ColorOS 13 Beta Meluncur untuk OPPO Reno8 Pro 5G di India

0
ColorOS 13

Gadgetdiva.id — OPPO umumkan peluncuran ColorOS 13 Beta untuk OPPO Reno8 5G di India, Jumat (23/9). Sistem operasi yang diluncurkan ini telah berbasis Android 13.

Perusahaan smartphone asal China ini mengumumkan bahwa mereka akan memulai batch pertama dari pembaruan beta untuk ColorOS 13. Saat ini pendaftarannya telah dibuka.

Khususnya, mereka tersebut hanya akan meluncurkan pembaruan ini kepada 5.000 pengguna OPPO Reno8 Pro 5G. Dengan kata lain, pembaruan ini diluncurkan secara bertahap.

Perlu diingat bahwa versi beta bukanlah versi final resmi. Sehingga, seseorang dapat menghadapi masalah bug kecil atau bentuk ketidakstabilan lainnya.

ColorOS 13

Isi Baterai Perangkat Semalaman Setelah Pembaruan ColorOS 13 Beta

OPPO juga membagikan beberapa detail penting terkait pembaruan tersebut. Salah satu yang paling penting ialah bahwa OS baru akan membawa kemampuan untuk mengoptimalkan perangkat secara otomatis. Sehingga, perangkat akan cepat memanas, lagging dan baterainya cepat habis.

“Kami menyarankan anda mematikan layar dan mengisi daya perangkat anda sepanjang malam setelah pembaruan berhasil. Atau tetap gunakan perangkat dan itu akan menjadi normal dalam beberapa hari,” ungkap OPPO yang dikutip dari Gizmochina, Jumat (23/9).

ColorOS 13

Oleh karena itu, disarankan juga bagi emreka yang tertarik dengan versi beta, untuk melakukan back up data smartphone OPPO Reno8 Pro 5G mereka. Menariknya, akan ada aplikasi pihak ketiga tertentu yang tidak mendukung sistem operasi Android 13 yang baru.

Program beta ini khusus untuk pasar India. Bagu mereka yang mengajukan beta biasanya akan menerima pembaruan dalam waktu 3 hari kerja setelah aplikasi diterima.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini