Gadget

5 hal yang harus kamu tahu soal Oppo Find X, nomor 3 bikin bete

post-img

Source : gadgetDiva

Diva says – Oppo akhirnya mewujudkan mimpinya untuk menggarap pasar Eropa, debut Oppo Find X keren. Pasar yang selama ini dikuasai oleh iPhone dan Samsung sepertinya akan mulai acak-acakan.

Bagaimana tidak. Oppo langsung menggeber dengan smartphone berspesifikasi dan desain yang ciamik. Harganya memang mahal, namun spesifikasinya sangat mumpuni dan worthed.

Rekomendasi 6 smartphone untuk gaya lebaran kamu

Spesifikasi Oppo Find X keren dan cukup menarik, mulai dari layar Fullview berukuran 6,42 inci, fitur pemindai wajah berbasis 3D, prosesor. Harganya, Rp16 jutaan.

oppo find x keren

Dapur pacunya dipersenjatai dengan Snapdragon 845 64-bit Octa-core, ditambah dua kamera depan dengan teknologi zoom 5X Lossless. Untuk daya tahan hidupnya, Oppo Find X dibekali baterai berkekuatan. 4000 mAh battery yang didukung teknologi Super VOOC fast charging.

Berikut beberapa hal yang harus kamu tahu soal si bongsor berharga mahal itu.

1. Tak pakai notch
Oppo bisa memiliki layar luas dengan rasio 93,8 persen tanpa harus ‘dinodai’ oleh notch. Desain ini dianggap cukup efisien karena Oppo mengusung kamera tersembunyi di bagian atas. Ternyata Oppo tidak ingin terus menerus mengikuti tren yang digalakkan iPhone. Notch pun dikesampingkan. Padahal Oppo memiliki banyak desain poni berbeda, tidak hanya poni mirip iPhoe.

2. Tak ada fingerprint
Tidak seperti smartphone canggih pada umumnya, Find X tidak dilengkapi fingerprint atau pemindai sidik jari. Sebagai gantinya, mereka meletakkan teknologi pemindai wajah 3D ke dalam ponsel tersebut. Pemindai wajah 3D berguna untuk otentikasi biometrik. Untuk menggunakannya pun cukup mudah. Pengguna hanya perlu menghidupkan ponsel, lalu menggeser layar ke atas untuk membuka kunci.

oppo find x

3. Harganya mahal
Find X dibanderol dengan harga US$1.150 atau sekitar Rp16,2 juta untuk varian 256GB. Selain itu ada juga Find X Edisi Lamborghini yang dibandrol senilai US$1.966 atau Rp27 juta. Desain dan spesifikasi Find X digadang hampir sama dengan Vivo Nex. Namun harga Find X bisa lebih murah, hanya Rp10,9 juta

4. Desain kamera keren
Mereka mempunyai kamera selfie tersembunyi. Ketika pengguna mengaktifkan kamera, maka kamera tersebut akan tersembul keluar pada bagian atas. Find X akan didukung kamera selfie 25MP di kamera bagian depan, sedangkan di kamera belakang beresolusi 16MP.

5. Debut pertama garap pasar Eropa
Find X merupakan perwujudan dari janji Oppo yang mencoba untuk menggarap pasar Eropa. Selama ini di Eropa masih dikuasai oleh smartphone keluaran Amerika dan Korea, masing-masing iPhone dan Samsung. Jika berhasil dengan penjualan yang besar, Oppo akan menjadi vendor smartphone asal China pertama yang mampu menaklukkan pasar Eropa.

Baca juga: Oppo mulai debut di Eropa dengan Find X


author-img_1

Redaksi

Reporter

Artikel Terkait

Oppo mulai debut di Eropa dengan Find X
Gadget

Oppo mulai debut di Eropa dengan Find X

Diva says – Oppo Find X akan menjadi debut Oppo di Eropa. Sukses dengan seri A dan F, terny..

Rekomendasi 6 smartphone untuk gaya lebaran kamu
Gadget

Rekomendasi 6 smartphone untuk gaya lebaran kamu

Diva says – Lebaran sebentar lagi (kayak lagu ya?). Etapi memang bener, lebaran 2018 tingg..

Oppo F7 Youth, biar anak muda eksis saat lebaran
Gadget

Oppo F7 Youth, biar anak muda eksis saat lebaran

Diva says – Oppo F7 Youth. Oppo memang pintar, membuat seri smartphone untuk semua kalangan..

Oppo F7 punya AI, itu apa sih?
Gadget

Oppo F7 punya AI, itu apa sih?

SELFIE memang selalu menjadi andalan bagi Oppo untuk menarik perhatian penggunanya. Kebetulan GD..


;