Ini Alasan Pengguna iPhone Lebih Setia dari Android

0
ayuenstar
Foto: Unsplash/Jason Goodman

Gadgetdiva.id — Loyalitas pengguna iPhone dan Android selalu menjadi topik yang menarik untuk diperbincangkan. Sebuah survei di Amerika berhasil menunjukkan bahwa pengguna iPhone lebih loyal.

Survei tersebut dilakukan oleh Addictive Tips yang diikuti oleh 1.000 orang Amerika. Separuh dari mereka menggunakan Android, separuhnya lagi merupakan pengguna iPhone.

Penelitian ini ingin mengungkap demografi pengguna smartphone dan pengaruhnya terhadap kehidupan kerja mereka. Hingga, menemukan seberapa terbuka mereka dengan ide untuk beralih ke brand smartphone lainnya.

Pengguna iPhone
Ilustrasi iPhone 14

Studi tersebut mengungkap bahwa 94% pengguna iPhone lebih loyal dengan merek yang telah mereka gunakan tersebut. Jika dibandingkan dengan pengguna Android sebanyak 80%.

Menariknya, 33% manajer merupakan pengguna iPhone, dengan 63% merasa lebih mudah bekerja bersama kolega mereka yang juga menggunakan iPhone. Informasi ini dikutip dari Gizmochina, Kamis (23/3).

Survei loyalitas pengguna iPhone dan Android di Amerika

Lebih lanjut, para peneliti juga menemukan bahwa pengguna iPhone dapat menghabiskan lebih dari 15 hari setiap tahun menatap layar smartphone mereka jika dibanding dengan pengguna Android.

Tak hanya itu, 60% pengguna iPhone bahkan mengklaim bahwa mereka akan mempertimbangkan untuk beralih ke Android jika aplikasi Twitter dihapus dari App Store.

Yang menariknya lagi, 18% pengguna iPhone ditemukan lebih setia pada mereka yang mereka gunakan daripada pengguna Android.

Pengguna iPhone
Foto: Unsplash

Sedangkan, 72% dari mereka dilaporkan senang menggunakan smartphone mereka saat ini jika dibandingkan dengan pengguna Android. Yakni, sebanyak 66%.

Addictive Tips berspekulasi bahwa hal ini dapat terjadi karena rangkaian perangkat Apple memang dirancang untuk memungkinkan penggunanya bekerja bersama dengan lebih lancar.

Di akhir laporan ini, firma tersebut menemukan laporan yang megejutkan. Dimana sebanyak 80% pengguna iPhone dan Android menyatakan bhawa mereka kemungkinan besar akan membeli smartphone dari Elon Musk.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan