Samsung Galaxy Bakal Gunakan Konektivitas Jaringan Satelit

0
9
Konektivitas jaringan satelit
Ilustrasi Kantor Samsung | Foto: Unsplash

Gadgetdiva.id — Tak mau kalah dengan Apple dan Huawei, Samsung dikabarkan bakal ikut gunakan konektivitas jaringan satelit pada perangkat Galaxy. Yang mana sebelumnya hadir pada iPhone 14.

Konektivitas jaringan satelit pada iPhone 14 sendiri bekerja untuk menghadirkan fitur konektivitas darurat menggunakan jaringan satelit. Melalui fitur konektivitas jaringan satelit ini, para pengguna iPhone akan terkoneksi dengan satelit guna melakukan panggilan darurat saat tidak ada jangkauan sinyal seluler.

Konektivitas jaringan satelit serupa juga dihadirkan oleh HUAWEI, tepatnya pada seri Mate 50. Kini, giliran Samsung yang akan memboyong fitur konektivitas jaringan satelit tersebut untuk perangkat Galaxy-nya yang akan datang.

Konektivitas jaringan satelit
Ilustrasi Galaxy S21 | Foto: Unsplash

Fitur konektivitas jaringan satelit Samsung

Dilansir dari PhoneArena, kabar fitur jaringan satelit Samsung ini beredar dari seorang pembocor kenamaan, yakni Ricciolo. Dirinya menyatakan bahwa Samsung bakal menghadirkan fitur tersebut ke perangkat Galaxy.

Meski, di masa depan jaringan satelit mungkin akan menjadi hal yang lumrah. Namun, dalam proses pembesutannya pun butuh kerja keras. Samsung harus bekerja sama dengan penyedia konektivitaas satelit lainnya.

Apple sendiri menyatakan bahwa fitur konektivitas satelit pada iPhone 14 bisa dipakai ketika dalam kondisi darurat. Fitur tersebut pun hanya tersedia untuk segelintir penggunanya di Amerika Serikat dan Kanada.

Konektivitas jaringan satelit
Ilustrasi iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max

Perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs tersebut memerlukan kemitraan dengan perusahaan satelit. Apple sendiri telah mengeluarkan jutaan dolar untuk berinvestasi pada satelit Globalstar dalam menghadirkan fitur ini.

Kendati demikian, perlu diingat bahwa berita ini masih menjadi rumor. Samsung sendiri belum memberi pernyataan secara resmi terkait pembesutan fitur jaringan satelit. Tak jelas apakah perusahaan juga akan mengusung konsep serupa atau berbeda dibanding fitur yang telah dihadirkan oleh Apple.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini