Moto Rizr Tampilkan Konsep Layar Gulung di MWC 2023

0
Moto Rizr

Gadgetdiva.id — Motorola tampilkan konsep layar gulung untuk smartphone Moto Rizr dalam gelaran MWC 2023. Perangkat ini merupakan generasi penerus dari Motorola Rizr Z3.

Berdasarkan laporan dari GSMArena, konsep layar lipat Moto Rizr 2023 ini ialah perangkat tampil lebih mini dengan layar berukuran 5 inci. Rasio aspeknya sekitar 15:9 yang dapat diperluas secara vertikal menjadi diagonal 6,5 inci dengan rasio aspek 22:9.

Menghadirkan pengalaman perubahan ukuran perangkat hanya dalam satu tombol. Penggunanya hanya perlu mengetuk dua kali pada tombol daya untuk merasakan pengalaman tersebut.

Layar Gulung Moto Rizr

Layar yang digunakan oleh Moto Rizr ini ialah pOLED yang diproduksi oleh BOE. Panelnya membungkus bagian belakang perangkat, menyisakan area kecil pada tampilan yang tersedia untuk notifikasi atau sebagai viewfinder dari hasil jepretan kameranya.

Hal lain yang menarik ialah bagian earpiece dan kamera selfie yang diselipkan pada bagian belakang panel. Sehingga, layar akan bergulir ke bawah tiap kali penggunanya mendapat panggilan atau ingin mengambil foto selfie.

Mekanisme gulung yang dihadirkan pada layar ini memungkinkan perangkat secara otomatis memperluas tampilan dalam beberapa apliaksi seperti YouTube bahkan email sekalipun. Fungsinya untuk memberi pengalaman lebih imersif.

Konsep smartphone layar gulung Motorola ini membawa bobot sebesar 210 gram dengan kapasitas baterai 3.000mAh.

Moto Rizr
Foto: Twitter/@benwood

Meski membawa pengalaman layar gulung pertama di sebuah smartphone, daya tahan Moto Razr ini masih menjadi tanda tanya besar. Sebba, layar akan selalu terbuka sehingga jika terjadi kesalahan sedikit saja berpotensi merusak keseluruhan pengalaman yang dihadirkannya.

Saat menggunakannya pun, pengguna harus memperhitungkan mekanisme bergerak yang memutar layar ke atas dan ke bawah.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini