Gadget

Akhirnya, Nothing Ear (2) Meluncur Juga! Intip Spesifikasinya

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Nothing Ear (2) akhirnya diumumkan pada Selasa (22/3) kemarin. TWS terbaru Nothing ini tentunya membawa beragam banyak peningkatan. Apa aja sih?

Memang dari segi desain, Nothing Ear (2) terlihat serupa dengan generasi sebelumnya, yakni Nothing Ear (1). TWS baru ini hadir dengan desain transparan dengan aksen hitam. Hanya saja, spesifiaksi dan fitur yang disematkannya pada earbud-nya ini telah memabwa banyak peningkatan.

Spesifikasi Nothing Ear (2)

Salah satu peningkatan besar yang dibawa oleh Nothing Ear (2) ialah dukungan codec audio LHDC 5.0. Dimana memungkinkan pengguna untuk melakukan streaming audio dengan resolusi tinggi.

Earbuds ini juga hadir dengan fitur profil suara baru yang dipersonalisasi. Dapat memungkinkan pengguna mengkalibrasi earbud dengan pendengaran spesifik mereka setelah melakukan quick test dalam aplikasi pendamping Nothing X.

Selanjutnya, pengguna dapat menyesuaikan pengaturan equalizer sesuai keinginan mereka dari aplikasi. Tak hanya itu, earbud-nya ini juga memabwa fitur active noise cancellation (ANC) yang adaptif. Sehingga, dapat menghilangkan suara yang tak diinginkan berdasarkan profil telinga dan lingkungan spesifik pengguna.

Nothing Ear (2)

Earbud ini dilengkapi dengan driver berukuran 11,6mm yang memiliki unit diagfragma baru. Dimana terbuat dari bahan graphene dan poliuretan yang dapat menghasilkan kualitas suara yang lebih baik.

Fitur voice pickup juga telah diperbarui dengan peningkatan wind-proofing yang seharusnya lebih baik dalam mengisolasi suara pengguna di lingkungan yang bising. Nothing Ear (2) ini juga menwarkan dual pairing yang artinya pengguna dapat menghubungnkan earbud ini ke dua perangkat secara bersamaan.

Masa pakai baterai Ear (2) ini dapat mencapai hingga 36 jam dengan wadah pengisi daya. Casing dapat diisi melalui USB-C atau secara nirkabel dengan kecepatan 2,5W. Earbud ini dapat mendukung Google Fast Pair untuk perangkat Android dan Microsoft Swift Pair untuk pengguna Windows.

Casing penyimpanan Nothing Ear (2) sendiri dapat memiliki peringkat IP55 yang membuat perangkat tahan akan debu dan percikan air. Sedangkan, earbud-nya ini sendiri memiliki peringkat IP54.

Nothing Ear (2) hadir dibanderol USD 149 atau sekitar Rp 2,2 jutaan di AS. Perangkat ini kemungkinan besar akan hadir di pasar Indonesia, mengingat TWS Nothing Ear (1) dan Nothing Ear (Stick) telah beredar.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

3 Tips Bikin Catatan Fun dan Aesthetic Pakai Galaxy Tab S6 Lite
Gadget

3 Tips Bikin Catatan Fun dan Aesthetic Pakai Galaxy Tab S6 Lite

Salah satu rahasia dari pengalaman mencatat yang menyenangkan dengan Galaxy Tab S6 Lite adalah pengg..

Apple Capai Kesepakatan dengan OpenAI untuk Sediakan Chatbot di iOS
Gadget

Apple Capai Kesepakatan dengan OpenAI untuk Sediakan Chatbot di iOS

Apple dikabarkan tengah menandatangani kesepakatan dengan OpenAI. Kedua belah pihak telah mencapai k..

Galaxy Ring Diperkirakan Bakal Dijual Mahal
Gadget

Galaxy Ring Diperkirakan Bakal Dijual Mahal

Kabar tersebut dibocorkan oleh Yogesh Brat yang mengungkap harga yang akan datang untuk Galaxy Ring ..

Galaxy Z Fold 6 Slim Kemungkinan Bakal Meluncur Bersama Galaxy S25
Gadget

Galaxy Z Fold 6 Slim Kemungkinan Bakal Meluncur Bersama Galaxy S25

Rumor terbaru menyebutkan bahwa Samsung berencana untuk meluncurkan perangkat Galaxy Z Fold 6 Slim b..

OPPO 12 Series Resmi Debut, Desain Lebih Tipis
Gadget

OPPO 12 Series Resmi Debut, Desain Lebih Tipis

OPPO Reno 12 dan Reno 12 Pro diklaim membawa desain lebih tipis dibandingkan dengan pendahulunya...


;