Beberapa Layanan Apple Ini Alami Pemadaman

0
21
Layanan Apple

Gadgetdiva.id — Beberapa layanan Apple alami pemadaman pada Senin (21/3) kemarin. Selain itu, sejumlah sistem pengembang Apple juga dikabarkan down. Hal ini nampaknya memengaruhi toko ritel Apple.

Menurut halaman status sistem Apple, sejumlah layanan mulai mengalami masalah sekitar pukul 09:30 PT. Layanan Apple tersebut adalah App Store, Apple Fitness+ dan Apple Care on Device.

Layanan Apple

Di halaman status sistem pengembang Apple, perushaaan melaporkan bahwa mulai pukul 09:40 PT, semua pengguna mulai mengalami masalah dengan akun layanan berikut. Layanan Apple tersebut di antaranya adalah Apple Developer Forums, Certificates, Identifiers & Profiles, CloudKit Console, CloudKit Database, Code-level Support, Contact Us, MapKit JS Dashboard, Program Enrollment and Renewals, Software Downloads and Videos.

Toko Ritel Apple terkena dampak pemadaman layanan Apple

Sementara, menurut The Verge layanan Apple lainnya juga mengalami masalah yang sama pada Senin sore. Layanan tersebut adalah iMessage, Apple Maps, iCloud Mail, iCloud Keychain, App Store, Apple Music, Apple TV Plus dan Podcast.

Namun, setelah pukul 15:45 lebih, setiap layanan Apple kembali memiliki lampu hijau. Plus, masalah telah dinyatakan selesai.

Dilaporkan oleh Bloomberg, sistem korporat dan ritel Apple juga turun. Hal ini nampaknya menyebebabkan beberapa karyawan Apple Store harus melakukan pekerjaan mereka dari atas kertas.

Layanan Apple

Dari subreddit r/sysadmin, beberapa melaporkan bahwa mereka tidak dapat masuk ke portal manajer bisnis Apple. Tweet dari WhatsAppBetaInfo mengungkap bahwa masalah tersebut bahkan memengaruhi aplikasi lain (misalnya, mencoba mencadangkan riwayat obrolan kamu ke iCloud).

Selama beberapa tahun terakhir, layanan telah menjadi bagian yang semakin penting dari bisnis Apple. Pada bulan Januari, Apple melaporkan bahwa bisnis layanannya di Q1 tumbuh 24% dari tahun ke tahun, menghasilkan $19,5 miliar hanya pada kuartal tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini