Gadget

ASUS ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate Resmi Diperkenalkan

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — ASUS ROG Phone 7 Series telah resmi diperkenalkan dan akan segera masuk ke Indonesia. Seri ini akan terdiri atas ASUS ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate.

Merupakan seri flagship untuk gaming, ASUS ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate ini membawa banyak keunggulan. Di antaranya ialah dengan menjalankan Snapdragon 8 Gen 2 dan sistem termal GameCool 7.

“ASUS ROG Phone 7 series akan hadir secara resmi untuk Indonesia. ASUS Indonesia akan memperbarui informasi terkini mengenai tanggal launching dan ketersediaannya di Indonesia kepada seluruh rekan media menjelang peluncurannya nanti,” ungkap ASUS Indonesia dalam pernyataan resminya dikutip Jumat (14/4).

Spesifikasi ASUS ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate

ASUS ROG Phone 7 dan Phone 7 Ultimate mengusung layar Samsung AMOLED berukuran 6.78 inci. Layar kedua perangkat ini akan dilengkapi oleh teknologi refresh rate 165Hz.

Untuk urusan dapur pacunya, ASUS ROG Phone 7 dan Phone 7 Ultimate menjalankan chipset Snapdragon 8 Gen 2. Kedua perangkat akan dipasangkan dengan RAM LPDDR5X hingga 16GB dan kapasitas penyimpanan sebesar 512GB.

Di bagaian baterai, ASUS ROG Phone 7 dan Phone 7 Ultimate dilengkapi dengan baterai sebesar 6000mAh. Serta, pengisi daya cepat HyperCharge adapter sebesar 65W.

Kamera ASUS ROG Phone 7 Series ini membawa sensor utama Sony IMX766 beresolsui 50MP, kamera ultra wide 13MP dan kamera makro 5MP. Sedangkan, kamera depannya beresolusi 32MP.

ASUS ROG Phone 7

Sebagai smartphone gaming, ASUS ROG Phone 7 Series ini dilengkapi dengan sistem pendingin GameCool 7 terbaik yang pernah ada untuk mendinginkan CPU dari segala arah. Metode ini menggunakan pendekatan tiga cabang.

Ada juga AeroActive Cooler 7 dilengkapi dengan kipas yang ditempatkan tepat di atas modul CPU yang bekerja untuk pendinginan aktif bertenaga AI. Sekaligus, menampilkan elemen Peltier untuk performa pendinginan ekstra.

ASUS ROG Phone 7

Di ROG Phone 7 Ultimate, pendinginan ditingkatkan lebih jauh lagi dengan AeroActive Portal terkemuka dunia. Saluran masuk udara ini aktif secara otomatis saat AeroActive Cooler terpasang, mengarahkan aliran konstan udara dingin dari pendingin ke sirip pendingin vapor chamber.

Hal ini secara efisien menghilangkan panas yang dihasilkan oleh SoC, serta menghasilkan peningkatan penting dalam kinerja game dan daya tahan baterai. Saat Portal AeroActive diaktifkan, efisiensi termal ponsel dapat meningkat hingga 20%.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

OPPO Resmi Buka Experience Store di Palembang Indah Mall
Gadget

OPPO Resmi Buka Experience Store di Palembang Indah Mall

OPPO mengumumkan pembukaan OPPO Experience Store terbaru di Palembang Indah Mall. Toko ini terletak ..

POCO Bersiap Masuki Pasar Tablet Pada 23 Mei Mendatang
Gadget

POCO Bersiap Masuki Pasar Tablet Pada 23 Mei Mendatang

POCO dikabarkan tengah bersiap untuk memasuki pasar tablet pada 23 Mei 2024 mendatang. Perangkat ter..

iPhone 16 Series Bakal Ganti Warna Biru, Lebih Girly
Gadget

iPhone 16 Series Bakal Ganti Warna Biru, Lebih Girly

Apple sepertinya akan mengganti salah satu warna dari iPhonen16 Series. Yes, warna biru iPhone akan ..

Kreativitas Tak Bisa Dihancurkan: Samsung Sindir Iklan Apple iPad Pro
Gadget

Kreativitas Tak Bisa Dihancurkan: Samsung Sindir Iklan Apple iPad Pro

Samsung sindir Apple iPad Pro dalam iklan terbaru, klaim kreativitas tidak bisa dihancurkan dengan m..

iPhone 16 Pro Max Siap Pecahkan Rekor dengan Fitur dan Inovasi Terbaru
Gadget

iPhone 16 Pro Max Siap Pecahkan Rekor dengan Fitur dan Inovasi Terbaru

iPhone 16 Pro Max siap untuk memecahkan rekor baru dunia gadget dengan fitur dan inovasi terbaru dar..


;