Ini Daftar Negara dengan Tingkat Screen Time Tertinggi

0
Screen Time

Gadgetdiva.id — Sebuah riset mengungkap laporan terkait jumlah screen time dan rata-rata penggunaan smartphone secara global. Terdapat 10 negara dengan jumlah screen time yang tinggi.

Riset tersebut dilaporkan oleh Electronic Hub yang dirangkum berdasarkan ikhtisar global DataReportal 2023 dan data tidur yang dikumpulkan dari aplikais Sleep Cycle. Yakni, analisis tidur yang populer.

Data tidur memungkinkan peneliti untuk membandingkan jumlah rata-rata jam pengguna masih terjaga dengan jumlah screen time yang dilaporkan dalam ikhtisar DataReportal.

Kita menghabiskan banyak waktu untuk mempelajari semua yang ditawarkan internet. Menurut temuan, pengguna di seluruh dunia rata-rata menghabiskan screen time sekitar 6 jam 37 menit per hari.

Jika pengguna yang sama terjaga selama 16 hingga 18 jam perhari, maka mereka menghabiskan lebih dari 35 hingga 40 persen harinya untuk disibukkan oleh beberapa bentuk konten elektronik.

Mengelompokkan data berdasarkan negara memberikan gambaran terkait bagaimana pengguna berselancar di internet terlebih dahulu. Ditemukan negara dengan jumlah screen time tertinggi di dunia ialah Afrika Selatan dengan 58,2% hari mereka didedikasikan untuk memandang layar smartphone.

Screen Time

Sementara itu, negara dengan penggunaan screen time terendah adalah Jepang. Rata-rata penggunanya 21.7% dari jam bangun tidur mereka. Laporan selanjutnya mengidentifikasi negara mana yang merupakan konsumen terbesar berdasarkan jenis perangkat dan aktivitas.

Selain Afrika Selatan, negara-negara dengan jumlah screen time tertinggi terdapat di Filipina, Brazil dan Thailand. Dimana termasuk dalam empat besar untuk persentase waktu tertinggi yang dihabiskan di ponsel mereka, semuanya berada di atas 30%.

Pengguna Afrika Selatan dan Rusia ditemukan menghabiskan lebih dari 25% hari mereka berada di depan layar komputer. Sedangkan, pengguna di Saudi Arabia menggunakan smartphone untuk gaming hampir 11,5% dari waktu bangun tidur mereka.

Di sisi lain, Exploding Topics mengungkap tiga aktivitas yang dilakukan oleh pengguna saat berselancar di internet sehar-hari. Yakni, menonton video (53.72%), sosial dan media sosial (12.69%) dan game (9.86%).

Berdasarkan angka-angka ini, lebih dari 75% data yang dikonsumsi disebabkan oleh layanan dan aktivitas seperti TikTok, YouTube, Facebook dan video game. Meskipun mungkin terasa menghibur screen time yang tinggi ini memiliki banyak keruigan.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan