Gadget

Kamera Panasonic Lumix GH6 Dibanderol Setara Yamaha Nmax

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Kamera Panasonic Lumix GH6 adalah seri ke-8 dari rangkaian Lumix GH yang pertama kali diperkenalkan oleh Panasonic pada tahun 2009 sebagai DMC-GH1 dengan konsep hybrid foto / video. Sejak saat itu, seri GH telah berevolusi dengan fitur-fitur inovatif yang memenuhi kebutuhan pengguna.

Panasonic memperbaharui lini kamera mirrorless dengan Lumix GH6. Kamera ini menggunakan teknologi sistem Micro Four Thirds. Lumix GH6 menggunakan sensor Live MOS 25,2 megapiksel terbaru yang dikembangkan oleh Panasonic tanpa LPF (Low-pass Filter) yang menawarkan resolusi tinggi, pembacaan sinyal berkecepatan tinggi yang mengurangi masalah rolling shutter dan mencapai jangkauan dinamis yang luas.

Tak hanya itu, dikatakan pihak Panasonic, Kamera Panasonic Lumix GH6 juga dibekali dengan Venus Engine terbaru juga memberikan sekitar dua kali daya pemrosesan, memungkinkan pemrosesan berkecepatan tinggi dari jumlah piksel sensor baru, video resolusi dan kecepatan bit yang lebih tinggi.

Kamera Panasonic Lumix GH6

“Kamera Lumix GH6 milik Panasonic merupakan produk kamera mirrorless yang hadir dengan teknologi fotografi dan videografi berkualitas tinggi, yang akan selalu mendukung para creator dan pekerja kreatif untuk menghasilkan karya kreatif yang mempunyai nilai demi masa depan dan kehidupan lebih baik, sesuai tagline perusahaan “A Better Life, A Better World”, ujar Tomonobu Otsu, President Director PT Panasonic Gobel Indonesia, dalam konferensi virtual beberapa waktu lalu.

Agung Ariefiandi, Head of AV Product Marketing PT Panasonic Gobel Indonesia mengatakan bahwa Panasonic Lumix GH6 hadir dengan berbagai fitur terbaru yang memiliki standar berbeda dengan model sekelasnya, yang akan mampu memberikan pengalaman baru dalam mengambil gambar bagi para fotografer dan videographer profesional.

“Untuk pertama kalinya di kamera LUMIX, perekaman video 5.7K 30p juga tersedia di Apple ProRes 422 HQ, yang memungkinkan pengeditan non-linear tanpa transcoding, dan dengan teknologi manajemen panas LUMIX, waktu perekaman juga bisa diperpanjang,” kata Agung.

Untuk pertama kalinya juga di kamera LUMIX G Micro Four Thirds, LUMIX GH6 akan berisi V-Log /V-Gamut yang menyediakan 12+ rentang dinamis sampai 13+ stop rentang dinamis yang lebih luas apabila kita menggunakan mode Dynamic Range Boost.

LUMIX GH6 terbaru kembali berevolusi dalam mencapai 4:2:2 10-bit C4K 60p waktu perekaman video unlimited, 4:2:0 10-bit 4K120p, 4:2:2 10bit FHD 240p HFR (High Frame Rate) dan FHD maksimum 300fps VFR (Variable Frame Rate) untuk mereproduksi video slow-motion untuk subjek dengan gerakan dinamis. Selain 4:2:0 10-bit 5.7K 60p, 4:2:0 10-bit 5.8K 30p (4.4K 60p) Video anamorfik 4:3 juga dapat direkam menggunakan area penuh sensor (no crop) sehingga memungkinkan untuk menampilkan rekaman de-squeezed pada monitor secara real-time.

Kamera Panasonic Lumix GH6

Saat melakukan handheld shooting, Dual I.S.2 milik LUMIX GH6 menawarkan 7,5 stop stabilisasi gambar yang fantastis, karena telah mengadopsi sensor gyro 5-axis presisi super tinggi baru dengan teknik algoritma baru untuk mencapai 7,5 stop Body I.S. dan Dual I.S.2. Hal ini juga menjadikan LUMIX GH6 sebuah kamera mirrorless yang sangat stabil untuk pengambilan gambar tanpa tripod ataupun stabilizer.

“Panasonic selalu berusaha mendengarkan dan menyesuaikan pengembangan produk kami dengan kebutuhan konsumen dan juga pendapat yang diambil dari berbagai ahli. LUMIX GH6 telah dirancang dan dikembangkan untuk mewujudkan ekspresi video berkualitas tinggi denga efisiensi alur kerja yang optimal di samping performance gambar dan mobilitas yang sangat baik. LUMIX GH6 akan menjadi lini terbaru dan menambah deretan panjang model kamera dari kampanye #GenerasiKameraTanpaPanas dan #RekamTanpaBatas yang diusung Lumix Indonesia. Ditunjang dengan lebih dari 30 ragam pilihan lensa Lumix G, Panasonic berkomitmen untuk mendukung creator untuk terus menemukan cara baru dalam menghasilkan kreativitas tanpa batas”, tutup Agung.

Lumix GH6 dibanderol dengan harga IDR 32.990.000,- dan saat ini sudah tersedia di dealer – dealer resmi Lumix Indonesia juga di official store Lumix Indonesia, Blibi dan Tokopedia. Untuk pembelian hingga 30 April 2022 akan mendapatkan Free Memory Card Lexar Profesional CF Express Type B Gold 128 GB.

Kamera Panasonic Lumix GH6 mirrorless ini kabarnya telah menjadi kamera andalan para konten kreator ternama.


author-img_1

Siti Sarifah Aliah

Reporter

Jurnalis teknologi dan gadget sejak 2005. Mulai dari Majalah Digicom, pernah di Tabloid Ponselku, pendiri techno.okezone.com, 5 tahun di Viva.co.id, 2 tahun di Uzone.id. Pernah bikin majalah digital Klik Magazine, sempat di perusahaan VAS Celltick Technologies. Sekarang jadi founder Gadgetdiva.id, bantuin Indotelko.com dan Gizmologi.id. Supermom dengan 2 orang superkids. update

Artikel Terkait

POCO F Series Siap Buka Segmen Pasar Flagship yang Baru
Gadget

POCO F Series Siap Buka Segmen Pasar Flagship yang Baru

POCO kembali menyiapkan gebrakan baru dengan meluncurkan seri terbarunya, POCO F6. Dengan peningkata..

FUJIFILM Luncurkan Dua Kamera Digital Mirrorless dan Dua Lensa Terbaru
Gadget

FUJIFILM Luncurkan Dua Kamera Digital Mirrorless dan Dua Lensa Terbaru

FUJIFILM Indonesia dengan bangga mengumumkan peluncuran dua kamera digital mirrorless terbaru serta ..

Antusias Tinggi, OPPO A60 Kini Tersedia di Seluruh OPPO Store Indonesia
Gadget

Antusias Tinggi, OPPO A60 Kini Tersedia di Seluruh OPPO Store Indonesia

Saat ini, OPPO A60 telah tersedia di Indonesia dengan harga resmi Rp2.599.000, dan dapat dibeli seca..

Bocor! Ini Jajaran Perangkat yang Diboyong Samsung ke Galaxy Unpacked
Gadget

Bocor! Ini Jajaran Perangkat yang Diboyong Samsung ke Galaxy Unpacked

Perhelatan Samsung Galaxy Unpacked semakin dekat, jajaran produk yang akan diboyongnya pun terungkap..

Febby Rastanty dan Angga Yunanda Ungkap Fitur Favorit dari HUAWEI WATCH FIT 3
Gadget

Febby Rastanty dan Angga Yunanda Ungkap Fitur Favorit dari HUAWEI WATCH FIT 3

Febby Rastanty mengaku terbantu dengan fitur Stay Fit. Sedangkan, Angga Yunanda lebih menyukai desai..


;