Hands On Galaxy A54 5G, Usung Desain Mirip Galaxy S23

0
Hands On Galaxy A54 5G

Gadgetdiva.id — Galaxy A54 5G baru saja diluncurkan pada Kamis (16/3) di Tanah Air. Perangkat ini mengusung desain serupa dengan Galaxy S23 Series.

Galaxy A54 5G tentunya membawa peningkatan dari generasi sebelumnya. Mulai dari spesifikasinya hingga desainnya yang dibuat berbeda.

Dalam acara peluncuran Galaxy A54 5G dan A34 5G kemarin (16/3), Gadgetdiva berkesempatan untuk melakukan Hands On Galaxy A54 5G. Smartphone ini membawa desain  baru yang seragam dengan seri flagship Samsung sehingga nampak lebih premium.

Hands On Galaxy A54 5G

Baca juga: Hasil Foto Pakai Kamera Galaxy A54 5G

Hands On Galaxy A54 5G: Mirip Banget Galaxy S23 dan S23 Plus

Galaxy A54 5G hadir dalam empat pilihan warna, yakni Lime, Blueberry, Black dan White. Warna-warna yang dihadirkan ini telah disesuaikan dengan gaya para Gen Z.

Sehingga, hadir dengan warna semi pastel namun tidak mencolok. Dalam kesempatan kali ini, tim Gadgetdiva kebagian warna White.

Samsung nampaknya membawa desain seragam untuk perangkat yang diluncurkannya tahun ini. Sebab, Galaxy A54 5G membawa desain yang mirip sekali dengan perangkat Galaxy S23 dan S23 Plus terutama pada bagian housing kamera, bezel dan penampang belakangnya.

Hands On Galaxy A54 5G

Desain perangkat dibuat melengkung. Serta, nampak lebih tipis dari perangkat sebelumnya, yakni Galaxy A53.

Galaxy A54 5G ini memang dirancang membawa panel flat pada bagian depan dan belakangnya. Panel belakangnya ini terlapis oleh material Corning Gorilla Glass sehingga membuat kesan kokoh dan mewah.

Pada bagian penampang belakangnya, ketiga kamera Galaxy A54 5G ini sudah tak lagi memiliki rumah alias tak lagi membawa housing kamera. Tiga kameranya ini tersusun secara vertikal lengkap dengan LED Flash. Masih ada tulisan Samsung yang ada di bagian tengah bawah penampang belakangnya.

Di sisi kanan perangkat Galaxy A54 5G terdapat tombol Volume dan Power. Sedangkan, bagian atas perangkat terdapat slot SIM dan MicroSD. Bagian bawahnya, terdapat port USB Type-C dengan lubang speaker.

Keseluruhan perangkat Galaxy A54 5G ini membawa berat sebesar 202 gram dengan ketipisan sebesar 8.2mm. Sehingga, nyaman dan pas di tangan walaupun dioperasikan menggunakan satu tangan maupun saat dimasukkan ke dalam saku celana.

Galaxy A54 5G ini dilengkapi dengan sertifiaksi IP67 yang diklaim dapat bertahan selama 1 meter di dalam air. Dengan waktu maksimal 30 menit.

Di bagian depan perangkat, Galaxy A54 5G ini menyematkan layar Super AMOLED dengan ukuran 6,4 inci. Layarnya ini membawa refresh rate 120Hz yang dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5.

Hands On Galaxy A54 5G

Layar Galaxy A54 5G dirancang emnggunakan desain Infinity-O. Sehingga, memenuhi bagian depannya dengan bezel kecil dan punch hole pada bagian atasnya.

Saat dicoba diopersikan di bawah terik sinar matahari, layar masih tampak jelas. Hal itu dapat terjadi karena puncak kecerahan layar perangkat ini sudah mencapai 1000nits. Sehingga, nyaman digunakan di luar ruangan.

Untuk bagian spesifikasi, Galaxy A54 5G ini membawa konfigurasi kamera 50MP, kamera ultra wide 12MP dan kamera makro 54MP. Kamera selfienya sendiri beresolusi 32MP.

Di bagian chipset perangkat telah menjalankan Exynos 1380. Diklaim membawa peningkatan performa CPU hingga 30%.

Hands On Galaxy A54 5G

Baterainya sendiri berkapasitas 5.000mAh dengan teknologi super fast charging 25W. Diklaim memiliki daya tahan 2 hari.

Galaxy A54 5G dibanderol Rp. 5.999.000 untuk varian kapasitas 8GB/128GB. Sedangkan, Rp. 6.399.000 untuk varian 8GB/256GB.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan