Pasar Smartphone Lipat Akan Naik 30% di Tahun 2023

0
Galaxy Z Flip 5
Galaxy Z Flip 4 5G

Gadgetdiva.id — Pasar smartphone lipat diperkirakan akan terus bertumbuh sebanyak 30 persen pada tahun 2023. Perangkat dapat mencapai 17 juta.

Smartphone lipat menjadi lebih populer setelah merek seperti Samsung, OPPO, Xiaomi dan Huawei sedang mengembangkan model dan fitur baru untuk memenuhi permintaan ini.

Menurut laporan terbaru, pasr ponsel lipat akan berkembang pada di tahun 30% pada tahun 2023. Bahkan, dapat mencapai 17 juta unit.

Smartphone Lipat

Prediksi Laporan DSCC

Menurut prediksi dari DSCC, smartphone lipat ini diperkirakan akan meningkat sebesar 30% pada tahun 2023. Laporan tersebut juga memperkirakan bahwa pasar smartphone lipat akan mencapai 85% dan 5,2 unit dalam penjualan departemen pada kuartal ketiga tahun 2022.

Sementara, pengiriman smartphone lupat Samsung di kuartal tersebut akan sesuai dengan ekspektasi. Menurut laporan dari DSCC, pengiriman smartphone lipat Samsung diperkirakan turun 50% month-on-month dan 36% year-on-year menjadi 2,6 juta unit pada kuartal keempat 2022.

Sedangkan, saham smartphone lipat turun menjadi 82% pada kuartal keempat. Menandai penurunan tahun-ke-tahun pertama perusahaan.

Laporan tersebut juga memperkirakan pangsa pasar Samsung akan terus menurun pada kuartal pertama dan kedua tahun 2023. Angka ini turun di bawah 50% pada kuartal kedua karena meningkatnya persaingan dari pendatang baru seperti Ggole dan merek ponsel lainnya yang sudah ada.

Smartphone Lipat

Di pasar Amerika Utara, khususnya AS, akan berkontribusi pada penurunan yang diharapkan Samsung dalam produksi smartphone lipat selama kuartal keempat tahun 2022. Pada kuatal tersebut, AS diperkirakan hanya menghasilkan 7% dari produksi smartphone Samsung yang dapat dilipat, dibandingkan dengan 29% pada tahun 2021.

Namun, DSCC masih memprediksi bahwa smartphone lipat akan tetap kuat. Hal tersebut dinilai dari dikenalkannya produk baru seperti OPPO Find N2 dan Find N2 Flip yang diharapkan dapat meningkatkan persaingan dan memberikan lebih banyak pilihan kepada konsumen.

Secara total, pengiriman ponsel dapat diprediksi mencapai 17 juta unit pada 2023. Yakni, meningkat sebesar 33%.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan