Setelah iPhone 15 Rilis, Apple Akan Hentikan Produksi Jajaran iPhone Lainnya

0
iPhone 15
iPhone 13 Pro

Gadgetdiva.id — iPhone 15 diperkirakan akan meluncur pada musim gugur tahun ini. Bersamaan dengan peluncurannya, produksi jajaran iPhone lainnya akan turut diberhentikan.

Jajaran iPhone tersebut yang akan dihentikan produksinya  ialah iPhone 12, iPhone 13 Mini, iPhone 14 Pro, iPhone 14 Pro Max. Laporan ini disampaikan oleh laman Tom’s Guide.

Pemberhentian produksi iPhone 12 sendiri telah dapat diprediksi. Sebab, Apple cenderung akan menghapus model lama setelah tiga tahun.

Sementara, iPhone 13 kemungkinan akan menggantikan perannya sebagai perangkat pilihan bagi mereka yang mencari iPhone di level mid-range. iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max juga dapat dihentikan setelah hanya satu tahun penjualan.

iPhone 15
Ilustrasi iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max

Hal ini biasa terjadi pada model Pro Apple. Nasib iPhone 14 sendiri sedikit tidap pasti. Namun, potongan harga kemungkinan akan terjadi.

Apple juga kemungkinan akan menghentikan seri iPhone 13 mini, mengikuti pola penghentian iPhone 12 mini setelah dua tahun dijual. Sedangkan, iPhone 14 Plus dinilai sulit diprediksi apakah akan dihentikan produksinya atau tidak karena merupakan model Plus pertama Apple.

Bocoran iPhone 15

iPhone 15
iPhone 14

Seri iPhone 15 sendiri diperkirakan akan terdiri atas iPhone 15, 15 Plus, 15 Pro dan 15 Pro Max. Perangkat kemungkinan akan ditenagai oleh chipset A16 Bionic, sedangkan model Pro kemungkinan akan menjalankan prosesor A17 terbaru.

Keempat perangkat tersebut diperkirakan akan menjalankan iOS 17. Sistem operasi baru itu diharapkan akan dikenalkan pada acara WWDC mendatang.

Rilis baru Apple sendiri sangat dinantikan oleh para penggemar teknologi. Dengan seri terbarunya ini, iPhone 15 diharapkan akan membawa fitur dan peningkatan baru pada perangkat dari Apple.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan