Apple Watch Bakal Dapatkan Pengukuran Tekanan Darah Tahun 2024

0
51
Apple Watch

Gadgetdiva.id — Apple Watch dikabarkan akan dapatkan pengukuran tekanan darah ke perangkatnya. Fitur ini diproyeksikan bakal meluncur 2024 mendatang.

Dilaporkan masalah utama yang ditemukan oleh Apple dalam menghadirkan fitur pengukuran tekanan darah ini adalah akurasinya. Perusahaan masih terus menyempurnakan sensor untuk memenuhi standar tinggi.

Menurut laporan dari Bloomberg, fitur pengukuran tekanan darah Apple Watch ini akan diluncurkan pada 2024 mendatang. Kini, fitur tersebut sedang dalam tahap uji coba oleh Apple. Namun, hasilnya belum memenuhi harapan apriori dan tidak cukup akurat.

Fitur Pengukuran Tekanan Darah di Apple Watch

Fitur pengukuran tekanan darah Apple Watch ini dispekulasikan belum menghasilkan pengukuran yang spesifik pada snesornya. Melainkan, memicu pemberitahuan untuk menemui dokter terkait hipertensi.

Dikabarkan juga fitur tersebut belum memberikan pembacaan Sistolik dan Diastolik aktual yang merupakan komponen penting dalam perangkat pintar saat ini yang menghasilkan pembacaan tekanan darah. Beberapa merek juga telah memasukkan sensor tekanan darah ke dalam smart watch mereka dengan efek yang luar biasa.

Fitur Pengukuran Tekanan Darah
Foto: Apple

Apple sendiri berharap dapat menegatasi tantangan saat ini untuk menambahkan fitur pengukuran tekanan darah ke Apple Watch. Hal ini pasti akan meningkatkan kredensial penyelamat nyawa perangkat beberapa tingkat lebih tinggi.

Tahun lalu, Apple Watch diinisiasi akan menghadirkan fitur kesehatan, yakni pemantauan suhu tubuh dan glukosa darah. peningkatan yang lebih substansial seperti menambahkan fitur pemantuan suhu tubuh dan glukosa darah tidak akan muncul hingga model selanjutnya. Perusahaan juga dilaporkan merencakan penerus Apple Watch SE tahun lalu yang lebih terjangkau, serta model baru yang berfokus pada olahraga ekstrem yang akan dirilis pada tahun ini.

Perbaikan model tahun ini yang hampir pasti akan disebut Series 7. Desainnya dirumorkan nampak kecil. Bezer layarnya lebih tipis dan teknik liminasi baru dapat mengurangi jarak antara layar dan penutup depan.

Ada juga dilaporkan fitur pemantauan suhu tubuh baru di jalan yang dilaporkan telah melihat lonjakan minat karena pandemi. Fitur sensor suhu juga akan dihadirkan pada perangkat di tahun 2022 mendatang.

Fitur pengukuran tekanan darah di Apple Watch sendiri diharapkan bakal segera hadir. Meski, membutuhkan banyak pengukuhan dalam fitur sehingga dapat digunakan oleh pengguna dengan baik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini