ASUS Luncurkan Vivobook 14, Laptop Mainstream Generasi Terbaru

0

Gadgetdiva.id – ASUS meresmikan ketersediaan laptop terbaru untuk segmen consumer dalam wujud ASUS Vivobook 14 (A1400). Laptop consumer mainstream yang satu ini ditujukan untuk segmen mulai dari pengguna entry level.

Sebagai laptop mainstream, ASUS juga sudah meningkatkan performa perangkat yang ditawarkan. Tidak lagi menggunakan prosesor kelas bawah, prosesor yang dipasang dalam laptop ini menawarkan performa yang lebih baik dari sebelumnya.

“Jika sebelumnya laptop entry level hadir dengan prosesor Intel® Celeron® yang ditujukan untuk price-performance yang dapat diandalkan untuk PC tingkat pemula dan perangkat portabel yang terjangkau, kini kami meningkatkan performanya lebih dari itu,” sebut Jimmy Lin, Regional Director ASUS South East Asia.

ASUS Vivobook 14 (A1400) merupakan laptop yang dirancang untuk dapat memenuhi kebutuhan komputasi sehari-hari di era modern, seperti berselancar di internet, membuka aplikasi media sosial, melakukan online video call, hingga menjalankan aplikasi kantoran.

Untuk itulah, ASUS Vivobook 14 (A1400) kini dibekali dengan hardware yang lebih bertenaga.

Prosesor yang digunakan di laptop ini cukup beragam, mulai dari Intel® Pentium® Gold 7505 hingga 11th Gen Intel® Core™ i7-1165G7.

Prosesor tersebut membuat ASUS Vivobook 14 (A1400) dapat memiliki performa komputasi yang lebih baik pada berbagai skenario penggunaan.

ASUS Vivobook 14 (A1400) juga masih dapat di-upgrade. ASUS menyediakan satu slot memori DDR4 SO-DIMM sehingga laptop ini dapat menyokong memori yang lebih besar.

Penyimpanan juga dapat di-upgrade melalui satu slot SATA 2.5” yang dapat dimanfaatkan pengguna untuk menambah kapasitas penyimpanan menggunakan HDD atau SSD tambahan.

Untuk memudahkan penggunanya, ASUS Vivobook 14 (A1400) dilengkapi dengan berbagai opsi konektivitas modern.

Selain WiFi dan Bluetooth untuk konektivitas nirkabel, laptop ini juga dibekali dengan USB 3.2 Type-C sehingga dapat dihubungkan ke berbagai perangkat modern.

Ada pula port HDMI, USB 3.2 Type-A, dan 3.5mm combo audio jack yang dapat digunakan untuk menghubungkan berbagai aksesori tambahan lainnya.

Untuk harganya sendiri, laptop ASUS Vivobook ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp5.599.000 saja.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan