Pengiriman Smartphone Global Diperkirakan Bakal Turun 4 Persen Tahun 2023

0

Gadgetdiva.id — Sebuah laporan terbaru memperkirakan pengiriman smartphone global di tahun 2023 akan menurun sebesar 4 persen. Laporan tersebut diterbitkan oleh Gartner.

Melansir dari Gizmochina, laporan Gartner terbaru memprediksi bahwa pengiriman total perangkat ke seluruh dunia. Temrasuk PC, tablet dan smartphone.

Laporan ini mengungkap bahwa tren negatif dan penurunan pasar smartphone juga akan berlanjut pada tahun 2023. Beberapa waktu lalu, laporan lain telah mengungkap bahwa pengiriman smartphone global telah turun sebesar 11,3 persen YoY pada tahun 2022.

Perkirakaan Tren Pengiriman Smartphone Tahun 2023

Hanya saja, nampaknya tren ini juga akan terus berlanjut hingga tahun ini. Sedangkan, untuk tahun 2023 ini, Gartner memperkirakan bahwa pengiriman smartphone akan turun 4,4 persen secara keseluruhan.

Pengiriman Smartphone

Senior Director Analys Gartner Ranjit Atwal menyatakan bahwa pasar ekonomi yang tertekan akan terus mengurangi permintaan perangkat sepanjang tahun 2023. Hal tersebut disebabkan oleh adanya pengeluaran pengguna akhir untuk perangkat diproyeksikan menurun 5,1 persen pada tahun 2023.

“Sama seperti kepercayaan bisnis mulai meningkat pulih setelah pandemir terburuk, sekarang telah turun secara signifikan di sebagaian besar wilayah. Kami tidak mengharapkan bantuan dari inflasi dan dasar resesi terjadi hingga kuartal keempat tahun 2023,” tutur Ranjit.

Tren penurunan ini memengaruhi semua kategori. Mulai dari PC, tablet dan tak hanya smartphone. Dapat diartikan bahwa ekspektasi pasar juga cukup pesimis untuk tahun ini.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan