iPhone SE 4 Bakal Dirilis sebagai Flagship-Killer dari Apple

0
iPhone SE 4
Ilustrasi iPhone 12 Pro

Gadgetdiva.id — iPhone SE 4 dirumorkan bakal rilis sebagai smartphone flagship-killer. Dimana perusahaan memiliki beberapa perubahan besar untuk perangkat tersebut.

Apple telah meluncurkan model iPhone budget dalam bentuk iPhone SE. Sejauh ini, raksasa teknologi tersebut telah meluncurkan tiga iterasi perangkat tersebut.

Bocoran terbaru emnyatakan bahwa smartphone Apple iPhone SE 4 yang akan datang diperkirakan akan resmi pada musim semi 2023. Bahkan dijuluki sebagai smartphone flagship-killer yang akan menjadi ancaman bagi banyak smartphone Android.

Bocoran iPhone SE 4

Model iPhone SE yang diluncurkan sejauh ini telah berhasil terjual dengan baik. Akan tetapi, perangkat tersebut tidak pernah menjadi smartphone flagship killer yang utama, namun dengan adanya iPhone SE 4 ini perspektif tersebut akan berubah.

Ponsel tersebut kemungkinan akan hadir dengan desain yang diperbarui. Setidaknya untuk jajaran seri SE.

Berdasarkan laporan, perangkat akan mengadopsi desain yang mirip dengan iPhone XR. Dalam hal ini, ada kemungkinan raksasa teknologi tersebut akhirnya menawarkan Face ID pada jajaran SE, alih-alih mengandalkan Touch ID.

Mengenai spesifikasinya, perangkat ini kemungkinan akan mempertahankan LCD iPhone XR dengan ukuran 6,1 inci 720p untuk iPhone SE 4 yang akan datang. Dimana akan sangat mengecewakan untuk smartphone tahun 2024 ketika sebagian besar ponsel saat ini hadir dengan layar Full HD 1080p, resolusi dan refresh rate yang tinggi pula.

iPhone SE 4
iPhone XR

SE 4 akan dapat diberi peringkat IP67 dan ditenagai oleh baterai 3.000mAh. Sedangkan, perangkat akan dilengkapi dengan teknologi fast charging sebesar 20W dan wirless charging 7.5W.

Secara internal, SE 4 akan ditenagai oleh prosesor Apple A16 Bionic terbaru yang mampu memberi daya pada seri Apple iPhone 14 Pro yang baru diluncurkan. Namun, pada akhirnya dapat menggunakan SoC A15 yang ditemukan pada jajaran iPhone 14.

Pada departemen kamera, akan ada satu sensor 12 megapiksel di bagian belakang dan selfie shooter 7 megapiksel di bagian depan. iPhone SE 4 dilaporkan juga akan resmi pada tahun depan.

Laporan sebelumnya menunjuka ke tahun 2024 seabgai peluncuran model iPhone SE terbaru. Penjualan iPhone 14 yang kurang memuaskan bisa menjadi alasan peluncuran iPhone SE 4 dipercepat.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini