Huawei Band 8 Ikut Debut China, Bisa Dipakai Sampai 2 Minggu

0
Huawei Band 8

Gadgetdiva.id — Selain meluncurkan Huawei Nova 11 Series, perusahaan juga turut meluncurkan rangkaian perangkat lainnya di China. Salah satunya ialah Huawei Band 8.

Huawei Band 8 diklaim sebagai pelacak kebugaran layar dengan desain tertipis dan teringan yang diluncurkan oleh perusahaan berkat bezel tipisnya. Perangkat hadir dengan berat hanya 14 gram dengan ketebalan 8.99mm, serta layar AMOLED 1,47 inci dengan rasio layar ke bodi 65 persen.

Perangkat ini membawa beberapa keunggulan di antaranya ialah baterainya yang tahan lama dan fitur kesehatan canggih. Berikut adalah spesifikasi yang dibawa Huawei Band 8.

Spesifikasi Huawei Band 8

Huawei Band 8 hadir dengan dukungan pengisian cepat. Untuk pengisian 5 menit, perangkat memberikan waktu penggunaan hingga 2 hari dan 45 menit.

Sedangkan, untuk pengisian baterai penuh, Huawei Band 8 dapat digunakan hingga 14 hari. Sehingga, penggunanya tak perlu khawatir kehabisan baterai.

Huawei Band 8 telah menjalankan HarmonyOS 3.1 dan dilengkapi dengan fitur pemantauan tidur Huawei TruSleep 3.0. Fitur pemantauan tidur tersebut telah ditingkatkan akurasinya hingga 10 persen dari generasi sebelumnya.

Alogritme yang digunakan Huawei dapat memberi rekomendasi tidur yang profesional dan ilmiah untuk pengguna. Perusahaan juga turut meluncurkan Smart Sleep Improvement Plan yang bekerja sama dengan China Sleep Research Association.

Guna menghadirkan intepretasi tidur yang sistematis dan personal serta rencana pengingkatan bagi pengguna yang menghadapi masalah tidur.

Huawei Band 8

Band 8 ini juga telah menerima peningkatan alogritme dalam mendeteksi detak jantung lewat Huawei TruSeen 5.0. Fitur tersebut telah ditingkatkan akurasinya hingga 10 persen. Lebih dari itu, Band ini turut dilengkapi dengan fitur deteksi oksigen darah, penelitian kesehatan jantung, manajemen kesehatan wanita dan pemenatauan stres sepanjang hari.

Tak hanya itu, Huawei Band 8 merupakan pelacak kebugaran pertama dari Huawei yang dilengkapi dengan layar negatif cerdas. Dengan menggeser layar ke kanan akan menampilkan layar negarif, dimana pengguna dapat mengakses informasi smart scene seperti jadwal, hotel, penerbangan dan kereta.

Band 8 ini juga dapat digunakan sebagai kartu kontrol akses, kartu lalu lintas dan kartu flash pintar. Sekaligus, menjadi sekretaris perjalanan pintar hanya dalam hitungan detik.

Huawei Band 8 hadir dalam dua varian, yakni Huawei Band 8 dan Huawei Band 8 NFC. Untuk varian Band 8, perangkat dibanderol 269 CNY atau sekitar Rp. 581 Ribuan.

Untuk varian NFC, perangkat dibanderol 309 CNY atau sekitar Rp. 668 Ribuan. Perangkat akan tersedia mulai 26 April di China dan hadir dalam empat pilihan warna, yakni Magic Night Black, Cherry Pink, Emerald Green dan Vibrant Orange.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan