Intip, Ragam Fitur Baru yang Dibawa Galaxy Watch 5 Series

1
33
Fitur Baru Galaxy Watch

Gadgetdiva.id — Seri Wearable terbaru Samsung, yakni Galaxy Watch 5 Series baru saja meluncur beberapa waktu lalu. Terdiri atas Galaxy Watch 5 dan Galaxy Watch 5 Pro, kedua perangkat tentunya membawa beragam fitur baru.

Samsung menyatakan bahwa Galaxy Watch 5 Series hadir untuk menemani penggunanya dalam menjalani gaya hidup yang lebih baik dan aktif. Dalam hal ini, yakni gaya hidup sehat berkat teknologi yang dibawanya.

Galaxy Watch 5 Series dikemas dengan desain minimalis. Diklaim juga sebagai smartwath pertama Samsung yang ugnakan layar Sapphire Crystal.

Galaxy Watch 5 Series

Perangkat hadir dengan ukuran layar berdiameter 40mm dan 44mm. Plus, layar OLED beresolusi tinggi dengan dimensi 1,2 dan 1,4 inci. Hanya saja, versi Galaxy Watch 5 Pro tampil dengan bodi yang sedikit melebihi layar guna mengamankan perangkat lebih ekstra.

“Galaxy Watch 5 Series didesain sebagai partner bagi pengguna untuk step up dalam kesehariannya, mulai dari membiasakan diri dengan gaya hidup yang lebih sehat, mencapai tingkat kebugaran yang diinginkan, hingga menjalani gaya hidup yang lebih aktif dan penuh tantangan,” ungkap Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Annisa Nurul Maulina pada acara Q&A Samsung dengan media kemarin secara (24/8) daring.

Lantas, apa aja sih fitur yang dibawa oleh Galaxy Watch 5 Series?

Galaxy Watch 5 Siap jadi Coach Pribadimu

Galaxy Watch 5 dilengkapi dengan fitur komprehensif dalam menemani penggunanya berlari. Bahkan dari saat kamu mempersiapkan tubuh untuk berlari hingga selesai.

Sebelum berlari, memahami kondisi tubuh sangat penting dilakukan. Oleh karena itu, Samsung telah membawa fitur BioActive Sensor pada Watch 5-nya.

Fitur BioActive Sensor sendiri akan menyajikan hasil pembacaan menyeluruh terkait tubuh yang mencakup detak jantung, kadar oksigen dalam darah, hingga tingkat stress. Pengguna juga dpaat memahami lebih dalam terkait kesehatan jantung lewat pengukuran tekanan darah dan EKG.

Galaxy Watch 5 Series

Watch 5 sudah memabwa fitur Body Compasition. Dimana dapat memberi gambaran lengkap terkait kesehatan umum pengguna, mulai dari berat badan, massa otot hingga kadar lemak dalam tubuh.

Beragam fitur kesehatan komprehensif ini berfungsi dalam memandu pengguna menjalani latihan yang terpersonalisasi sesuai kebutuhan dan kondisi tubuh. Pengguna juga dapat menentukan target komposisi tubuh yang diinginkan serta melacak kemajuan yang diperoleh.

Perangkat ini juga akan memberi pengalaman lari terbaik berkat kemampuan mengukur detak jantung secara real-time. Saat beristirahat juga Watch 5 dapat menyediakan berbagai data bermanfaat terkait kondisi tubuh pengguna seperti detak jantung setelah berolahraga hingga rekomendasi konsumsi air minum berdasarkan cairan tubuh yang hilang.

Galaxy Watch5 dibekali baterai dengan kapasitas 13% lebih besar dibanding seri sebelumnya, lengkap dengan pengisian cepat yang membuat baterai smartwatch tersebut bisa terisi sampai 45% hanya dalam waktu 30 menit. Pengguna pun tak perlu khawatir akan daya tahan baterai smartwatch dalam menemaninya berkegiatan setiap hari.

Aktivitas Outdoor bersama Galaxy Watch 5 Pro

Galaxy Watch5 Pro hadir sebagai smartwatch yang diciptakan bagi para pecinta kegiatan outdoor, dengan material premium Sapphire Crystal pada layar, sehingga membuat Galaxy Watch5 Pro lebih tahan terhadap goresan. Ditambah dengan, casing titanium yang kokoh dan D-Buckle Sport Band terbaru yang menawarkan daya tahan yang tangguh, tampilan yang sleek dan rapi, Galaxy Watch5 Pro siap terhadap berbagai tantangan yang menghadang.

Galaxy Watch 5 Series

Watch 5 Pro dapat menjadi seri Galaxy Watch pertama yang dukung file GPX. Sehingga, pengguna dapat mengambil rute hiking dan bersepeda sebelumnya di smartphone lalu memindahkannya ke smartwatch tersebut atau menerima rute yang direkomendasikan orang alin.

Untuk mengikuti rute yang sudah disiapkan pun pengguna tak perlu membagi perhatian untuk bolak-balik menatap layar smartwatch karena Galaxy Watch5 Pro hadir dengan fitur Turn-by-turn directions. Di mana pengguna bisa mendapat arahan berbentuk suara atau getaran yang memandunya senantiasa di trek.

Galaxy Watch 5 Series

Ketika menjalani rute di tempat baru atau bahkan di kota lain, pengguna juga bisa pulang dengan mudah dan aman dengan menelusuri jalur yang dilalui saat berangkat menggunakan fitur Track back. Terakhir, jangan lupa membagikan perjalanan yang telah direkam ke para outdoor enthusiast lain lewat aplikasi Samsung Health.

Galaxy Watch5 Pro punya baterai 590 mAh, terbesar di lini Galaxy Watch, di mana baterainya 60% lebih besar dibandingkan dengan Galaxy Watch4. Baterai besar yang awet ini pun membuat Galaxy Watch5 Pro benar-benar didesain sebagai smartwatch yang tangguh untuk menemani pengguna ke rute mana pun alam membawanya.

Harga dan Ketersediaan Galaxy Watch 5 Series

Galaxy Watch5 tersedia dengan harga mulai dari Rp3.499.000 (untuk varian 40mm) dan Rp3.999.000 (untuk varian 44mm). Galaxy Watch5 Pro tersedia dengan harga Rp6.599.000.

Pelanggan bisa mendapatkan Galaxy Watch5 Series dan Galaxy Buds2 Pro melalui program pre-order yang berlangsung sampai 1 September 2022 di toko online dan offline Samsung, ataupun di e-commerce berikut: Blibli, Lazada, Shopee, Tokopedia, JD.ID, Eraspace, Dinomarket, Akulaku dan TikTok Shop.

Galaxy Watch 5 Series

Selama masa pre-order terdapat berbagai keuntungan menarik, mulai dari e-voucher senilai hingga Rp1.000.000 yang bisa digunakan untuk belanja di samsung.com/id, program cicilan 0%, sampai cashback dari mitra bank senilai hingga Rp300.000. Pelanggan juga bisa mendapatkan cashback hingga Rp1.499.000 untuk melakukan pre-order Galaxy Watch5, Galaxy Watch5 Pro, atau Galaxy Buds2 Pro bersama Galaxy Z Fold4 5G atau Galaxy Z Flip4 5G.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.

1 KOMENTAR

  1. smartwatch dari brand smartphone kurang berasa ekslusif, yg dibanggakan cuma fitur opsionalnya, harusnya ditekankan fitur standarnya seperti garmin, jadi walaupun smartwatch, 5 tahun berlalu pun masih fungsional.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini