OPPO Reno 9 Tak Akan Diboyong ke Tanah Air, Ini Alasannya

0
OPPO Reno 9
OPPO Reno 9 Pro Plus

Gadgetdiva.id — OPPO Indonesia memastikan bahwa mereka tidak akan memboyong seri OPPO Reno 9 ke Tanah Air. Sebagai gantinya, perusahaan membawa seri Reno8 T 4G dan Reno8 T 5G. Ini alasannya.

Dalam acara konferensi pers penjualan perdana OPPO Reno8 T 5G yang berlangsung di Jakarta Pusat, Rabu (8/3) kemarin, PR Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto menegaskan bahwa pihaknya tak akan membawa seri Reno 9 ke Indonesia. Alih-alih, membawa OPPO Reno8 T 4G dan Reno8 T 5G sebagai pengganti.

Berdasarkan penjelasannya, Aryo menyatakan bahwa tak semua perangkat OPPO yang dipasarkan di China bisa dipasarkan pula di Indonesia. Termasuk OPPO Reno 9.

“Jadi, tidak hanya serta merta semua handphone yang ada di China harus kita pasarkan resmi di sini,” pungkas Aryo.

OPPO Reno 9

Alasan OPPO Reno 9 Tidak Dirilis di Indonesia

Aryo menjelaskan bahwa pihaknya akan melakukan riset pasar terlebih dahulu sebelum merilis perangkat baru. Riset tersebut dilakukan oleh tim Marketing Insight OPPO untuk mengetahui kebutuhan konsumen.

Sehingga akhirnya, perangkat yang diluncurkannya nanti dapat dibeli oleh konsumen. Sebab, tujuan OPPO meluncurkan sebuah perangkat baru adalah untuk memberi perangkat kepada konsumen, sehingga mereka dapat melakukan pembelian.

Kalau ada penolakan dari pasar, lanjut dia, pihaknya dapat mengalami kerugian. Ada juga kemungkinan perangkat tersebut tidak cocok di pasar Indonesia.

OPPO Reno 9
Ilustrasi OPPO Reno 8 T 5G | Foto: Nadhira Aliya Nisriyna/Gadgetdiva.id

Maka dari itu, kita menanggap apa yang ada di pasaran ini adalah perangkat yang sudah kita survei sebelumnya. Produk begitu dijual kita akan survei, kita akan lihat feedbacknya seperti apa,” pungkas Aryo. 

Dia juga menegaskan bahwa perbedaan OPPO dari vendor smartphone lainnya ialah mereka selalu berusaha mendengarkan konsumen. Sehingga, mereka benar-benar mengutamakan timbal balik dari konsumen terkait produk yang mereka luncurkan di pasar.

“Goals kita adalah ketika kita memberikan perangkat ke konsumen, konsumen akan menyukai perangkat itu dengan melakukan pembelian,” imbuh dia. 

OPPO Reno 9 Series sendiri telah rilis di China pada November 2022 lalu. Jajaran yang perangkat yang dibawanya ialah OPPO Reno 9, Reno 9 Pro dan Reno 9 Pro Plus.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan