Layar Lega OPPO Pad Air Nyaman Dipakai Buat Netflixan

0
OPPO Pad Air

Gadgetdiva.id — OPPO Pad Air siap diluncurkan di Indonesia dalam waktu dekat ini. Tablet bahkan sudah dapat dipesan melalui program Pre-Order yang akan dimulai awal bulan ini. 

Sebelumnya, OPPO Pad Air sendiri sudah diluncurkan secara global sejak Mei 2022 lalu. Sedangkan, di Indonesia sendiri perangkat baru bisa diboyong akhir tahun ini. 

Tablet OPPO Pad Air sendiri mengunggulkan layarnya yang besar berukuran 10,36 inci. Dimana nyaman sekali saat digunakan untuk beraktivitas. Khususnya, dalam menunjang pencarian hiburan bagi penggunanya. 

OPPO Pad Air

Desain tipis dan nyaman digenggam

Di bagian desain, OPPO Pad Air dirancang mudah dan nyaman digenggam. Terutama saat menggunakannya untuk drakoran dalam durasi waktu yang lama. 

OPPO Pad Air hadir dengan berat sebesar 440gram dan ketebalan 6,94mm. Dalam kata lain, Paradiva bisa menggunakannya sebagai pengganti dari laptop. Dengan berat sebesar itu, pengguna dapat dengan mudah membawanya kemana-mana maupun dimasukkan ke dalam totebag kecil milikmu. 

OPPO Pad Air hadir dalam satu warna, yakni Grey. Merupakan warna netral, sehingga dibawa olehmu dengan berbagai warna dan gaya outfit berbeda yang kamu pakai sehari-hari. 

Di bagian atas perangkat, terdapat dua speaker yang berjejer dengan tombol power. Sedangkan, di ujung atas sisi kanan perangkat terdapat dua tombol volume up-down yang sejajar.

Di ujung bawah sisi kanan perangkat terdapat slot SD Card. Beralih ke bagian bawah OPPO Pad Air terdapat dua speaker dengan slot charger USB Type-C di tengahnya.

Pada bagian penampang belakang dari Pad Air terdapat satu kamera belakang. Penampang tersebu hadir dalam dua tekstur. Pada bagian atasnya, memabwa tekstur 3D Sunset Dune yang terinspirasi dari matahari. Saat disentuh, tekstur yang dihadirkannya garis-garis. 

Sedangkan, pada permukannya, Pad Air dirancang dengan desain OPPO Glow. Sehingga, tampilannya nampak premium dan terbebas dari sidik jari. 

Sekilas, tampilan Pad Air mirip dengan Redmi Pad. Hanya saja, tablet Xiaomi tersebut mengusung desain yang lebih kotak. Sedangkan, OPPO Pad Air hadir dengan desain yang lebih melengkung. 

OPPO Pad Air

Layar Lega yang Dilengkapi dengan Fitur Eye-care Display

OPPO Pad Air membawa layar berukuran 10,36 inci dengan resolusi 2000 x 1200 piksel. Desain bezelnya pun dirancang ultra tipis dengan rasio layar ke bodi sebesar 83,5%,l. Dengan layar selega ini, Paradiva dapat dengan nyaman menggunakan tablet ini untuk drakoran sambil rebahan di rumah. 

OPPO Pad Air

Apalagi, layar telah dilengkapi dengan 1 billion colors dan 2K screen. Yang mana mampu menghasilkan warna pada gambar yang ditampilkan lebih cerah dan jelas. Dijamin kamu bakal puas banget mantengin wajah ganteng oppa kesayangan di layar OPPO Pad Air berjam-jam. 

Oiya, layar OPPO Pad Air menyertakan fitur eye-care display yang mampu menyesuaikan kecerahan layar dengan kondisi sekitar. Berkat adanya fitur ini, Paradiva bakal lebih nyaman menatap layar dalam waktu yang lama. Terlebih saat digunakan dalam ruangan yang gelap. 

Quad Speaker Dolby Atmos

OPPO Pad Air

Untuk menghadirkan pengalaman menggunakan tablet lebih imersif, OPPO Pad Air telah dilengkapi dengan quad speaker alias empat speaker. Terbagi atas dua speaker di atas tablet dan dua lainnya terletak di bagian bawah. 

Paradiva pun tidak perlu menggunakan headset, TWS atau speaker tambahan saat menonton film dengan OPPO Pad Air. Pasalnya, keempat speaker yang dibawanya ini telah dilengkapi dengan kualitas Dolby Atmos.

Dengan adanya Dolby Atmos, audio yang dihasilkan keempat speaker ini lebih mendetail. Apalagi, speaker yang dirancangnya ini fullrange 1W simetris. Ruang suaranya pun sebesar 0,8 cc sehingga mampu menghasilkan suara surround yang luas. 

Baterai Berukuran Besar

Meski ukuran tablet tergolong tipis, OPPO Pad Air ternayata mengusung baterai sebesar 7100 mAh. Merupakan ukuran yang besar untuk sebuah tablet, baterai telah dilengkapi dengan teknologi pengisian cepat sebesar 18W melalui USB-PD. 

OPPO Pad Air

OPPO mengklaim bahwa perangkat dapat melakukan video call hingga 15 jam, pemutaran video dan menonton film hingga 12 jam. Berdasarkan pengalaman saya menggunakan perangkat, baterai dari OPPO Pad Air cukup awet. 

Saat digunakan untuk mendengarkan Spotify sekitar kurang lebih 30 menit baterai berkurang sekitar 3%, untuk streaming YouTube dengan durasi kurang lebih 45 menit baterai berkurang sekitar 5%. Sedangkan, untuk pemakaian menonton series selama kurang lebih 1 jam baterai berkurang sekitar 16%. 

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan