Gadget

Samsung Patok Target Penjualan Smartphone Capai 270 Juta

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Samsung dikabarkan telah mematok target untuk penjualan smartphone mencapai 270 juta pada tahun 2023 mendatang. Dengan memfokuskan produksi pada perangkat yang dapat dilipat.

Tahun ini sendiri, Samsung menargetkan penjualan smartphone sekitar 260 juta. Menurut laporan terbaru, perusahaan bertujuan untuk menjual sekitar 270 juta unit pada tahun 2023. Samsung bertujuan untuk mengirimkan 60 juta unit S dan Z Series premium, serta 210 juta unit A Series tahun depan.

Wow, Xiaomi 12S Ultra Concept Edition Bisa Gonta Ganti Lensa!

Dilansir dari GSMArena, penjualan perangkat perusahaan telah mencapai puncaknya pada tahun 2017 dimana sebanyak 320 juta unit. Setelah itu, perusahaan tak pernah lagi menginjak angka 300 juta penjualan.

Baca juga: Jepret Foto Nightography Galaxy Z Flip4 5G di Bali

Target Penjualan Smartphone Samsung

Perkiraan saat ini dari 260 juta unit terjual pada tahun 2022 adalah sekitar 10 juta lebih banyak dari tahun lalu. Dimana perusahaan ingin meningkatkannya sebesar 10 juta lagi tahun depan.

Untuk mencapainya, Samsung dilaporkan telah akan memfokuskan produksi pada perangkat foldable. yang mana dapat membantunya menumbuhkan keuntungan daripada volume penjualan semata-mata secara keseluruhan.

Samsung

Dalam meningkatkan penjualannya, Samsung dikatakan akan mencoba memindahkan sebanyak mungkin perangkat murah pada tahun 2023. Perusahaan diduga akan mengubah persneling untuk “mempertahankan keuntungan” dengan meningkatkan proporsi produk premium yang dijualnya.

Sementara itu, penjualan perangkat lipat sendiri masih belum tertandingi bagi perusahaan. Dimana mereka memperkirakan tingkat pertumbuhan tahunan rata-rata untuk mereka sebesar 80% pada tahun 2024.

SamsungFoto: Nadhira Aliya/Gadgetdiva.id

Mengenai perangkat lipat secara khusus, rencananya mungkin akan gagal jika satu atau lebih pembuatan smartphone China akhirnya memutuskan untuk meluncurkan perangkat lipat secara internasional. Dimana Samsung saat ini tidak terbebani aturan.

Laporan tersebut selanjutnya menyebutkan bahwa perangkat Samsung Galaxy Z Flip dan Fold tahun depan akan hadir dengan desain yang lebih baiik, daya tahan yang lebih baik dan lipatan layar yang tidak terlalu terlihat.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Hands On: realme 10 Bawa Warna Kue dan Mamba
Gadget

Hands On: realme 10 Bawa Warna Kue dan Mamba

Gadgetdiva.id — Realme 10 siap diboyong ke Indonesia pada 9 November 2022 mendatang. Yuk, ..

Wow, Xiaomi 12S Ultra Concept Edition Bisa Gonta Ganti Lensa!
Gadget

Wow, Xiaomi 12S Ultra Concept Edition Bisa Gonta Ganti Lensa!

Gadgetdiva.id — Lanjutkan kerja sama dengan Leica, kini Xiaomi hadirkan perangkat spesial ..

Infinix Hot 20S, Smartphone Gaming di Lini Harga Rp 2 Jutaan
Gadget

Infinix Hot 20S, Smartphone Gaming di Lini Harga Rp 2 Jutaan

Gadgetdiva.id — Infinix Hot 20S resmi meluncur hari ini (2/11) di Indonesia. Dijuluki seba..

ASUS Zenbook S 13 OLED Siap Jadi Teman Multitasking-mu
Gadget

ASUS Zenbook S 13 OLED Siap Jadi Teman Multitasking-mu

Gadgetdiva.id — ASUS Zenbook S 13 OLED meluncur dengan desain ultrathin dan ditenagai oleh ..


;