Mengenal 3 Fitur Multitasking Galaxy Z Fold4 5G

0
Fitur Multitasking Galaxy Fold4 5G
Raline Shah menggunakan Samsung Galaxy Z Fold4 5G

Gadgetdiva.id — Galaxy Z Fold4 5G baru saja diluncurkan beberapa waktu lalu dengan dua layar lipat. Lebih berfokus dalam mendukung produktivitas pengguna, fitur multitasking Galaxy Z Fold4 5G juga telah diperbarui dari generasi sebelumnya. Apa aja sih? 

Sebelum membahas fitur multitasking Galaxy Z Fold4 5G yang baru, perangkat resmi diboyong ke Indonesia awal bulan ini. Galaxy Z Fold4 5G kini sudah bisa Paradiva dapatkan secara langsung tanpa harus mengikuti pre-order. 

Galaxy Z Fold4 5G sejatinya membawa beragam peningkatan dari generasi sebelumnya. Tak hanya hadir dengan dua layar, smartphone lipat tersebut juga sudah membawa One UI versi terbaru yang turut menghadirkan fitur multitasking Galaxy Z Fold4 5G baru. 

Dengan Galaxy Z Fold4 5G, kamu juga dapat mengakses aplikasi dengan lebih cekatan. Sebab, perangkat telah dilengkapi dengan Taskbar yang mampu mengubah caramu menggunakan smartphone. Terutama saat berpindah aplikasi serta mengakses lebih dari satu aplikasi. 

Ada tiga fitur multitasking Galaxy Z Fold4 5G yang bisa kamu gunakan sehari-hari. Di antaranya sebagai berikut. 

3 Fitur Multitasking Galaxy  Z Fold4 5G

Taskbar Galaxy Z Fold4 5G mirip komputer

Smarpthone Galaxy Z Fold4 5G menyematkan layar yang cukup luas di bagian dalamnya dengan ukuran 7,6 inci. Serta, membawa panel Foldable Dynamic AMOLD 2X dengan bezel tipis dan rasio layar lebih sempurna dari generasi sebelumnya. Layar ini memang dirancang untuk mungkinkan Paradiva membuka lebih dari satu aplikasi lewat fitur Taskbar. 

Galaxy Z Fold4 5G membawa taskbar yang dapat menampilkan sederet aplikasi favoritmu. Fitur ini memungkinkan kamu untuk mengatur dan memilih aplikasi yang akan ditampilkan pada barisan bawah menu awal alias home screen. Tak hanya itu, fitur ini juga bisa menampilkan dua aplikais terakhir yang telah diakses pada sebelah kanan, sehingga memudahkan pengguna untuk berpindah aplikasi. 

Fitur Multitasking Galaxy Fold4 5G

Menariknya, Paradiva juga dapat mengakses daftar aplikasi lengkap dengan menekan tombol yang berada di paling kiri Taskbar. Tampilannya akan mirip dengan Samsung DeX saat perangkat disambungkan ke monitor eksternal. 

Dengan adanya Taskbar ini, Paradiva juga dapat melakukan multitasking lebih cepat, semudah menarik ikon aplikasi dari Taskbar ke bagian layar. Untuk menggunakannya, cukup posisikan saja sesuai keinginan, apakah ingin meletakkannya di bagian kiri atau kanan layar untuk menjalankan dua aplikasi. Maupun, ke tengah layar untuk menjalankan aplikasi tersebut dalam mode pop-up view. Sehingga, alternatif lain selai  menggunakan gestur dua jari dari ujung layar, kamu hanya tinggal pilih sesuai selera. 

Gunakan dua aplikasi Secara mudah pakai App Pairs

Fitur multitasking Galaxy Z Fold4 5G yang baru selanjutnya ialah App Paris. Fitur ini berfungsi untuk memudahkan kamu membuka beberapa aplikasi lewat satu sentuhan saja. Sebelumnya, kamu juga sudah dapat diatur sesuai preferensi pribadi. 

Ambil contoh, untuk memulai hari, kamu ingin mengecek sejumlah email yang masuk baik dari email pribadi maupun kantor. Kemudian ingin akses aplikasi to-do list untuk menuliskan hal-hal penting yang harus dilakukan sepanjang hari. Ketiga aplikasi tersebut bisa diakses satu waktu, kemudian sentuh tombol di tengah layar dan klik ikon bintang, kemudian pilih opsi Taskbar.

Fitur Multitasking Galaxy Fold4 5G
Samsung Galaxy Z Fold4 5G

Ketika kamu ingin membuka ketiga aplikasi tersebut, kamu tak perlu lagi mengaksesnya satu per satu. Cukup membuka shortcut App pairs yang sudah dibuat, maka ketiganya akan terbuka secara otomatis dalam mode multitasking. Paradiva juga dapat mengatur App Paits lain, misalnya ialah Twitter dan Spotify. Guna mendengarkan podcast favorit sambil berinteraksi dengan teman pada jam istirahat. 

Mengambil Teks pada Gambar melalui Text Eraction

Berkat adanya proteksi layar yang kian diperkuat, Samsung Galaxy Z Fold4 5G telah mendukung input stylus S Pen Fold Edition. Aksesori tersebut membawa banyak fungsi tambahan, misalnya dapat memungkinkan pengguna untuk menulis atau membuat coretan sketsa dengan tingkat yang persisi. Memungkinkan hal tersebut, Samsung menghadirkan fitur Text Extraction. 

Menjadi fitur multitasking Galaxy Z Fold4 5G, Text Extraction sendiri berfungsi untuk memungkinkan perangkat dalam mengenali tulisan tangan serta meng-copy tulisan pada teks. Sehingga, tulisan tersebut dapat dipindahkan ke aplikasi lain seperti Kalender hanya dengna menggunakan copy & paste maupun drag & drop saat multitasking. 

 

Fitur Multitasking Galaxy Fold4 5G

Lebih lanjut, pada fitur Air Command, Text Extraction juga dapat digunakan untuk mengambil porsi teks pada bagian yang umumnya tidak bisa dipilih secara manual. Misalnya, teks pada gambar atau teks bio pada profil Instagram seseorang. 

Selain ketiga fitur tersebut, Galaxy Z Fold4 5G juga masih dapat memberi banyak dukungan produktivitas. Misalnya, lewat kombinasi softawre dan hardware terbaik. Seperti, penggunaan chipset Snapdragon 8+ Gen 1 5G yang kencang dan hemat daya. Serta, opsi penyimpanan hingga 1 TB untuk menyimpan beragam file secara offline. 

Galaxy Z Fold4 5G bisa didapatkan dengan harga Rp24.999.000 (12GB/256GB), Rp26.999.000 (12GB/512GB), dan Rp30.999.000 (12GB/1TB) sebagai opsi tertinggi. Ada sejumlah opsi warna menarik yang dapat dipilih, seperti Graygreen, Phantom Black, Beige dan Burgundy. Di mana beberapa warna tersebut merupakan opsi warna baru.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini