4 Produk Wearables Apple Baru yang Meluncur Lewat Event Far Out

0
Wearables Apple

Gadgetdiva.id — Dalam gelaran Far Out oleh Apple kemarin, perusahaan tak hanya meluncurkan rangkaian iPhone 14 Series-nya. Melainkan, rangkaian produk wearables Apple lainnya sebagai pelengkap dari seri smartphone-nya.

Terdapat 4 produk wearables Apple yang diluncurkan pada Rabu (7/9) lalu. Perangkat tersebut terdiri atas seri Apple Watch dan Apple Airdrops. Di antaranya adalah Apple Watch Series 8, Apple Watch Ultra, Apple Watch SE dan  Airpods Pro 2nd Generation.

Lantas, apa aja sih keunggulan yang dibawa oleh keempat produk wearables Apple terbaru mereka ini? Simak ulasannya, ya!

4 Produk Wearables Apple

Apple Watch Series 8

Tampilan wearables terbaru Apple ini membawa layar always-on dan lebih besar. Hal tersebut disebabkan bezelnya yang lebih kecil dan membawa daya tahan lebih baik yang jadi keunggulannya.

Apple Watch Series 8 ini membawa pelacakan siklus menstruasi yang lebih baik. Serta, dilengkapi pula dengan sensor suhu baru untuk mendapatkan estimasi ovulasi.

Wearables Apple
Ilustrasi Apple Watch 8 Series

Ada juga fitur keselamatan baru, di antaranya adalah crash detection yang dapat memberi notifikasi otomatis ke emergency services maupun kontak. Fitur ini berfungsi karena penginderaan gerak yang diperbarui dengan giroskop dan akselerometer baru.

Apple Watch Series 8 ini dilengkapi pula dengan low power mode. Dimana berfungsi untuk menontaktifkan beberapa fitur yang kurang diperlukan seperti always-on display guna memperpanjang hingga 36 jam yang diklaim. Roaming internasional juga akan diluncurkan pada semua model seluler yang menjalankan WatchOS 9.

Perangkat Apple Watch 8 Series ini dibanderol mulai dari 399USD atau sekitar Rp5,9 Jutaan. Perangkat sudah dilengkapi dengan langganan Apple Fitness Plus selama 3 bulan secara gratis.

Perangkat sudah bisa didapatkan sejak 9 September kemarin. Kemudian, akan mulai tersedia 16 September mendatang. WatchOS 9 sendiri akan mulai tersedia 12 September besok.

Apple Watch SE

Apple Watch SE sendiri menjadi lebih besar, cepat dan pasangan yang lebih abik untuk anak-anak tanpa iPhone. Wearables tersebut dilengkapi dengan casing belakang yang terbuat dari banyak bahan daur ulang.

Perangkat juga telah memiliki sensor yang sama dengan seri 8. Dimana dilengkapi dengan fitur Crash Detector.

Wearables Apple
Ilustrasi Apple Watch SE

Wearables Apple ini dibanderol seharga 249USD atau sekitar Rp3,6 jutaan. Perangkat sudah bisa didapatkan mulai dari 9 September kemarin dan akan dikirim pada 16 September mendatang.

Apple Watch Ultra

Meluncur dengan selogan “Extreme”, model Apple Watch Ultra memang dirancang paling kokoh. Material yang membungkusnya terbuat dari titanium dengan bezel untuk melindungi layar dari benturan.

Pada bagian band dirancang untuk beraktivitas tertentu, di antaranya ialah alpine, trail dan oceanic. Perangkat dilengkapi dengan tombol Action baru ntuk mengontrol fisik dengan cepat, ditambah kontrol yang dirancang saat mengenakan sarung tangan.

Mikrofon yang terdapat juga ditingkatkan, membawa seluler built-in dan memiliki baterai besar dengan daya tahan hingga 36 jam. Daya tahan baterainya ini dapat ditingkatkan hingga 60 jam melalui pengaturan pengoptimalan perangkat baru.

Wearables Apple
Ilustrasi Apple Watch Ultra

Ditambah mode wajah dan malam baru yang kompleks untuk visibilitas yang lebih baik. termasuk juga ada beberapa highlight.

Perangkat juga telah dilengkapi pula dengan GPS yang dirancang untuk menjelajahi lebih dalam kota yang kamu kunjungi. Termasuk juga dilengkpai dengan banyak aplikasi baru yang dapat digunakan untuk aktivitas seperti dive computer dan wayfinder system.

Apple Watch Ultra sendiri dibanderol seharga 799USD atau sekitar Rp11,8 Jutaan dan secara otomatis termasuk seluler. Preorder sendiri telah dibuka saat ini, Watch Ultra akan mulai tersedia pada 23 September.

Apple AirPods Pro (2nd Generation)
Wearables Apple
Ilustrasi Apple AirPods Pro 2nd Generation

Apple AirPods Pro 2nd Generation akan membawa chip H2 dan driver serta pemrosesan baru yang menawarkan detail serta kejelasan yang lebih baik. Audio spasial sendiri telah mendapat opsi personalisasi untuk surround yang lebih baik, noise cancellation, passive noise reduction dan mic noise.

Sedangkan, transparansi adaptif juga dikatakan bakal bekerja lebih baik dengan suara yang sangat keras. Wearables Apple terbaru ini diapat digunakan hingga enam jam, ditambah 30 jam pengisian daya di kasing dan kasing lebih mudah ditemukan berkat speaker yang lebih keras.

AirPods Pro 2nd Generation sendiri dibanderol seharga 249USD atau sekitar Rp3,6 Jutaan. Preorder sendiri akan berlangsung hingga 16 September dan mulai dikirim 23 September.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini