Super Device Huawei Hadir di MWC 2022

0
Super Device Huawei

Gadgetdiva.id — Super Device Huawei turut meramaikan perhelatan Mobile World Congress 2022 di Bacelona 27 Februari lalu. Perangkat tersebut dikenal sebagai konsep Super Device untuk Smart Office yang pertama kali dikenalkan.

Super Device Huawei tersebut juga digadang menjadi solusi baru yang akan semakin meningkatkan konektivitas dan kolaborasi lintas perangkat pada perangkat Huawei. Termasuk juga menciptkan jalur baru pengembangan Internet of Things (IoT), sekaligus berpotensi merevolusi industri seluler global.

Super Device Huawei

Terutama dengan menghadirkan fitur berbasis perangkat lunak yang sejalan dengan dorongan Huawei menuju Seamless AI Life. Super Device Huawei tersebut terdiri atas Health and Fitness, Easy Travel, Smart Office, Entertainment dan Smart Home.

“Fitur berbasis perangkat lunak ini dihadirkan oleh Huawei untuk mewujudkan konsep Seamless AI Life yang mampu memperkuat digitalisasi di lima skenario utama, yaitu kesehatan dan kebugaran, kemudahan dalam perjalanan (easy travel), kantor pintar (smart office), hiburan, serta rumah pintar (smart home),” jelas Patrick Ru, Country Head of Huawei CBG Indonesia dalam sebuah rilis pada Senin (28/2) lalu. 

Inovasi ini juga menjadikan Huawei selangkah lebih maju dalam meningkatkan efisiensi kerja secara digital, lanjut Patrick, dengan mensinergikan dua kemampuan inti Huawei, yakni Kolaborasi Lintas Perangkat (Cross-Device Collaboration) dan Ekosistem Terintegrasi (Ecosystem Integration).

Super Device Huawei Hadir di MWC 20222

Super Device Huawei pertama kali dikenalkan pada perhelatan Mobile World Congress 2022. Super Device Huawei ini sebelumnya pernah hadir di Huawei P50 Pro.

Dimana berperan menjadikan flagship smartphone tersebut sebagai drive eksternal saat terambung dengan PC. Memungkinkan pengguna untuk mengakses file seluler seperti yang mereka lakukan dengan perangkat penyimpanan eksternal lainnya.

Nah, pada perangkat PC, kemampuan Super Device Huawei ini dapat dirasakan pada produk PC Huawei seperti Huawei MateBook 14s dan Huawei MateBook D Series seperti MateBook D14 dan MateBook D15.

Dengan adanya antarmuka drag-to-connect yang mudah. Paradiva dapat mengakses cepat ke gambar dan file ponsel maupun tablet Huawei. Tablet Huawei yang disambungkan ke Huawei MateBoo nantinya dapat berfungsi sebagai monitor ke dua maupun input device untuk laptop.

Super Device Huawei juga hadirkan konektivitas layar pintar yang cepat dan nyaman untuk presentasi seluler via layar Huawei PC Family. Ditambah dengan fitur Pop-Up Pairing untuk HUAWEI FreeBuds 4, Super Device pada perangkat laptop Huawei dapat meningkatkan pengalaman smart office secara holistik melalui konektivitas cepat dan nyaman ke earbud nirkabel, speaker, mouse, Bluetooth keyboard, serta printer Huawei.

Super Device Huawei

Sementara itu, di ajang MWC 2022m Huawei juga turut meluncurkan Huawei Mobile App Engine. Dimana memungkinkan pengguna PC untuk memanfaatkan beragam konten pada AppGallery. Guna memberi pengalaman baru dan memperkaya ekosistem aplikasi PC.

Rangkaian Produk Smart Device Huawei

Pada acara peluncuran di MWC 2022, ada beberapa produk baru yang diperkenalkan, seperti HUAWEI MateBook X, HUAWEI MateBook E, laptop OLED pertama Huawei. Dimana juga turut menghadirkan pengalaman PC 2-in-1 yang benar-benar baru.

HUAWEI MateStation X, PC all-in-one dengan layar Real Color FullView, berfungsi sebagai konektivitas desktop minimalis center, HUAWEI MatePad Paper, tablet E-Ink pertama Huawei, membuka pengalaman membaca dan menulis yang imersif, HUAWEI MatePad, tablet HarmonyOS baru, mempermudah pekerjaan dan belajar, HUAWEI PixLab X1, printer laser multi-fungsi pertama Huawei, dan HUAWEI Sound Joy, speaker portabel pertama Huawei.

Produk-produk tersebut dapat digabungkan dengan sistem Super Device Huawei. Selain itu, pengguna model yang telah diluncurkan sebelumnya juga dapat merasakan fitur Super Device dengan melakukan upgrade Huawei PC Manager mereka ke versi terbaru. Huawei mengumumkan Program Beta Mobile App Engine akan segera hadir dan akan dapat diakses dengan mengupgrade PC Manager ke versi terbaru.

“Huawei ke depannya akan memperluas dukungan fungsionalitas Super Device ke berbagai model PC Huawei sebelumnya, di mana dengan catatan pengguna harus meng-upgrade Huawei PC Manager ke versi terbarunya. Selain itu, dalam waktu dekat, Huawei berencana terus menambahkan dukungan Super Device ke lebih banyak perangkat, sehingga dapat terus meningkatkan pengalaman pengguna, baik untuk bekerja maupun bermain,” tutup Patrick.

Baca juga: 6 Keunggulan MediaTek Dimensity 8100, Mulai Main Smartphone Flagship


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan