Apple Bakal Besut WatchOS 10 dengan Beragam Pembaruan

0
WatchOS 10

Gadgetdiva.id — Apple dikabarkan sedang mengerjakan versi terbaru dari perangkat lunak WatchOS 10. Melalui sistem operasi tersebut, perusahaan akan membawa beragam pembaruan.

Menurut laporan dari Mark Gurman yang dikutip oleh Gizmochina, WatchOS 10 akan menjadi salah satu pembaruan perangkat lunak terbesar dari Apple. Sebab, perusahaan akan membawa perubahan mendasar pada cara kerja perangkat.

Setelah menghilangkan fitur Glances, perusahaan kini menghadirkan kembali widget yang dikatakan menjadi bagian sentral dari antarmuka smartwatch. Gurman mengklaim bahwa sistem widget baru akan menjadi kombinasi dari fitur Glances dan widget yang diperkenalkan oleh iOS 14.

Pengguna akan dapat menelusuri berbagai widget untuk mendapatkan informasi daripada membuka aplikasi. Fitur ini diharapkan tersedia sebagai overlay untuk tampilan jam.

Meski perushaan belum mengonfirmasi kehadiran sistem operasi tersebut, Apple WatchOS 10 mendatang diperkiarakan akan diumumkan di Worldwide Developers Conference alias WWDC. Sistem operasi ini kemungkinan akan diluncurkan bersamaan dengan Apple Watch Series 9 akhir tahun ini.

WWDC 2023 sendiri kemungkinan akan berlangsung secara hybrid tahun ini pada tanggal 5 Juni 2023. Yakni, online dan offline.

Selain WatchOS 10, perusahaan akan meluncurkan sistem operasi iOS 17, macOS 14, MacBook Air baru. Serta, perangkat yang terakhir ialah Headset AR/VR.

Pembaruan WatchOS 10 juga dapat memberi petunjuk terkait apa yang akan hadir di Apple Watch Series 9. Perangkat tersebut kemungkinan akan tiba pada musim gugur bersamaan dengan iPhone 15.

Nampaknya, Apple Watch generasi selanjutnya akan menyertakan sensor baru. Mulai dari fitur kesehatan yang lebih mendalam seperti pemantauan glukosa darah dan kemungkinan tampilan microLED.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan