Gadget

Xiaomi Redmi A1 Diboyong ke Indonesia Pakai Android Go

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Xiaomi Redmi A1 bakal dihadirkan ke Indonesia menggunakan sistem operasi Android Go. Smartphone tersebut akan meluncur pada 28 Oktober 2022. 

Smartphone Xiaomi Redmi A1 sendiri telah mendapatkan tingkat kandungan dalam negeri alias TKDN sebesar 40.3%. Lewat TKDN tersebut, Xiaomi disebut telah melampaui ketentuan TKDN untuk perangkat telekomunikasi berbasis 4G dan 5G sebesar 35%. Dimana tertuang dalam Peraturan Menteri Kominfo No 13 2021. 

Tips Pakai Fitur Flex Mode Galaxy Z Flip4 5G

Xiaomi Redmi A1 di Indonesia

Redmi A1 ditujukan jadi pilihan bagi pengguna yang ingin melakukan upgrade dari feature phone ke smartphone. Terutama bagi mereka yang melakukannya untuk pertama kali. 

Xiaomi Redmi A1 merupakan smartphone yang meliputi berbagai aspek. Mulai dari manufaktur (penyediaan mesin produksi, penggunaan tenaga kerja lokal, penambahan proses SMT untuk perakitan PCB), pengembangan produk untuk software secara lokal dan pengembangan aplikasi. 

Redmi A1

Melalui kehadiran sistem operasi Andorid Go tersebut, Xiaomi menjajikan penggunanya bakal bawa inovasi untuk semua orang lewat Redmi A1. Serta, mengusung fitur ekspansi RAM yang capai 5GB untuk varian tertingginya.

Redmi A1 sendiri akan membawa spesifikasi yang terdiri atas kamera ganda AI 8MP, baterai sebesar 5.000mAh, layar lebar 6,52″ dan fitur ekspansi RAM yang mencapai 5GB pada varian tertingginya. Sedangkan, desainnya akaj membawa tekstur kulit yang membuat tampilan fisiknya lebih premium dan tampak elegan untul smartphone. 

Bersamaan dengan peluncuran Redmi A1, perangkat akan membawa desain box spesial dengan tema Indonesia karya Sigit Setyo Nugroho. Lewat yema khas dan wallpaper khusus Indonesia. 


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Galaxy Z Fold4 5G Smartphone Pertama yang Pakai Android 12L
Gadget

Galaxy Z Fold4 5G Smartphone Pertama yang Pakai Android 12L

Gadgetdiva.id — Galaxy Z Fold4 5G dinobatkan sebagai smartphone pertama yang menggunakan s..

Tips Pakai Fitur Flex Mode Galaxy Z Flip4 5G
Gadget

Tips Pakai Fitur Flex Mode Galaxy Z Flip4 5G

Gadgetdiva.id — Galaxy Z Flip4 5G tak hanya membawa estetika pada desainnya, namun juga men..

OPPO Band 2 Meluncur 13 Oktober 2022
Gadget

OPPO Band 2 Meluncur 13 Oktober 2022

Gadgetdiva.id — OPPO Band 2 akan segera menyambangi pasar Indonesia. Perangkat jam tangan p..

Redmi Pad Akan Meluncur dengan Harga Terjangkau
Gadget

Redmi Pad Akan Meluncur dengan Harga Terjangkau

Gadgetdiva.id — Xiaomi, melalui Redmi akhirnya akan meluncurkan tablet pertamanya dengan ha..


;