Kendala Teknis, Peluncuran Kacamata AR Apple Ditunda Lagi

0
Kacamata AR Apple

Gadgetdiva.id —- Peluncuran kacamata AR Apple dikabarkan kembali ditunda akibat masalah teknis. Kacamata tersebut harusnya hadir tahun ini.

Menurut laporan terbaru dari Gizmochina, kacamata AR Apple ini telah ditahan atau ditunda tanpa batas waktu karena masalah teknis. Sebelumnya, perangkat tersebut dijadwalkan untuk dirilis tahun ini, namun harus kembali ditunda hingga 2024 atau 2025.

Kacamata AR besutan Apple ini sejatinya produk berbedari dari realitas campuran atau headset AR/VR yang rencananya akan meluncur akhir tahun ini. Namun, kini kembali ditunda.

Apple sendiri bukan satu-satunya yang membesut kacamata AR maupun perangkat keras serupa. Google dengan Google Glasses-nya sedang mengerjakan perangkat baru di bawah Project Iris.

Sedangkan, Meta sedang mengerjakan pernagkat serupa yang dinamakan Nazare. Keduanya diperkirakan akan debut pada tahun 2024.

Sementara, produk jenis kacamata AR ini tak akan siap pakai sepenuhnya untuk pengguna. Perusahaans eperti Google dan Meta telah mengambil pendekatan alternatif.

Google mengatakan akan mulai menguji protoripe sementara untuk produk Nazare, Artemis dan Hypernova milik Meta untuk disearahkan kepada pengembang. Hingga akhirnya, memberi perusahaan cukup waktu untuk bekerja pada perangkat yang dapat digunakan pengguna dalam jangka waktu yagn lama tanpa efek samping.

AR/VR atau Mixed Reality Headset milik Apple sendiri direncanakan akan meluncur dengan harga sekitar USD 3000 atau sekitar Rp 45 jutaan dan mengemas chip M2 seperti desktop. Namun, perusahaan diperkirakan akan meluncurkan model yang realtif lebih murah di tahun 2024 atau 2025 dengan harga mendekati USD 1500 atau sekitar Rp 22,5 jutaan.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini