Apple Dominasi Pendapatan Global Smartphone di Q3 2022

0
Apple

Gadgetdiva.id — Apple dilaporkan mendominasi pendapatan global smartphone pada Q3 2022. Perusahaan tersebut memimpin secara besar-besaran dalam persaingannya.

Menurut sebuah laporan dari Counterpoint Research, Apple berhasil mempertahankan tahta dan meningkatkan pangsa pendapatannya di pasar smartphone global meskipun penjulan smartphone secara keseluruhan mengalami penurunan 3% yoy. Selama itu juga, terjadi penurunan pengiriman sebesar 12%.

Apple Dominasi Pendapatan Smartphone Q3 2022

Kendati, terjadi kenaikan harga jual rata-rata (ASP) sebesar 10%. Dalam total penjualan, posnel 5G mencapai 46% dari pengiriman pada kuartal tersebut, artinya menandai lever tertinggi baru.

Pada Q3 tahun ini, Apple memimpin dengan pangsa pendapatan smartphone global sebesar 42%. Khususnya, naik dari hanya 37,1% dari periode yang sama tahun sebelumnya. Selama periode antara Juli dan September 2022, merek iPhone 14, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max mengalami penjualan yang kuat.

iPhone 14 Plus tidak mulai dikirimkan hingga minggu pertama Oktober 2022. Sementara, Apple memimpin, Samsung berada di posisi kedua dengan hasil 18,3%, Xiaomi di urutan ketiga dengan angka 8,3%, sedangkan OPPO dan Vivo maisng-masing memiliki angka 6% dan 5%. Jadi, seri iPhone 14 bisa dikatakan berkinerja baik di pasar.

Baru-baru ini, Apple sendiri dikabarkan segera merilis update untuk memperbaiki masalah garis horizontal pada layar iPhone 14 Pro. Rupanya masalah tersebut diakibatkan oleh bug iOS.

Apple dikabarkan akan merilis update alias pembaruan untuk iPhone 14 Pro yang akan memperbaiki masalah garis horizontal yang dilaporkan pengguna. Beberapa pengguna iPhone 14 Pro atau Pro Max telah melaporkan garis horizontal yang muncul di layar mereka saat menyalakan perangkat.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini