Begini Bocoran Keunggulan Layar POCO X5 5G

0
POCO X5 5G

Gadgetdiva.id — POCO X5 5G diklaim menjadi perangkat pertama dalam lini POCO X Series yang mengusung layar AMOLED. Nah, apa aja sih keunggulan layar POCO X5 5G?

Beberapa waktu lalu, POCO mengumumkan bahwa perangkat terbarunya ini akan meluncur pada 21 Februari mendatang. Bersamaan dengan itu, mereka juga turut membocorkan keunggulan utama yang dibawa oleh POCO X5 5G.

Keunggulan utama yang dibawanya pada POCO X5 5G disebutnya sebagai Faktor X. Jika beberapa waktu lalu mereka telah membeberkan keunggulan chipset yang digunakan, kali ini “adik” dari Xiaomi ini turut membeberkan keunggulan layar POCO X5 5G.

“Buat yang suka main game dan membaca dari hape, kalau layarnya nggak oke, jadi ga enak buat ngapa-ngapain, bikin mata capek juga. POCO X5 5G hadir dengan layar 120hz AMOLED yang bikin mata lebih nyaman,” kata Head of Marketing POCO Indonesia Andi Renreng dalam pernyataan resminya dikutip Sabtu (18/2).

POCO X5 5G

Keunggulan layar POCO X5 5G

POCO X5 5G disebut perangkat pertama POCO dalam lini seri X yang menggunakan layar AMOLED DotDisplay berukuran 6,67 inci dengan refresh rate 120Hz.

Layar yang diusungnya ini telah mengantongi sertifikasi SGS Eye Care Display dan Seamless Pro Display. Mampu melindungi mata kita meski telah menatap layar POCO X5 5G dalam waktu yang lama.

Berkat teknologi pada POCO X5 5G yang dibawanya ini, layarnya akan membawa tampilan warna yang lebih pekat. Berikut juga contras ratio yang tinggi sehingga gambar lebih cerah serta lebih hidup. Kecerahan yang dibawanya ini diklaim tetap pas walau dilihat dari sudut yang ekstrem.

POCO X5 5G

Kemudian, layar POCO X5 5G disebut lebih ramah lingkungan. Sebab, akan lebih hemat daya 30 sampai 40 persen.

Panel AMOLED yang dibawanya ini justru membuat layar POCO X5 5G nampak lebih tipis. Panel tersebut pada umumnya dirancang dengan lapisan plastik organik dengan ketipisan 100 hingga 500 nanometer. Diperkirakan 200 kali lebi tipis dari sehelai rambut manusia.

Menariknya lagi, layar POCO X5 5G ini diklaim aman dari goresan. Pasalnya, layarnya ini telah membawa lapisan pelindung di bagian luarnya. Meski, tidak setra dengan screen protector.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan