juga bernuansa BTS. Sementara, untuk setiap pembelian Buds+ pengguna juga akan mendapatkan photocard BTS.

Samsung telah menyelesaikan pre-order untuk Samsung Galaxy S20+ dan Buds+ pada 5 Juli kemarin. Namun, bagi kamu yang belum berkesempatan mengikuti pre-ordernya jangan sedih karena kamu bisa membelinya melalui website resmi Samsung mulai 9 Juli mendatang.

Ingat, kamu mesti cepet-cepet ya, girls! Karena produk autentik dari BTS ini jumlahnya terbatas. Untuk harga, Samsung Galaxy S20+ BTS Edition ini akan dijual seharga Rp. 17.499.000. Sementara untuk Galaxy Buds+ BTS Edition akan dibanderol seharga Rp. 2.999.000.

Baca juga, Setelah Galaxy S20+, Samsung Resmi Buka Pre-Order Buds+ BTS Edition


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan