Gadget

Menelisik Desain Galaxy S23 Ultra: Bawa Warna Cantik, Layar Super Lega

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id —- Galaxy S23 Series sudah bisa dipesan selama masa pre-order yang berlansung sejak 2 Februari 2023. Gimana sih keseluruhan desain Galaxy S23 Ultra?

Galaxy S23 Ultra merupakan varian tertinggi dari hierarki Galaxy S23 Series. Diikuti oleh Galaxy S23+, kemudian Galaxy S23 5G menjadi smartphone yang paling ‘bungsu’.

Sebelum membahas impresi dan detail desain Galaxy S23 Ultra, Samsung memanfaatkan sumber material daur ulang yang lebih luas dibanding lini smartphone Galaxy lainnya. Dimana meliputi alumunium dan kaca dur ulang dari kegiatan manufaktur serta plastik daur ulang.

Plastik daur ulang tersebut diambil dari kegiatan konsumsi masyarakat yang didapat dari jaring ikan bekas, botol PET dan tong air.

Desain Galaxy S23 Ultra

Ditambah, Galaxy S23 Ultra telah menggunakan Corning Gorlla Glass Victus 2 pada bagian depan dan belakang perangkat. Fungsinya tentu untuk melundungi perangkat supaya dapat digunakan dalam jangka panjang.

Adapun desain boks pembeliannya yang baru dirancang dengan menggunakan bahan kertas daur ulang. Bahkan, diklaim 100 persen keseluruhan kertasnya.

Baca juga: Hasil Foto Kamera 200MP Galaxy S23 Ultra

Mengintip desain Galaxy S23 Ultra

Galaxy S23 Ultra hadir dalam warna Phantom Black, Cream, Green dan Lavender. Sedangkan, di Indonesia perangkat hadir dengan warna tambahan lainnya dalam edisi terbatas. Yakni, Lime, Sky Blue, Graphite dan Red.

Pada kesempatan kali ini, Gadgetdiva kebagian Galaxy S23 Ultra dengan warna Lavender. Impresi kami saat pertama kali melihat ialah warna Lavender yang dibawanya ini nampak cantik, anggun dan segar tak mencolok mata. Khas smartphone premium Samsung.

Saat terpancar sinar matahari dan diabadikan menggunakan kamera smartphone, warna Lavender tak begitu kelihatan. Malah, nampak seperti warna Cream yang dibawanya.

Desain Galaxy S23 Ultra

Meski membawa desain mirip dengan pendahulunya, Galaxy S23 Ultra hadir dengan pilihan warna yang lebih ceria. Sebab, warna-warna yang dihadirkan tidak terkesan gagah.

Namun, Galaxy S23 Ultra juga sekilas mirip dengan seri Samsung Note. Pasalnya, perangkat hadir dengan bentuk kotak. Pun, nampaknya lebih tipis dari seri tersebut.

Saat pertama kali digenggam, Galaxy S23 Ultra memang lebih besar dari tangan saya. Sehingga, untuk pengoperasian harus menggunakan dua tangan.

Hal tersebut dimaklumkan karena layar yang disematkannya pun juga lega. Galaxy S23 Ultra dilengkapi dengan layar Dynamic AMOLED berukuran 6.1 inci.

Sesuai dengan target pasarnya, yakni mereka yang memiliki mobilitas tinggi. Sehingga, layar mudah untuk digunakan multitasking dan membuka banyak aplikasi dalam satu waktu. Ditambah, perangkat telah dilengkapi dengan S Pen.

Walaupun layar Galaxy S23 Ultra ini terbilang luas, namun Paradiva tak perlu khawatir karena bobot perangkat cukup ringan. Smartphone flagship Samsung ini hadir dengan berat 168g sehingga mudah dibawa kemana-mana maupun disimpan dalam saku celana.

Layar Galaxy S23 Ultra telah dilindungi oleh Gorilla Glass Victus 2. Plus, perangkat sudah mengantongi sertifikasi IP68 dust/water resistant. Membuatnya tahan debu dan cipratan air serta tahan banting.

Membahas panel belakang perangkat terlebih dahulu, Galaxy S23 Ultra masih mengusung desain floating camera alias tanpa housing camera. Dengan kameranya yang menonjol.

Penampang belakang ini terbuat dari perpaduan antara Gorilla Glass Victus 2 dan bingkai alumunium.  Terdapat empat kamera belakang yang tersusun horizontal sejajar. Serta, flash LED yang sejajar dengan laser AF dan kamera Telephoto.

Di bagian samping perangkat Galaxy S23 Ultra, terdapat tombol volume up/down dan power. Serta, di bawahnya terdapat slot SDCard, slot USB-C, speaker, microphone dan slot S Pen.

Oiya, Galaxy S23 Ultra juga turut membawa S Pen. Pertama kali digenggam aksesori ini terasa sangat ringan. Sehingga, membuatnya mudah digunakan untuk menggambar maupun menulis pada layar smartphone.

Desain Galaxy S23 Ultra

Penampang belakang Galaxy S23 Ultra masih sedikit licin saat digenggam oleh tangan. Oleh karena itu, saya sarankan kamu juga turut membeli soft case tambahan untuk mengatasinya.

Untuk spesifikasi singkat, Galaxy S23 Ultra membawa konfigurasi kamera 200MP, 12MP Ultra-Wide, kamera 10MP Telephoto, kamera 10MP Telephoto. Serta, kamera depan beresolusi 12MP.

Desain Galaxy S23 Ultra

Pada bagian chipset, Galaxy S23 Ultra menggunakan Snapdragon 8 Gen 2 Mobile for Galaxy dan baterai berukuran 500mAh. Perangkat tersedia dalam empat pilihan memori, yakni 8GB+256GB, 12GB+256GB, 12GB+512GB dan 12GB+1TB.

Galaxy S23 Ultra 5G dibanderol dengan Rp19.999.000 (12GB/256 GB), Rp21.999.000 (12GB/512 GB), dan Rp25.999.000 (12GB/1 TB). Paradiva sudah bisa memesannya dalam masa pre-order mulai tanggal 2 Februari 2023.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

POCO F Series Siap Buka Segmen Pasar Flagship yang Baru
Gadget

POCO F Series Siap Buka Segmen Pasar Flagship yang Baru

POCO kembali menyiapkan gebrakan baru dengan meluncurkan seri terbarunya, POCO F6. Dengan peningkata..

FUJIFILM Luncurkan Dua Kamera Digital Mirrorless dan Dua Lensa Terbaru
Gadget

FUJIFILM Luncurkan Dua Kamera Digital Mirrorless dan Dua Lensa Terbaru

FUJIFILM Indonesia dengan bangga mengumumkan peluncuran dua kamera digital mirrorless terbaru serta ..

Antusias Tinggi, OPPO A60 Kini Tersedia di Seluruh OPPO Store Indonesia
Gadget

Antusias Tinggi, OPPO A60 Kini Tersedia di Seluruh OPPO Store Indonesia

Saat ini, OPPO A60 telah tersedia di Indonesia dengan harga resmi Rp2.599.000, dan dapat dibeli seca..

Bocor! Ini Jajaran Perangkat yang Diboyong Samsung ke Galaxy Unpacked
Gadget

Bocor! Ini Jajaran Perangkat yang Diboyong Samsung ke Galaxy Unpacked

Perhelatan Samsung Galaxy Unpacked semakin dekat, jajaran produk yang akan diboyongnya pun terungkap..

Febby Rastanty dan Angga Yunanda Ungkap Fitur Favorit dari HUAWEI WATCH FIT 3
Gadget

Febby Rastanty dan Angga Yunanda Ungkap Fitur Favorit dari HUAWEI WATCH FIT 3

Febby Rastanty mengaku terbantu dengan fitur Stay Fit. Sedangkan, Angga Yunanda lebih menyukai desai..


;