5 Fitur Baru WatchOS 9 pada Apple Watch

0
Fitur Baru WatchOS 9

Gadgetdiva.id — WatchOS 9 resmi diluncurkan oleh Apple pada Senin (12/9). Nah, ada 5 fitur baru WatchOS 9 yang mesti kamu coba.

Sebelumnya, WatchOS 9 pertama kali diperkenalkan pada Juni lalu dalam gelaran WWDC 2022. Apple akhirnya menghadirkan sistem operasi tersebut beberapa hari lalu.

Ini artinya, Paradiva bisa langsung memperbarui Apple Watch-mu dengan sistem operasi pembaruan tersebut. Apple Watch bisa juga segera mendapat beberapa fitur baru WatchOS 9.

Ada beberapa varian Apple Watch yang dapat menggunakan WatchOS 9. Di antaranya ialah Apple Watch Series 4, Apple Watch Series 5, Apple Watch SE, Apple Watch Series 6 dan Apple Watch Series 7.

5 Fitur Baru WatchOS 9

Ubah tampilan Apple Watch

Berkat adanya WatchOS 9, Paradiva bisa mengganti tampilan wallpaper pada Apple Watch-mu. Ada emapt tambahan wallpaper baru di antaranya adalah Metropolitan, Lunar, Astronomy dan Playtime.

Dalam fitur baru WatchOS 9 ini, tampilan jam tertentu yang ada juga memiliki opsi penyesuaian baru. Seperti biasa, kamu dapat membuat perpustakan dari banyak tampilan jam tersebut.

Tampilan jam tertentu yang ada juga memiliki opasi penyesuaian baru. Seperti biasa, Paradiva dapat membuat perpustakaan dari tampilan jam, tetapi sekrang preset Focus dalam iPhone-mu juga dapat emnyertakan tampilan jam yang ditetapkan.

Ini artinya, jika kamu mengaktifkan status Focus tertentu dalam iPhone-mu, tampilan Apple Watch akan dapat berubah secara otomatis. Agar mencerminkan preferensimu dari Focus yang diberikan.

Aplikasi Medication sebagai pengingat minum obat

Fitur baru WatchOS 9 yang dihadirkan ke dalam Apple Watch adalah aplikasi bernama Medication. Aplikasi tersebut dapat digunakan sebagai pengingat pengguna untuk minum obat.

Meski aplikasi Medication tidak terdengar menarik, aplikasi ini sangat praktis bagi penggunanya yang memang harus minum obat secara rutin. Serta, dapat membantumu membuat profil Health alias kesehatan digital yang lebih lengkap.

Fitur Baru WatchOS 9

Pada aplikasi Health di iPhone, Paradiva juga dapat menambahkan obat apa saja yang harus kamu minum setiap hari. Serta, menentukan jam berapa kamu harus meminumnya.

Aplikasi Health tak hanya dapat memeriksa kemungkinan reaksi dengan obat-obatanmu, namun juga akan mengirimimu pengingat jika sudah waktunya untuk minum. Pengingat ini akan muncul di Apple Watchmu, meminta kamu untuk mencatat asupan dengan cepat dan diam-diam dari pergelangan tanganmu.

Aplikasi Fitness lebih baik

Fitur Baru WatchOS 9

Aplikasi Fitness Apple Watch menerima banyak perbaikan yang lebih besar pada WatchOS 9. Perangkat dapat digunakan jadi langkah yang baik bagi pengguna yang suka berolahraga.

Salah satunya dalah metrik lari, ada lebih banyak cara untuk memantau lari dan kemajuamu di WatchOS 9. Data osilasi vertikal, panjang langkah dan waktu kontak tanah memungkinkan kamu menjelajahi kinerja lebih jauh. Latihan khusus dan pengenalan rute rutin dapat memandumu mencapai tujuan lari.

Metrik baru lainnya untuk pelacakan olahraga Apple Watch ialah zona detak jantung. Memantau zona detak jantungmu lebih dapat membantu mengetahui tingkat intesitasmu. Saat menggunakan fitur tersebut, Paradiva jgua dapat dengan mudah melihat kemajuan pada Apple Watch ring tanpa meninggalkan aplikasi.

Mengelola masa pakai baterai Apple Watch
Fitur Baru WatchOS 9
Ilustrasi Apple Watch SE

Fitur baru WatchOS 9 adalah mengelola masa pakai baterai Apple Watch. Yakni, berkat adanya fitur low power mode.

Menurut perkiraan Apple, masa pakai baterai Apple Watch Series 8 sekarang diperpanjang dari 18 jam hingga 36 jam. Perusahaan tidak menentukan perkiraan untuk perangkat Apple Watch yang lebih lama, namun kamu akan melihat peningkatan pada stamina Apple Watch-mu saat mengaktifkan mode tersebut dalam Control Center.

Low power mode akan menonaktifkan fitur yang menguras daya seperti always-on display, Cellular dan Wi-Fi connectivity, automatic workout tracking dan pemantauan detak jantung yang berkelanjutan.

Menggunakan Apple Watch saat tidur

 

Fitur Baru WatchOS 9

Pada WatchOS 9, aplikasi Sleep telah ditingkatkan untuk menyertakan data pada tahapan tersebut. Sebelumnya, Apple Watch hanya dapat memberi tahu waktumu saat tidur dan waktu tidur dengan data pernapasan. Saat ini, kamu dapat melihat ikhtisar siklus tidurmu.

Dengan menggunakan informasi yang dikumpulkan oleh akselerometer dan monitor detak jantung, Apple Watch seharusnya dapat mendeteksi tahap tidurmu sepanjang malam. Paradiva akan dapat melihat berapa banyak waktu yang kamu habiskan dalam setiap tahap dan kapan kamu akan bangun tidur. Tren tidur jangka panjang ini dapat dipantau dalam Health App pada iPhone-mu.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini