Bos Xiaomi Indonesia Bocorkan Kehadiran Xiaomi Redmi Note 12

0
Redmi Note 12

Gadgetdiva.id — Xiaomi Redmi Note 12 Series dipastikan akan meluncur global pada 23 Maret 2023 mendatang. Nampaknya perangkat ini juga akan turut diboyong ke Indonesia.

Sebelumnya, perangkat tersebut telah diluncurkan sebelumnya di China pada bulan November. Kemudian, pada bulan Januari, Xiaomi Redmi Note 12 ini meluncur di India. Dimana perangkat tersebut berbeda dengan Redmi Note 12 China, meski Redmi Note 12 Pro dan Redmi Note 12 Pro+ tetap sama.

Kini, hampir dua bulan setelah perilisannya di India, Xiaomi akan menghelat acara peluncuran yang bertajuk “third time’s a charm”. Acara tersebut akan berlangsung pada 23 Maret ini dengan mengusung slogan “Live vivid” dan akan berlangsung secara online pukul 23:00 di China.

Redmi Note 12

Xiaomi Redmi Note 12 Indonesia

Di Indonesia sendiri, kehadiran Redmi Note 12 ini telah dibocorkan oleh bos besar Xiaomi Indonesia. Bocoran tersebut dia sampaikan melalui sebuah postingan Instagram.

Pada sebuah postingan Instagram milik Country Director Xiaomi Indonesia Wentao Zhao, dia mengunggah sebuah foto pemandangan bersama dengan beberapa emoji yang menginisiasikan kehadiran Redmi Note 12.

“12 Series. Finally, the wait is over,” tulis dia dalam akun Instagram @wentao_zh oada Selasa (14/3) kemarin.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Wentao Zhao (@wentao_zh)

Dikutip dari berbagai informasi, Xiaomi Redmi Note 12 sendiri sudah mengantongi sertifikasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dari Kementerian Perindustrian. Salah satunya ialah Redmi Note 12 4G.

Redmi Note 12 4G sendiri telah mengantongi sertifikasi tersebut sejak 16 Januari 2023 lalu. Perangkat tersebut hadir dengan model nomor 23021RAA2Y.

Kode itu sudah didaftarkan lewat situs Federal Communications Commision (FCC) Amerika Serikat. Lewat dokumen tersebut, 23021RAA2Y dikatakn sebagai vaarian turunan dari model induk yang telah diluncurkan sebelumnya, hingga diasumsikan sebagai Redmi Note 12 4G.

Redmi Note 12
Xiaomi Redmi Note 12 5G

Lebih lanjut, ada pula satu perangkat Redmi lagi yang juga turut mendapat sertifikasi TKDN. Smartphone tersebut hadir dengan nomor model 23028RN4DG.

Menurut rumor yang beredar, kemungkinan perangkat Redmi yang akan diluncurkan di Indonesia ialah Redmi Note 12 dan Redmi Note 12 Pro.

Redmi Note 12 versi China membawa spesifikasi seperti layar AMOLED dengan refresh rate 120Hz berukuran 6,67 inci, kamera beresolusi 48MP dan 2MP kamera depth. Serta, kamera selfie beresolusi 8MP. Perangkat menjalankan chipset Snapdragon 4 Gen 1.

Sedangkan, Redmi Note 12 Pro akan menyematkan layar OLED beurkuran 6,67 inci dengan teknologi refresh rate 120Hz. Kamera yang dibawanya beresolusi 50MP pada sensor utamanya, kamera ultrwide 8MP, kamera makro 2MP dan kamera selfie 16MP. Perangkat ini menjalankan chipset MediaTek Dimensity 1080.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan