Gadget

Huawei Band 8 Ikut Debut China, Bisa Dipakai Sampai 2 Minggu

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Selain meluncurkan Huawei Nova 11 Series, perusahaan juga turut meluncurkan rangkaian perangkat lainnya di China. Salah satunya ialah Huawei Band 8.

Huawei Band 8 diklaim sebagai pelacak kebugaran layar dengan desain tertipis dan teringan yang diluncurkan oleh perusahaan berkat bezel tipisnya. Perangkat hadir dengan berat hanya 14 gram dengan ketebalan 8.99mm, serta layar AMOLED 1,47 inci dengan rasio layar ke bodi 65 persen.

iPhone 16 Pro Max Bawa Dua Pengaturan Kamera

Perangkat ini membawa beberapa keunggulan di antaranya ialah baterainya yang tahan lama dan fitur kesehatan canggih. Berikut adalah spesifikasi yang dibawa Huawei Band 8.

Spesifikasi Huawei Band 8

Huawei Band 8 hadir dengan dukungan pengisian cepat. Untuk pengisian 5 menit, perangkat memberikan waktu penggunaan hingga 2 hari dan 45 menit.

Sedangkan, untuk pengisian baterai penuh, Huawei Band 8 dapat digunakan hingga 14 hari. Sehingga, penggunanya tak perlu khawatir kehabisan baterai.

Huawei Band 8 telah menjalankan HarmonyOS 3.1 dan dilengkapi dengan fitur pemantauan tidur Huawei TruSleep 3.0. Fitur pemantauan tidur tersebut telah ditingkatkan akurasinya hingga 10 persen dari generasi sebelumnya.

Alogritme yang digunakan Huawei dapat memberi rekomendasi tidur yang profesional dan ilmiah untuk pengguna. Perusahaan juga turut meluncurkan Smart Sleep Improvement Plan yang bekerja sama dengan China Sleep Research Association.

Guna menghadirkan intepretasi tidur yang sistematis dan personal serta rencana pengingkatan bagi pengguna yang menghadapi masalah tidur.

Huawei Band 8

Band 8 ini juga telah menerima peningkatan alogritme dalam mendeteksi detak jantung lewat Huawei TruSeen 5.0. Fitur tersebut telah ditingkatkan akurasinya hingga 10 persen. Lebih dari itu, Band ini turut dilengkapi dengan fitur deteksi oksigen darah, penelitian kesehatan jantung, manajemen kesehatan wanita dan pemenatauan stres sepanjang hari.

Tak hanya itu, Huawei Band 8 merupakan pelacak kebugaran pertama dari Huawei yang dilengkapi dengan layar negatif cerdas. Dengan menggeser layar ke kanan akan menampilkan layar negarif, dimana pengguna dapat mengakses informasi smart scene seperti jadwal, hotel, penerbangan dan kereta.

Band 8 ini juga dapat digunakan sebagai kartu kontrol akses, kartu lalu lintas dan kartu flash pintar. Sekaligus, menjadi sekretaris perjalanan pintar hanya dalam hitungan detik.

Huawei Band 8 hadir dalam dua varian, yakni Huawei Band 8 dan Huawei Band 8 NFC. Untuk varian Band 8, perangkat dibanderol 269 CNY atau sekitar Rp. 581 Ribuan.

Untuk varian NFC, perangkat dibanderol 309 CNY atau sekitar Rp. 668 Ribuan. Perangkat akan tersedia mulai 26 April di China dan hadir dalam empat pilihan warna, yakni Magic Night Black, Cherry Pink, Emerald Green dan Vibrant Orange.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

ERAJAYA Kenalkan EarBuds SHOKZ OPENFIT AIR
Gadget

ERAJAYA Kenalkan EarBuds SHOKZ OPENFIT AIR

Erajaya Active Lifestyle mengumumkan kedatangan SHOKZ OpenFit Air ke jaringan ritel Erajaya Group, y..

iPhone 16 Pro Max Bawa Dua Pengaturan Kamera
Gadget

iPhone 16 Pro Max Bawa Dua Pengaturan Kamera

iPhone 16 Pro Max dikabarkan bakal mengusung dua sensor kamera baru. Salah satunya kamera berjenis u..

Mengintip Spesifikasi dari Tablet POCO Pad
Gadget

Mengintip Spesifikasi dari Tablet POCO Pad

POCO resmi meluncurkan tablet pertamanya pekan lalu bersama dengan POCO F6 dan F6 Pro. Perangkat ter..

Galaxy F55 5G dengan 3 Kamera 50MP Debut di India
Gadget

Galaxy F55 5G dengan 3 Kamera 50MP Debut di India

Samsung resmi meluncurkan smartphone Galaxy F55 5G di India. Perangkat tersebut mengusung tiga penga..


;