Gadget

TWS dan Smartwatch Jadi Satu, Harga Huawei Watch Buds Rp6 Jutaan

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Sejak diperkenalkan beberapa waktu lalu, harga Huawei Watch Buds langsung menyita perhatian. Perangkat yang menyelipkan TWS di dalam smartwatch itu kini resi hadir di Indonesia.

Dari rilis yang diterima Gadgetdiva, Senin, 3 April 2023, Huawei telah membuat pre-order untuk menjadi pemilik perangkat 2 in 1 pertama di Indonesia ini. Harga Huawei Watch Buds dibanderol Rp6.999.000 dengan cicilan 0% Rp1.166.500 selama 6 bulan.

Membawa konsep 2 in 1, Huawei berhasil menggabungkan fungsi true wireless studio (TWS) dan smartwatch dalam satu perangkat. Apalagi dengan dukungan sistem operasi HarmonyOS 3, mudah dikoneksikan dengan berbagai perangkat ekosistem Huawei sehingga wajar harga Huawei Watch Buds mencapai angka tersebut.

Pre-order berlangsung mulai 3 sampai 14 April 2023. Pemesananan dapat dilakukan secara online melalui Huawei Official Store di beberapa e-commerce terkemuka, seperti Tokopedia, Shopee, Blibli, Lazada, dan TikTok Shop dengan rekanan metode pembayaran seperti BCA, BNI, Cimb Niaga, Citibank, DBS, Mandiri, ShopeePayLater, GopayLater, dan Lazpaylater.

Untuk pembelian online, pelanggan juga berkesempatan untuk mendapatkan bank cashback hingga Rp300.000 dan mengikuti program trade in promotion dengan keuntungan hingga 1 Juta rupiah. Selain itu, pelanggan juga dapat mengikuti program “Pre-order & Win” untuk mendapatkan gratis Thermos tambahan untuk 100 orang pelanggan pertama yang melakukan pre-order.

Pelanggan juga dapat memesan secara offline melalui toko ritel resmi HUAWEI Experience Store, Erafone, dan Urban Republic di seluruh Indonesia. Tentunya dengan harga Huawei Watch Buds yang disebutkan tadi.

Selama masa penjualan, pembeli bisa mendapatkan berbagai hadiah dan benefit dalam program HUAWEI VIP Premium Reward senilai total Rp 2 juta yang terdiri dari Premium Gift Fascia Massager dan Sports Strap Black dan HUAWEI WatchBuds VIP Premium Rewards yang termasuk diskon hingga 95% untuk Watch Face eksklusif, diskon 20% untuk pembelian makanan dan minuman di 8 outlet Shangri-La Hotel (Jakarta), dan 7 hari free trial di Fitness First Jakarta.

Tak hanya itu, harga HUAWEI WATCH Buds juga dilengkapi dengan garansi selama 1 tahun dan bagi konsumen yang kehilangan salah satu earbuds dalam periode 3 bulan pertama setelah pembelian selama masa pre-order, melalui program “ear buds lost worry free” konsumen berhak mendapatkan diskon 50% untuk pembelian satu unit earbuds dengan harga Rp531.000 dari harga normal Rp1.062.000.

Harga Huawei Watch Buds untuk Jam dan Buds

Terinspirasi oleh keindahan arsitektur Kota Paris, layar kaca lengkung 3D AMOLED 1,43 inci pada HUAWEI WATCH Buds berpadu sempurna dengan body baja halus yang dibentuk pada suhu 1.300 derajat Celcius. Ornamen pola timbul 710 clous de Paris yang menghiasi bagian button dan crown jam tangan ini warna khaki pada leather strap-nya, memberikan sentuhan elegan saat dikenakan untuk berbagai penampilan, mulai dari gaya casual sehari-hari hingga tampilan formal untuk acara istimewa.

HUAWEI WATCH Buds hadir dengan desain 2 in 1 yang inovatif, menggunakan desain penutup pop-up magnetik yang belum pernah ada sebelumnya. Ketika terbuka, pengguna akan menemukan banyak teknologi tersembunyi dari sepasang earbuds true wireless stereo (TWS) di dalamnya.

Body HUAWEI WATCH Buds terbuat dari baja murni dengan circuit boards dari material tembaga kelas atas yang fleksibel dan biasa digunakan pada ponsel lipat. Engsel HUAWEI WATCH Buds telah teruji mampu menahan lebih dari 100.000 kali buka tutup, dan bahkan tetap berfungsi normal setelahnya. Jadi wajar jika harga Huawei Watch Buds tergolong tidak murah.

Sementara itu, kompartemen di bagian layar smartwatch ini dapat menempatkan kembali TWS di unit pengisi daya dengan mudah. Pengguna tak perlu pusing mencari posisi yang tepat karena kedua earbuds mengadopsi desain dengan susunan magnet berbentuk cincin 360°, yang memungkinkannya terpasang ke penutup jam tangan dari sisi manapun. Dengan Innovative Mutual Magnet Array, earbuds dapat secara otomatis tersemat pada permukaan dalam smartwatch. Pengguna juga tak perlu takut earbuds-nya akan terlepas karena kekuatan medan magnet pada HUAWEI WATCH Buds 40% lebih tinggi daripada magnet tunggal.

TWS mungil dengan kualitas audio memukau

Hadirnya inovasi TWS yang menyatu dengan smartwatch saja telah menjadi keunikan tersendiri pada HUAWEI WATCH Buds. Berbentuk segi delapan melingkar dengan berat hanya 4 gram, desain TWS ini menjadi yang paling kecil dan paling ringan dari Huawei. Meski begitu, TWS ini pantas mendapat julukan ‘kecil-kecil cabe rawit’ berkat sematan berbagai teknologi canggih di dalamnya, termasuk unit diafragma planar jangkauan penuh untuk memberikan kualitas suara yang jernih dan stabil.

TWS ini juga dilengkapi oleh fitur baru Wide Area Auricle Touch Control, yang memudahkan pengguna untuk mengatur musik dan volume cukup dengan mengetuk daun telinga atau bagian depan telinga.

Lalu, bagaimana dengan fitur Active Noise Cancellation (ANC) yang menjadi ‘keharusan’ pada TWS Earbuds HUAWEI WATCH Buds memiliki teknologi ANC terdepan yang dilengkapi mikrofon ganda dengan pickup audio dan sensor bone conduction. Kedua mikrofon dapat menangkap vokal dan suara sekitar dengan jelas dan bersih.

Adapun sensor bone conduction mampu menyerap dan membedakan suara bising dari suasana sekitar, yang kemudian melewati algoritma peredam bising Deep Neural Network (DNN) untuk disaring secara efektif. Pola tersebut memberikan kenyamanan lebih bagi pengguna untuk melakukan panggilan di manapun tanpa gangguan suara bising.

Huawei Watch yang Modern

Melalui layarnya, pengguna semakin leluasa untuk memanfaatkan lebih banyak fitur yang mendukung gaya hidup sehat. Dimulai dari panduan untuk meningkatkan kualitas tidur lewat tracking dan analisis pada fitur HUAWEI TruSleep 3.0. Lalu, ada pula fitur Smart Heart Rate Monitoring untuk memantau detak jantung secara akurat selama 24 jam seminggu. Begitupun dengan kesehatan mental, HUAWEI WATCH Buds menghadirkan serangkaian fitur atraktif untuk bantu redakan stres, mulai dari permainan sederhana hingga panduan kontemplasi yang bersertifikat.

Selain itu, HUAWEI WATCH Buds juga memiliki desain Watch Face yang disesuaikan, sehingga pengguna dapat melihat status baterai buds secara langsung dari smartwatch. HUAWEI WATCH Buds juga memungkinkan penggunanya untuk mengontrol penggunaan TWS nya langsung dari smartwatch tanpa harus membuka smartphone mereka, seperti mengatur mode AI Noise Cancellation dan lainnya.

Fungsi multiguna dalam desain 2 in 1 yang ditawarkan oleh HUAWEI WATCH Buds merupakan masa depan teknologi wearables yang berhasil memberikan kemudahan untuk segala aktivitas harian penggunanya dengan teknologi yang dibawanya, mulai dari canggihnya sematan TWS untuk mendengarkan suara dan melakukan panggilan telepon dengan jernih di berbagai suasana, berbagai fitur kesehatan yang membangkitkan semangat healthy lifestyle pengguna, hingga desainnya yang stylish cocok dipadupadankan dengan berbagai gaya penampilan.

Jadi dengan harga Huawei Watch Buds sebesar itu, kira-kira worth it ga?

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

Suka dengan artikel di atas? Click to DONATE


author-img_1

Siti Sarifah Aliah

Reporter

Jurnalis teknologi dan gadget sejak 2005. Mulai dari Majalah Digicom, pernah di Tabloid Ponselku, pendiri techno.okezone.com, 5 tahun di Viva.co.id, 2 tahun di Uzone.id. Pernah bikin majalah digital Klik Magazine, sempat di perusahaan VAS Celltick Technologies. Sekarang jadi founder Gadgetdiva.id, bantuin Indotelko.com dan Gizmologi.id. Supermom dengan 2 orang superkids. update

Artikel Terkait

Perbandingan Spesifikasi iQOO Z9 Vs iQOO Z9x, Mending Mana?
Gadget

Perbandingan Spesifikasi iQOO Z9 Vs iQOO Z9x, Mending Mana?

iQOO Z9 Series diklaim menawarkan performa tinggi dan teknologi flagship untuk pengalaman terbaik pe..

OPPO Resmi Buka Experience Store di Palembang Indah Mall
Gadget

OPPO Resmi Buka Experience Store di Palembang Indah Mall

OPPO mengumumkan pembukaan OPPO Experience Store terbaru di Palembang Indah Mall. Toko ini terletak ..

POCO Bersiap Masuki Pasar Tablet Pada 23 Mei Mendatang
Gadget

POCO Bersiap Masuki Pasar Tablet Pada 23 Mei Mendatang

POCO dikabarkan tengah bersiap untuk memasuki pasar tablet pada 23 Mei 2024 mendatang. Perangkat ter..

iPhone 16 Series Bakal Ganti Warna Biru, Lebih Girly
Gadget

iPhone 16 Series Bakal Ganti Warna Biru, Lebih Girly

Apple sepertinya akan mengganti salah satu warna dari iPhonen16 Series. Yes, warna biru iPhone akan ..

Kreativitas Tak Bisa Dihancurkan: Samsung Sindir Iklan Apple iPad Pro
Gadget

Kreativitas Tak Bisa Dihancurkan: Samsung Sindir Iklan Apple iPad Pro

Samsung sindir Apple iPad Pro dalam iklan terbaru, klaim kreativitas tidak bisa dihancurkan dengan m..


;