Gadget

Sony Kenalkan Kamera Sinematik Digital dan Lensa Profesional Baru di Alpha Festival 2023

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Setelah 3 tahun lamanya, Sony kembali menggelar Alpha Festival 2023 yang berlangsung hingga 5 Maret besok. Dalam gelaran tersebut, mereka turut mengenalkan kamera sinematik digital dan lensa profesional baru.

Gelaran Alpha Festival sendiri sempat diberhentikan karena pandemi COVID-19. Kini, gelaran tersebut kembali digelar dengan nama Alpha Festival 2023.

Tahun ini, Alpha Festival 2023 berlangsung di Ciputra Artpreneur. Paradiva bisa mengunjunginya pada tanggal 4-5 Maret 2023 ini. Di gelaran tersebut, Paradiva bisa melihat dan mencoba langsung produk kamera Sony sekaligus mendapat beragam workshop menarik.

Kamera sinematik digital yang diperkenalkan oleh Sony ialah VENICE 2. Sedangkan, lensa profesional terbarunya ialah Lensa FE 50mm F1.4 GM.

Sony VENICE 2 ini merupakan kamera flagship terbaru yang dirancang khusus para sineas. Kamera ini dapat digunakan untuk segala produksi mulai dari film lokal, serial hingga Hollywood.

Sedangkan, lensa FE 50mm F1.4GM ini kembali melengkapi rangkaian lensa full-frame G Master Sony. Diperuntukan bagi para videografer dan fotografer.

“Kami terus mendengarkan para pelanggan kami dalam menghadirkan suatu produk agar dapat memenuhi kebutuhan mereka dalam berkarya,” tutur President Director PT Sony Indonesia Koji Sekiguchi dalam acara konferensi pers, Jumat (3/3).

Spesifikasi Kamera Sinematik Digital dan Lensa Profesional Sony

Sony VENICE 2 masih memepertahankan banyak fitur yang dihadirkan oleh generasi sebelumnya. Mulai dari Dual Base ISO, 8-stops built-in ND Filters dan dapat menggunakan berbagai macam lensa. Termasuk PL Mount dan E-mount.

Hanya saja, kamera terbaru ini hadir dengan bodi yang lebih kecil dan ringan dibanding pendahulunya. Namun, tetap mempertahankan pengoperasian yang intuitif.

Kendati, VENICE 2 lebih kecil 44mm dan lebih ringan sekitar 10 persen. Sasis yang dibawa oleh kamera ini memungkinkan perekaman internal X-OCN dan Apple 4K ProRes 4444 serta 422 HQ tanpa perekam AXS-R7.

Sony

Beralih ke lensa FE 50mm F1.4 GM, lensa prfoesional ini diklaim dapat mmeberi bokeh yang alami. Jarak fokus yang dihadirkannya hanya 0,41 meter dengan pembesaran masksimum 0,16x saat atufokus digunakan.

Lensa ini hadir dengan diameter 80,6 mm, panjang 96,0mm serta berat 516 gram. Lensa ini dinilai lebih ringan 33% dengan volume 15% lebih kecil dibandingkan dengan model konvensional yang membawa spesifikasi serupa.

Lebih lanjut, autofokus yang dihadirkan oleh lensa FE 50mm F1.4 GM ini pergerakannya sangat cepat dan tepat. Bahkan, lebih cepat 1,9x dibanding dengan model konvensional dan spesifikasi yang sama.

Sony

Saat dipasangkan dengan kamera alpha terbaru Sony, lensa ini dapat dengan cepat memperoleh fokus dan melacak subjek. bahkan, saat menggunakan fitur shallow depth of field yang tersedia pada F1.4.

Hal ini sangat menguntungkan apabila membuat video, memungkinkan subjek pada video untuk secara halus ditangkap dan dilacak, bahkan pada saat merekam dengan 120 fps atau frame rate tinggi lainnya. 

Kamera VENICE 2 sudah dapat dipesan melalui Sony authorised dealers dengan harga yang belum diumumkan. Sedangkan, FE 50mm F1.4 GM ini akan tersedia di Indonesia mulai April 2023 dengan harga Rp. 20.999.000.

FE 50mm F1.4 GM sudah dapat dipesan secara pre-order dapat dilakukan mulai tanggal 3 hingga 17 Maret 2023 di berbagai Sony authorized dealers. Untuk pembelian dalam masa pre-order, para pelanggan akan mendapatkan Corkcicle tumbler eksklusif yang akan sangat berguna untuk fotografer dan videografer dengan mobilitas tinggi.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Perbandingan Spesifikasi iQOO Z9 Vs iQOO Z9x, Mending Mana?
Gadget

Perbandingan Spesifikasi iQOO Z9 Vs iQOO Z9x, Mending Mana?

iQOO Z9 Series diklaim menawarkan performa tinggi dan teknologi flagship untuk pengalaman terbaik pe..

OPPO Resmi Buka Experience Store di Palembang Indah Mall
Gadget

OPPO Resmi Buka Experience Store di Palembang Indah Mall

OPPO mengumumkan pembukaan OPPO Experience Store terbaru di Palembang Indah Mall. Toko ini terletak ..

POCO Bersiap Masuki Pasar Tablet Pada 23 Mei Mendatang
Gadget

POCO Bersiap Masuki Pasar Tablet Pada 23 Mei Mendatang

POCO dikabarkan tengah bersiap untuk memasuki pasar tablet pada 23 Mei 2024 mendatang. Perangkat ter..

iPhone 16 Series Bakal Ganti Warna Biru, Lebih Girly
Gadget

iPhone 16 Series Bakal Ganti Warna Biru, Lebih Girly

Apple sepertinya akan mengganti salah satu warna dari iPhonen16 Series. Yes, warna biru iPhone akan ..

Kreativitas Tak Bisa Dihancurkan: Samsung Sindir Iklan Apple iPad Pro
Gadget

Kreativitas Tak Bisa Dihancurkan: Samsung Sindir Iklan Apple iPad Pro

Samsung sindir Apple iPad Pro dalam iklan terbaru, klaim kreativitas tidak bisa dihancurkan dengan m..


;