Kegunaan One UI 5.1 di Galaxy S23 Series 5G

0

Gadgetdiva.id – bertepatan dengan peluncuran Galaxy S23 Series 5G, Samsung turut memperkenalkan sistem antarmuka terbarunya, yakni One UI 5.1 yang diciptakan dengan berbagai macam fitur kustomisasi, keamanan, dan aksesibilitas baru yang dapat memudahkan pengguna dalam melakukan personalisasi hingga menuangkan kreativitasnya.

“Melalui One UI 5.1, Samsung berupaya untuk menghadirkan pengalaman mobile terbarukan kepada pengguna dengan memberikan kontrol yang lebih besar atas smartphone mereka,” ujar Verry Octavianus, MX Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

One UI 5.1 merupakan sistem antarmuka terbaru dari Samsung yang menggunakan basis sistem operasi Android 13. Simak bagaimana One UI 5.1 memberi pengalaman yang lebih terpersonalisasi sesuai kreativitas dan preferensi pengguna yang memberi kemudahan dalam menjalani keseharian.

Salah satu kelebihan One UI dibanding sistem antarmuka lainnya adalah keleluasaan serta kontrol penuh pengguna terhadap perangkat smartphone miliknya yang telah dibuktikan dari waktu ke waktu.

One UI 5.1

Kini, dengan One UI 5.1, Samsung menghadirkan sejumlah fitur yang lebih memudahkan pengguna untuk melakukan personalisasi perangkat sesuai dengan kepribadiannya. Salah satu hal ter-simple yang bisa dilakukan adalah mengedit dan meng-customize display lock dan home screen sesuka hati.

Guna menyempurnakan pengalaman mobile, One UI 5.1 juga telah hadir dengan widget yang dilengkapi dengan smart suggestion. Widget cerdas ini akan memberikan referensi aplikasi sesuai dengan aktivitas dan rutinitas penggunanya.

Bahkan, deretan widget di One UI 5.1 kini dilengkapi dengan Spotify yang akan menyarankan musik untuk berbagai macam aktivitas, seperti mengemudi, berolahraga, dan banyak lagi.

Samsung turut memperluas fitur Modes and Routines yang bisa dikustomisasi dengan penyesuaian di segala situasi, misalnya ponsel akan otomatis mengaktifkan mode gelap dan mengubah mode suara saat tiba waktu tidur, mengaktifkan mode ‘do not disturb’ saat sedang belajar atau bekerja, hingga memutar lagu saat sedang berolahraga.

Personalisasi terhadap kebutuhan pengguna juga dibuktikan melalui hadirnya dynamic weather widget yang menampilkan cuaca melalui sebuah ilustrasi bergaya seni modern.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan