Cara Pakai Mini Capsule, Ala-ala Dynamic Island iPhone

0
Mini Capsule

Gadgetdiva.id — Fitur Dynamic Island milik iPhone menghebohkan dunia maya saat peluncuran iPhone 14 Series. Betapa tidak. Lubang kamera depan ternyata bisa bergerak, melebar, dan menampilkan notifikasi yang masuk ke iPhone. Fitur ini pun diikuti oleh ponsel Android.

Namun belum banyak ponsel Android yang bisa mengadopsi Dynamic Island Apple iPhone. Baru-baru ini, satu brand ponsel China memperkenalkan smartphone baru yang dijual cukup terjangkau, namun memiliki fitur keren tersebut.

realme merupakan ponsel Android buatan China yang telah mengadopsi fitur buatan Apple tersebut. Fitur Dynamic Island saat ini memang baru ada di iPhone. Namun realme telah menerapkannya di seri C55 NFC.

Mini Capsule

Cara menggunakan fitur Mini Capsule

Namanya Mini Capsule. Fungsi kerjanya mirip dengan Dynamic Island iPhone 14. Ini yang pertama diadopsi oleh smartphone Android.

Menurut pihak realme, nanti Mini Capsule bisa menampilkan notifikasi status charging akan berbeda-beda. Atau untuk memberitahu misalnya kalau sudah 50% akan berwarna biru. Bahkan, kalau baterainya sudah mencapai 5% akan memberikan notifikasi status baterai low.

Mini Capsule

Untuk mengaktifkan Mini Capsule begini caranya:
1. Bisa beli dulu realme C55 NFC-nya
2. Buka menu pengaturan
3. Scroll sampai bawah, dan temukan realme Labs
4. Masuk ke realme Labs, paling bawah terlihat jelas Mini Capsule.

Untuk saat ini, fungsi fitur Mini Capsule dalam realme C55 NFC hanya menunjukkan status baterai. Seperti ketika baterainya sudah melemah maupun mengisi daya warna yang ditampilkan akan berbeda.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan