Sharp Bawa 4 Teknologi Baru di Gelaran CES 2023

0
CES 2023

Gadgetdiva.id — Sharp turut berpartisipasi dalam gelaran CES 2023 di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat. Ada empat inovasi teknologi baru yang dibawanya, apa aja sih?

CES 2023 akan berlangsung pada 5 Januari – 8 Januari 2023. Merupakan gelaran teknologi tahunan yang paling besar dan berpengaruh di dunia.

Turut meramaikan gelaran tersebut, Sharp memperkenalakan teknologi dan produk baru yang berfokus pada ESG. Menangkat topik utama seputar energi baru, automotif, AR/VR hingga TV.

4 Teknologi Terbaru Sharp di CES 2023

Ada empat teknologi terbaru besutan Sharp yang dipamerkan oleh perusahan dalam gelaran CES 2023. Di antaranya sebagai berikut.

Teknologi pertama yang akan diperkenalkannya akan berkontribusi terhadap karbon netral. Yakni, dengan membawa LC-LH (Liquid dan Crystal Light Harvesting).

Teknologi tersebut diperkenalkan untuk pertama kalinya di luar Jepang. LC-LH (Liquid dan Crystal Light Harvesting) sendiri merupakan sebuah fotovotaik dalam ruangan yang dikembangkan melalui integrasi antara sel surya tersensitisasi pewarna dan teknologi LCD.

Sharp juga akan turut mengenalkan sel surya perovskite yang berhasil menarik perhatian sebagai generasi sel surya selanjutnya. Pasalnya, produk ini akan lebih tipis, ringan dan fleksibel.

Di bagian otomotif canggih, Sharp akan mengenalkan tampilan informasi penumpang menggunakan kontrol sudut pandang. Guna membantu pengemudi berkonsentrasi saat berkendara.

Selanjutnya, Sharp turut membawa prototipe sistem pemantauan pengemudi. Merupakan modul kamera yang terintegrasi dengan layar memonitor pengemudi.

Perusahan juga akan turut memamerkan modul fotovoltaik majemuk efiesiensi konversi tertinggi di dunia. Nantinya, produk tersebut dapat dipasang pada kendaraan layaknya EV dan dapat digunakan dalam penerapan penerbangan dan kedirgantaraan.

Prototipe HMD ultra -ringan merupakan perangkat dan HMD untuk AR/VR pertama dari Sharp yang akan diperkenalkan dalam CES 2023. Turut dilengkapi dengan pernagkat tebraru seperti layar beresolusi sangat tinggi, kamera fokus otomatis berkecepatan sangat tinggi dan ultra- compact proximity sensor.

Lebih lanjut, perusahaan akan mendemostrasikan modul kamera ringan, ringkas dan paling tipis di dunia. Kamera ini akan befungsi untuk membantu pemakai HMD dalam menghindari tabrakan dengan orang dan objek.

Sharp akan memperkenalkan model unggulan AQUOS XLED TV untuk pasar global. Para pengunjung dapat menikmati layar terbaru generasi selanjutnya dengan kecerahan warna yang luar biasa dan ekspresi warna yang dihasilkan oleh lampu datar LED mini dan teknologi titik kuantum. Selain itu Sharp akan meluncurkan prototipe salah satu model 120 inci terbesar ke 4 di dunia untuk pertama kalinya.  

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan