Masih Rumor, Tablet Lipat Samsung Diprediksi Akan Meluncur Tahun Ini

0
Galaxy Tab A9
Samsung Galaxy Tab S8

Gadgetdiva.id — Samsung dikenal dengan inovasinya dalam menghadirkan perangkat lipat. Sebuah rumor terbaru bahkan menyatakan bahwa perusahaan asal Korea ini akan merilis tablet lipat tahun ini. Perangkat tersebut dikabarkan akan bernama Galaxy Z Tab.

Selayaknya namanya, tablet lipat Samsung ini nampaknya akan membawa pengalaman unik yang baru di pasar tablet. Sebab, perangkat akan menawarkan pengalaman unik dengan menggabungkan fitur ponsel atau tablet tradisional dengan kenyamanan tambahan karena dapat dilipat dan diringkas.

Kemampuan untuk melipat dan membuka perangkat ini memungkinkan tampilan layar yang lebih besar saat dibutuhkan. Namun, tetap dapat dimasukkan ke dalam saku atau tas kecil saat tidak digunakan.

Sealin itu, tablet lipat Samsung ini sering tentunya akan dilengkapi dengan teknologi canggih. Misalnya, ialah layar OLED yang fleksibel dengan konektivitas 5G.

Tablet Lipat Samsung

Melansir dari Gizmochina, sebuah tweet dari Revegnus menyatakan bahwa tablet lipat Samsung ini akan disebuh Galaxy Z Tab. Kemungkinan perangkat akan meluncur tahun ini.

Dalam tweet tersebut, dia juga menyebut bahwa Galaxy Z Tab ini akan dirilis bersama dengan jajaran Galaxy Tab S9. Namun, perangkat tersebut belum siap untuk dirilis tahun ini.

Meski belum ada spesifikasi yang beredar, tablet lipat Samsung ini kemungkinan akan menampilkan layar yang jauh lebih besar daripada layar 7,6 inci yang terdapat pada Galaxy Z Fold 4.

Tablet lipat Samsung ini diharapkan akan menjalankan Snapdragon 8 Gen 2, layar AMOLED dengan kecepatan refresh rate 120Hz dan juga baterai yang berkapasitas besar. Galaxy Z Tab ini dapat disebut dapat menampilkan layar yang bisa dilipat tiga. Fungsinya sebagai layar penutup.

Tablet lipat
Galaxy Tab S8

Perangkat itu akan dilengkapi dengan dok magnet untuk mengisi daya S Pen. Namun, mengingat harganya yang diperkirakan akan lebih tinggi, masih harus dilihat apakah Galaxy Z Tab ini dapat menjadi pilihan yang layak bagi sebagian besar konsumen.

Kendati, jika dirilis tahun ini, Samsung kemungkinan akan memiliki keunggulan lebih dahulu dibanding iPad lipat Apple yang kabarnya akan meluncur pada 2024.

Gimana nih, Paradiva? Jadi penasaran nggak?

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan