4 Hal yang Bikin Smartphone Lipat Samsung Makin Tangguh

0
Galaxy Z Series
Samsung Mengumumkan Generasi Terbaru Galaxy Z Flip4 5G dan Galaxy Z Fold4 5G yang Menghadirkan Interaksi Terbarukan antara Smartphone dan Penggunanya

Gadgetdiva.id — Sejak lini smartphone lipat Samsung diperbaharui, dengan kehadiran Galaxy Z Flip4 5G dan Z Fold4 5G, pasar ponsel lipat kini semakin jadi tren. Bahkan pengguna smartphone lipat semakin meluas ke seluruh dunia dengan jumlah produk yang beredar mencapai 16 juta unit di paruh pertama tahun 2022. Di posisi ini, Samsung memimpin dengan 62 persen marketshare.

Yang menarik, kepercayaan pasar terhadap ponsel lipat kini semakin kuat. Pengguna tidak ragu lagi dengan apa yang ditawarkan smartphone lipat Samsung. Engsel yang semakin kokoh, kaca lipat yang semakin fleksibel, sampai daya tahan terhadap air.

Berikut ini 4 hal yang membuat smartphone lipat makin kokoh dan tangguh untuk digunakan dalam jangka waktu lama:

Sertifikasi IPX8 tahan air smartphone lipat Samsung

Galaxy Z Fold 4 5G
Micro Bag dan Strap Ekslusif Kolaborasi Samsung Galaxy Z Flip4 5G degan Brand Lokal BYO

Rata-rata baru smartphone desain batangan saja yang punya sertfikasi tahan air. Namun tidak smartphone lipat. Namun untuk Galaxy Z Fold4 | Flip4 5G, dijamin tahan air. Pasalnya, hanya keduanya smartphone lipat yang punya sertifikasi IPX8.

IP atau Ingress Protection merupakan klasifikasi standard yang mengindentifikasi kemampuan sebuah perangkat. Sedangkan angka 8 menunjukkan jika perangkat tahan terhadap air. Jadi IPX8 memberikan jaminan bahwa baik Fold maupun Flip buatan Samsung ini bisa terendam di air, namun dengan kedalaman yang terbatas, kurang dari 2 meter, dan bisa bertahan dalam waktu lama. Tapi kalau bisa, jangan lebih dari 30 menit, ya. Intinya, perangkat akan tetap aman saat ketumpahan air minum, basah karena hujan, maupun tercebur.

Ultra Thin Glass di smartphone lipat Samsung

Sesuai namanya, ultra thin glass, benar-benar memiliki ukuran yang ramping dengan ketebalan hanya ⅓ dari rambut manusia. Dengan begitu, Ultra Thin Glass memiliki fleksibilitas tingkat tinggi yang membuat pengguna bisa lebih nyaman dalam melipat Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G. Tak hanya fleksibel, Ultra Thin Glass juga sangat tangguh. Lewat rangkaian tes yang ketat, termasuk uji tekukan dengan tingkat lengkungan yang ekstrem, layar Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G mampu tahan dilipat lebih dari 200.000 kali.

smartphone lipat samsung

Setiap unit Ultra Thin Glass telah melewati proses kimiawi dan pemanasan khusus untuk memastikan kualitas dan kekuatan dari layar Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G. Selain itu, Ultra Thin Glass juga telah dibekali dengan lapisan khusus serta dibentuk sedemikian rupa agar mendapatkan lapisan yang sleek dan tepian yang smooth demi menjamin ketahanan dari layar Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G.

Armour Alumunium

Samsung pun menegaskan kekuatan daya tahan Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G melalui penggunaan material paling tangguh di industri, yaitu Armor Aluminum dari Samsung pada rangka bodi dan pelindung engsel. Untuk melindungi komponen-komponen di dalam engsel, Samsung melapisinya dengan solusi (cairan) anti-karat khusus yang dikembangkan sendiri.

Gorilla Glass Victus+

Nama Gorilla merupakan jaminan mutu untuk layar ponsel yang kuat dan antigores. Makanya, Samsung menyematkan Gorilla Glass Victus+ pada Cover Screen dan bodi belakang. Ini untuk membuat layar, baik di dalam maupun di luar perangkat, lebih tahan dari goresan benda saat disimpan di dalam tas.

smartphone lipat samsung

Yang menarik, Gorilla Glass Victus+ juga bisa mempertahankan layar sehingga lebih kuat ketika terjatuh.

Penggemar Samsung di Jakarta bisa mengunjungi Pondok Indah Mall 2 hari ini (25 September 2022) untuk bisa berkesempatan menjajal dua smartphone lipat Samsung. Sedangkan untuk penggemar di Bandung bisa mengunjungi BEC Bandung mulai 28 September sampai 2 Oktober nanti.

Harga dan promo

Galaxy Z Fold4 5G tersedia dengan harga Rp24.999.000 (12GB/256GB), Rp26.999.000 (12GB/512GB), dan Rp30.999.000 (12GB/1TB) dalam pilihan warna Graygreen, Phantom Black, Beige, dan Burgundy.

Samsung pun memberi berbagai penawaran spesial untuk pembelian Galaxy Z Fold4 5G. Pelanggan bisa menikmati keuntungan senilai total lebih dari Rp4.400.000 yang terdiri dari cashback hingga Rp1.000.000 untuk Purchase with Purchase, paket data hingga 840GB yang berlaku 12 bulan, cashback dari mitra bank hingga Rp750.000, 1 Year Full Protection by Samsung Care+ senilai Rp2.739.000, serta cicilan 0% hingga 24 bulan. Samsung pun berkolaborasi dengan brand lokal kekinian, meliputi BYO, ELLA & GLO, dan Shining Bright, untuk menghadirkan kemasan produk berdesain khusus.

Kamu juga bisa memaksimalkan program Trade In untuk memiliki Galaxy Z Fold4 5G dengan lebih hemat. Cukup menukar smartphone lama, kamu bisa menikmati potongan harga hingga Rp12.500.000 serta cashback hingga Rp1.000.000. Berbagai device Samsung seperti Galaxy Z Series, Galaxy S Series, Galaxy Note Series, Galaxy Tab Series, dan Galaxy A Series bisa digunakan untuk mengikuti program Trade In. Perangkat dari brand lain juga bisa ditukar tambah ke Galaxy Z Fold4 5G, jadi siapa pun bisa mudah upgrade ke Galaxy Z Fold4 5G untuk mendapatkan pengalaman perangkat lipat yang tidak ada di smartphone lain.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan