Segera Hadir, Laptop ASUS ExpertBook B3000 Bawa prosesor Qualcomm Snapdragon 7c Gen2

0

ExpertBook B3000 merupakan laptop edukasi berbasis windows 11 yang paling portabel dan fleksibel. Selain itu, Laptop ini juga merupakan laptop pertama di Indonesia yang ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 7c Gen2.

Selain memiliki performa andal untuk mendukung aktivitas sehari-hari para pelajar, prosesor Qualcomm Snapdragon 7c Gen2 juga sangat efisien sehingga memungkinkan ExpertBook B3000 dapat memiliki daya tahan baterai hingga 21 jam.

Salah satu keunggulan laptop Asus ini adalah desainnya yang ringkas dan fleksibel. Memiliki bobot hanya 595 gram (tanpa keyboard dan cover stand) serta ketebalan tak lebih dari 1 cm, membuat Laptop ini sangat portabel dan mudah untuk dibawa bepergian.

ExpertBook B3000 juga merupakan sebuah laptop detachable, yaitu keyboard fisiknya dapat dipisah sehingga laptop ini bisa digunakan dalam mode tablet untuk aktivitas yang membutuhkan interaksi menggunakan layar sentuh.

"ExpertBook B3000"

 

Menariknya lagi ExpertBook B3000 dilengkapi dengan cover stand dengan desain khusus sehingga memungkinkan laptop ini untuk diposisikan secara vertikal maupun horizontal.

Satu hal yang paling membedakan ExpertBook B3000 dengan laptop pada umumnya adalah penggunaan prosesor Qualcomm Snapdragon 7c Gen2 yang membuat laptop ini sangat hemat daya.

Laptop ini sendiri memiliki daya tahan baterai hingga 21 jam, jauh lebih tahan lama dibandingkan dengan laptop yang menggunakan prosesor berbasis x86.

ExpertBook B3000 juga tetap dibekali dengan sistem operasi Windows 11. Berbeda dengan pendahulunya, Windows 11 memiliki kompabilitas lebih baik dengan prosesor berbasis ARM sehingga aplikasi dapat berjalan lebih lancar.

"ExpertBook B3000"

Tidak hanya itu, Windows 11 juga memiliki antarmuka yang lebih intuitif, khususnya untuk laptop detachable yang memiliki fitur touchscreen.

ExpertBook B3000 telah dilengkapi dengan stylus yang dapat disimpan langsung di kompartemen khusus yang terintegrasi di bodi laptop ini. Selain itu, Asus juga membekali perangkat ini dengan dua kamera.

Kamera depan memiliki resolusi 5MP sementara kamera belakangnya menggunakan sensor beresolusi 13MP. Kamera belakangnya dapat digunakan untuk berbagai aktivitas saat belajar, seperti mengambil gambar dan merekam video saat guru menerangkan di depan kelas.

ASUS ExpertBook B3000 akan hadir untuk pasar Indonesia pada bulan Oktober 2022. Laptop ini juga akan dijual melalui channel retail baik online maupun offline di seluruh Indonesia.

Baca juga : PermataBank Hadirkan Layanan Transaksi BI-FAST dan Gratis Biaya Transfer


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan