Samsung Konfirmasi Kehadiran Galaxy S23

0
Galaxy S23

Gadgetdiva.id — Samsung dikonfirmasi akan meluncurkan jajaran Galaxy S23 pada Februari 2023 mendatang. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh eksekutif Samsung.

Dikutip dari Pocket-lint dalam sebuah wawancara, seorang eksekutif Samsung mengonfirmasi bahwa Galaxy S23 akan ditampilkan dalam acara Unpacked di Amerika Serikat pada bulan Februari 2023. Hanya saja, eksekutif tersebut tak menjelaskan lebih lanjut terkait kapan penerus dari Galaxy S22 itu akan diluncurkan.

Sementara itu, berdasarkan bocoran yang beredar, Samsung akan mengumumkan tiga model baru pada bulan Februari. Galaxy S23 Ultra akan menjadi perangkat dalam hierarki paling tinggi dari jajaran Galaxy S23.

Galaxy S23
Galaxy S22 Phantom Black

Varian Galaxy S23 Ultra sendiri diharapakan akan menggunakan kamera 200 megapiksel yang ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 2. Nampaknya, Samsung juga akan mendapatkan versi khusus dari chipset baru Qualcomm tersebut.

Jika demikian, chipset tersebut akan sedikit lebih cepat daripada yang harus diterima oleh perusahaan lain. Adapun fitur lain yang akan diboyong Samsung ke dalam jajaran Galaxy S23, yakni komunikasi satelit mirip punya iPhone 14.

Bocoran Galaxy S23

Galaxy S23
Ilustrasi Galaxy S22

Gadgetdiva telah merangkum bocoran terkait spesifikasi yang akan dibawa Samsung untuk jajaran Galaxy S23. Seperti menurut Ice Universe, Galaxy S23 Ultra akan menampilkan sensor utama 200MP di bagian belakang. Serta, kamera ini juga akan memotret dalam pixel binning untuk mode pemotretan 50MP yang menggabungkan empat piksel menjadi satu.

Baru-baru ini, Qualcomm juga telah mengonfirmasi bahwa Galaxy S23 Series akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen 2 versi eksklusif. Ice Universe berhasil melihat benchmark awal untuk Snapdragon 8 Gen 2. Dia menemukan bahwa Galaxy S23 mungkin akan bekerja pada frekuensi yang lebih tinggi daripada SoC Gen 2 lainnya.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini