Penjualan Smartphone Lipat Samsung Meningkat Dua Kali Lipat

0
Smartphone Lipat

Gadgetdiva.id — Samsung Electronics mengumumkan bahwa penjualan kedua smartphone lipat Samsung meningkat dua kali lipat year on year. Pengumuman tersebut dikabarkan pada Senin (5/12).

Dikabarkan bahwa penjualan Galaxy Z Fold dan Galaxy Z Flip meningkat dua kali lipat year on year atau setara dengan angka 105 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2021. Perhitungan tersebut dilakukan dari Januari hingga Oktober 2022.

Samsung turut melaporkan bahwa perkiraan pengiriman smartphone lipat tersebut mencapai 16 juta unit di seluruh dunia, yakni meningkat 73% year on year. Dimana membuat form factor smartphone ini menjadi mainstream dengan cepat dan pengirimannya diperkirakan akan tumbuh menjadi 26 juta unit pada 2023.

Smartphone Lipat Samsung
Foto: Nadhira Aliya/Gadgetdiva.id

“Foldable smartphone Samsung Galaxy diciptakan untuk membuka berbagai peluang dari cara baru kita untuk bekerja dan mengeksplorasi kreativitas,” ungkap EVP dan Head of Global Mobile B2B Team, MX Business Samsung Electronics, KC Choi dikutip dari pernyataan resmi yang diterima Gadgetdiva, Selasa (6/12). 

Perangkat foldable dikatakan menarik perhatian industri layanan keuangan. Dimana 74% dari sample group yang terdiri dari para penasihat keuangan menyatakan bahwa sangat penting untuk senantiasa terhubung melalui aplikasi seluler.

Galaxy Z Fold merupakan perangkat yang dapat digunakan untuk multi tasking. Smartphone ini hadir dengan dimensi yang pocket friendly, namun memiliki layar yang berukuran besar dan ekspansif.

Sehingga, memudahkan pengguna untuk menyelesaikan pekerjaannya hanya dengan lewat layar smartphone. Layar dari smartphone ini juga sangat cocok untuk memaksimalkan fitur-fitur dari komputer desktop.

Galaxy Z Fold4 5G hadir dalam warna Graygreen, Phantom Black, Beige dan Burgundy. Pernagkat dibanderol seharga Rp. Rp24.999.000 (12GB/256GB), Rp26.999.000 (12GB/512GB), dan Rp30.999.000 (12GB/1TB).

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini