Gadget

5 Jam Tangan Pintar Garmin Ini Bisa Kurangi Efek Jet Lag, Harga Mulai 32 Jutaan

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Garmin perkenalkan koleksi terbaru dari jajaran smartwatch mewahnya, Kamis (2/3). Jajaran jam tangan pintar Garmin ini dinamakan MARQ Collection Second Generation.

Ada 5 jam tangan pintar Garmin dalam jajaran MARQ Collection Second Generation. Yakni, MARQ Athlete, MARQ Adventurer, MARQ Golfer, MARQ Captain dan MARQ Aviator. Perangkat ini tentunya telah membawa peningkatan dibanding dengan generasi sebelumnya.

“MARQ Collection Second Generation ini sudah dipikirkan secara masak oleh Garmin dan disesuaikan dengan keperluan masing-masing penggunanya,” tutur Marketing Communication Garmin Indonesia Chandrawidhi Desideriani pada acara pertemuan media di Jakarta, Kamis (2/3).

Salah satu fitur termutakhir yang dibawa jam tangan pintar Garmin ini ialah Jet Lag Adviser yang dapat memahami kondisi fisik penggunanya saat berpergian menggunakan pesawat. Menariknya, fitur ini mampu mengurangi efek jet lag pada penggunanya.

Dalam fitur Jet Lag Adviser, pengguan dapat melihat data riwayat tidur dan metrik lainnya. Kemudian, mereka akan mendapat rekomendasi intensitas paparan cahaya, jadwal tidur dan olahraga guna mengurangi efek jet lag.

Lebih dari itu, fitur Jet Lag Adviser pada jam tangan pintar Garmin ini akan juga dapat menyarankan kegiatan apa saja yang harus dilakukan oleh pengguna. Lengkap dengan jam sehingga mereka dapat menyesuaikan diri dengan cepat pada zona waktu baru. Termasuk juga notifikasi berupa tips dan pengingat untuk nutrisi, kafein dan lainnya.

Jajaran Jam Tangan Pintar Garmin ini dinilai memiliki keakuratan posisi saat menavigasi dan mengoptimalkan daya tahan baterai berkat mode satelit yang dibawanya. Ketiga kemampuan ini hadir berkat dukungan Multi-band GNSS, GPS multi frekuensi dan teknologi Garmin SatIQ.

5 Jam Tangan Garmin MARQ Collection Second Generation

Tak hanya dilengkapi dengan fitur yang canggih, jam tangan pintar Garmin MARQ Collection Second Generation ini juga terbuat dari material premium. Yakni, kristal safir, keramik dan nilon jacquard-wave.

Jam tangan pintar Garmin ini terbuat dari titanium grade-5. Sehingga, tingkat durabilitasnya diklaim lebih kuat dan keras supaya tahan akan goresan, panas maupun korosi.

Begitu pula dengan talinya yang berasal dari bahan titanium, kulit, nilon dan tali silikon yang dapat digunakan pada seluruh model di koleksi ini. Pula, dilengkapi dengan tali jam QuickFit sehingga nyaman saat digunakan dan mudah diganti.

Beralih ke jajaran jam tangan pintar Garmin yang diluncurkan, MARQ Athlete sama seperti namanya diperuntukan bagi para atlet. Fungsinya untuk melacak semua aspek performa, latihan hingga pemulihan dengan memanfaatkan metrik lanjutan melalui fitur Training Readiness.

Khusus pelari, MARQ Athelete ini dilengkapi dengan fitur PacePro. Dimana dapat dimanfaatkan oleh para atlet untuk menentukan strategi dengan panduan yang disediakan.

MARQ Adventurer hadir untuk para petualang. Bagian bezel perangkat ini dilengkapi dengan arah mata angin 360 derajat sehingga mampu membantu pengguna tetap berada di jalur yang benar. Serta, fitur Orienteering yang dapat menavigasi pengguna sesuai tujuan.

MARQ Captain diperuntukkan bagi pengguna yang hobi melaut sampai Pembalap Reggata. Perangakat ini dielngkapi dengan profile pengguna untuk beraktivitas di dalam air. Mulai dari kayak, stand up paddleboarding, windsurfing, kitesurfing hingga kiteboarding.

MARQ Aviator dirancang bagi para penggemar penerbangan maupun pilot. Merupakan modern tool watch MARQ Aviator yang bisa diguankan untuk membantu pengguna bernavigasi ke lokasi maupun waypoint dari database aeronautika dunia.

Jam tangan pintar Garmin MARQ Aviator ini mampu memberi gambaran situasi saat berada di udara hanya satu sentuhan pada layarnya. Mereka juga dapat melihat radar NEXRAD dan mengakses cuaca penerbangan.

Terkahir, adalah MARQ Golfer yang diperuntukkan bagi para penggemar Golf. Dalam varian ini, Garmin telah menyiapkan beragam fitur lengkap mulai dari Virtual Caddy, Hazard View, Wind Data, PinPointer hingga tiga unit Apporach CT10 golf club sensor.

Harga Jam Tangan Pintar Garmin MARQ Collection Second Generation

Jam Tangan Pintar Garmin

  • Harga MARQ Aviator Gen 2: Rp. 41.299.000.
  • Harga MARQ Golfer Gen 2: Rp. 39.5999.000.
  • Harga MARQ Captain Gen 2: Rp. 37.799.000.
  • Harga MARQ Adventurer Gen 2: Rp. 35.999.00.
  • Harga MARQ Athlete Gen 2: Rp. 32.699.000.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

3 Tips Bikin Catatan Fun dan Aesthetic Pakai Galaxy Tab S6 Lite
Gadget

3 Tips Bikin Catatan Fun dan Aesthetic Pakai Galaxy Tab S6 Lite

Salah satu rahasia dari pengalaman mencatat yang menyenangkan dengan Galaxy Tab S6 Lite adalah pengg..

Apple Capai Kesepakatan dengan OpenAI untuk Sediakan Chatbot di iOS
Gadget

Apple Capai Kesepakatan dengan OpenAI untuk Sediakan Chatbot di iOS

Apple dikabarkan tengah menandatangani kesepakatan dengan OpenAI. Kedua belah pihak telah mencapai k..

Galaxy Ring Diperkirakan Bakal Dijual Mahal
Gadget

Galaxy Ring Diperkirakan Bakal Dijual Mahal

Kabar tersebut dibocorkan oleh Yogesh Brat yang mengungkap harga yang akan datang untuk Galaxy Ring ..

Galaxy Z Fold 6 Slim Kemungkinan Bakal Meluncur Bersama Galaxy S25
Gadget

Galaxy Z Fold 6 Slim Kemungkinan Bakal Meluncur Bersama Galaxy S25

Rumor terbaru menyebutkan bahwa Samsung berencana untuk meluncurkan perangkat Galaxy Z Fold 6 Slim b..

OPPO 12 Series Resmi Debut, Desain Lebih Tipis
Gadget

OPPO 12 Series Resmi Debut, Desain Lebih Tipis

OPPO Reno 12 dan Reno 12 Pro diklaim membawa desain lebih tipis dibandingkan dengan pendahulunya...


;