Gadget

Jajal Samsung Galaxy S23 Ultra 5G di Technocamp Forwat 2023

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Gadgetdiva berkesempatan jajal Samsung Galaxy S23 Ultra 5G di Kebunsu, Bogor. Ini dalam rangka ulang tahun Forwat ke-3.

Forum Wartawan Teknologi (Forwat) telah berusia 3 tahun pada 10 Maret 2023 kemarin. Merayakan eksistensi forum ini di Indonesia, Forwat mengajak para anggota untuk merayakan bersama di sebuah vila di Bogor.

Bertempat di Kebunsu, Bogor, sebanyak lebih dari 50 wartawan desk teknologi, junior sampai senior berkumpul bersama. Jumlah ini sama dengan lebih dari 50 persen total anggota Forwat yang mencapai 86 orang dari berbagai media online, baik mainstream maupun technology segmented.

Banyak Momen Indah Ultah Forwat, Sekaligus Jajal Samsung Galaxy S23 Ultra 5G

Dalam kesempatan ultah yang diselenggarakan selama dua hari satu malam, para anggota Forwat juga berkesempatan untuk menjajal smartphone Samsung terbaru, yakni Galaxy S23 5G. Perangkat tersebut cukup memuaskan untuk bisa merekam momen indah kebersamaan anggota Forwat, apalagi saat malam hari.

Kemampuan Nightography memanfaatkan kamera pada Samsung Galaxy S23 Ultra untuk mengambil beberapa gambar dengan tingkat kecerahan yang berbeda. Teknologi Multi-frame Processing (MFP) juga dihadirkan untuk menggabungkan gambar-gambar tersebut sehingga menghasilkan gambar yang lebih tajam dan vivid dalam segala situasi dan kondisi. Nightography di Galaxy S23 Ultra memungkinkan foto-foto yang diambil pada kondisi cahaya rendah, seperti saat senja atau malam hari, menjadi lebih terang dan jelas tanpa mengorbankan kualitas foto dengan banyak noise atau kabur. Proses peningkatan kualitas foto ini mampu dijalankan dengan cepat berkat kehadiran chipset Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy melalui optimasi pada multi-frame pipeline dan akselerasi pada AI model.

Asal tahu saja, Samsung Galaxy S23 5G memiliki 4 buah kamera belakang dan 1 kamera depan. Kamera belakang terdiri dari Ultra Wide Angle 12MP, Wide Angle 200MP, telephoto 10MP dengan 10x optical zoom, dan telephoto dengan 3x optical zoom. Sedangkan kamera depan dibekali sensor 12MP.

Berikut hasil foto kamera Samsung Galaxy S23 Ultra 5G:

jajal samsung galaxy S23 Ultra 5G jajal samsung galaxy S23 Ultra 5G

Selain itu, ada beberapa anggota Forwat, yang kerap berkutat dengan isu game, juga jajal Samsung Galaxy S23 Ultra 5G untuk bermain game. Reza dari Overclocking.id dan beberapa anggota Forwat lainnya sempat mabar Mobile Legends. Menurut Reza, Galaxy S23 Ultra 5G ini mampu menjalankan game Mobile Legends dengan pengaturan grafis tertinggi. Hal ini tentu saja membuat Kami memiliki sebuah privilage tersendiri ketimbang pemain lain yang menggunakan device pas-pasan untuk bermain.

“Bahkan saat bermain PUBG Mobile. Hasilnya tak perlu diragukan lagi, Smartphone ini mampu melibas game PUBG Mobile dengan stabil dan lancar pada settingan grafis tertinggi. Hal ini adalah sesuatu yang sangat diimpikan oleh semua pemain PUBG Mobile,” kata Reza.

Galaxy S23 Ultra 5G ini diklaim mempu menjaga kinerja game tetap stabil dan dingin karena memiliki sistem pendingin vapor chamber. Ia juga memiliki kapasitas baterai yang sangat besar yaitu 5000mAh. Jadi, tak perlu khawatir akan terjadi overheat dan kehabisan daya ketika bermain game dalam waktu yang cukup lama.

Tak hanya soal chipset, Galaxy S23 Ultra 5G ini juga memiliki layar Dynamic AMOLED 2X QHD+ 6,8 inci dengan refresh rate 120Hz, serta touch sampling rate 240Hz. Hal tersebut membuat sangat nyaman melihat berbagai detail dan warna yang ditampilkan pada smartphone ini.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

Suka dengan artikel di atas? Click to DONATE


author-img_1

Siti Sarifah Aliah

Reporter

Jurnalis teknologi dan gadget sejak 2005. Mulai dari Majalah Digicom, pernah di Tabloid Ponselku, pendiri techno.okezone.com, 5 tahun di Viva.co.id, 2 tahun di Uzone.id. Pernah bikin majalah digital Klik Magazine, sempat di perusahaan VAS Celltick Technologies. Sekarang jadi founder Gadgetdiva.id, bantuin Indotelko.com dan Gizmologi.id. Supermom dengan 2 orang superkids. update

Artikel Terkait

OPPO Resmi Buka Experience Store di Palembang Indah Mall
Gadget

OPPO Resmi Buka Experience Store di Palembang Indah Mall

OPPO mengumumkan pembukaan OPPO Experience Store terbaru di Palembang Indah Mall. Toko ini terletak ..

POCO Bersiap Masuki Pasar Tablet Pada 23 Mei Mendatang
Gadget

POCO Bersiap Masuki Pasar Tablet Pada 23 Mei Mendatang

POCO dikabarkan tengah bersiap untuk memasuki pasar tablet pada 23 Mei 2024 mendatang. Perangkat ter..

iPhone 16 Series Bakal Ganti Warna Biru, Lebih Girly
Gadget

iPhone 16 Series Bakal Ganti Warna Biru, Lebih Girly

Apple sepertinya akan mengganti salah satu warna dari iPhonen16 Series. Yes, warna biru iPhone akan ..

Kreativitas Tak Bisa Dihancurkan: Samsung Sindir Iklan Apple iPad Pro
Gadget

Kreativitas Tak Bisa Dihancurkan: Samsung Sindir Iklan Apple iPad Pro

Samsung sindir Apple iPad Pro dalam iklan terbaru, klaim kreativitas tidak bisa dihancurkan dengan m..

iPhone 16 Pro Max Siap Pecahkan Rekor dengan Fitur dan Inovasi Terbaru
Gadget

iPhone 16 Pro Max Siap Pecahkan Rekor dengan Fitur dan Inovasi Terbaru

iPhone 16 Pro Max siap untuk memecahkan rekor baru dunia gadget dengan fitur dan inovasi terbaru dar..


;