Akhirnya, Nothing Ear (2) Meluncur Juga! Intip Spesifikasinya

0
Nothing Ear (2)

Gadgetdiva.id — Nothing Ear (2) akhirnya diumumkan pada Selasa (22/3) kemarin. TWS terbaru Nothing ini tentunya membawa beragam banyak peningkatan. Apa aja sih?

Memang dari segi desain, Nothing Ear (2) terlihat serupa dengan generasi sebelumnya, yakni Nothing Ear (1). TWS baru ini hadir dengan desain transparan dengan aksen hitam. Hanya saja, spesifiaksi dan fitur yang disematkannya pada earbud-nya ini telah memabwa banyak peningkatan.

Spesifikasi Nothing Ear (2)

Salah satu peningkatan besar yang dibawa oleh Nothing Ear (2) ialah dukungan codec audio LHDC 5.0. Dimana memungkinkan pengguna untuk melakukan streaming audio dengan resolusi tinggi.

Earbuds ini juga hadir dengan fitur profil suara baru yang dipersonalisasi. Dapat memungkinkan pengguna mengkalibrasi earbud dengan pendengaran spesifik mereka setelah melakukan quick test dalam aplikasi pendamping Nothing X.

Selanjutnya, pengguna dapat menyesuaikan pengaturan equalizer sesuai keinginan mereka dari aplikasi. Tak hanya itu, earbud-nya ini juga memabwa fitur active noise cancellation (ANC) yang adaptif. Sehingga, dapat menghilangkan suara yang tak diinginkan berdasarkan profil telinga dan lingkungan spesifik pengguna.

Nothing Ear (2)

Earbud ini dilengkapi dengan driver berukuran 11,6mm yang memiliki unit diagfragma baru. Dimana terbuat dari bahan graphene dan poliuretan yang dapat menghasilkan kualitas suara yang lebih baik.

Fitur voice pickup juga telah diperbarui dengan peningkatan wind-proofing yang seharusnya lebih baik dalam mengisolasi suara pengguna di lingkungan yang bising. Nothing Ear (2) ini juga menwarkan dual pairing yang artinya pengguna dapat menghubungnkan earbud ini ke dua perangkat secara bersamaan.

Masa pakai baterai Ear (2) ini dapat mencapai hingga 36 jam dengan wadah pengisi daya. Casing dapat diisi melalui USB-C atau secara nirkabel dengan kecepatan 2,5W. Earbud ini dapat mendukung Google Fast Pair untuk perangkat Android dan Microsoft Swift Pair untuk pengguna Windows.

Casing penyimpanan Nothing Ear (2) sendiri dapat memiliki peringkat IP55 yang membuat perangkat tahan akan debu dan percikan air. Sedangkan, earbud-nya ini sendiri memiliki peringkat IP54.

Nothing Ear (2) hadir dibanderol USD 149 atau sekitar Rp 2,2 jutaan di AS. Perangkat ini kemungkinan besar akan hadir di pasar Indonesia, mengingat TWS Nothing Ear (1) dan Nothing Ear (Stick) telah beredar.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan