Gadget

Perempuan-perempuan Indonesia Dibalik Perakitan OPPO Find N2 Flip

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id —  Tahukah kamu sebagian besar pengerjaan OPPO Find N2 Flip di Indonesia dilakukan oleh perempuan? Sebab, rata-rata pekerja pabrik OPPO Indonesia didominasi perempuan.

PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto mengungkap bahwa sebagian besar pekerja pabrik OPPO di Indonesia adalah perempuan. Hal tersebut dikarenakan perusahaan menilai perempuan memiliki tingkat konsentrasi lebih tinggi.

HUAWEI MatePad 11 Dipastikan Segera Masuk ke Indonesia

“Kenapa pekerja di pabrik OPPO kebanyakan perempuan? Karena perempuan lebih fokus saat bekerja,” ungkap Aryo Meidianto saat ditemui di Pabrik OPPO Indonesia, Tangerang, Kamis (4/5).

Dilansir dari berbagai sumber, dari sekitar 93 persen pekerja pabrik OPPO, mayoritas didominasi oleh perempuan. Terutama di bidang produksi yang memerlukan ketekunan dan ketelitian. Termasuk dalam pembuatan OPPO Find N2 Flip.

OPPO Find N2 Flip

OPPO sendiri saat ini sedang bersiap untuk merilis salah satu perangkat lipat teranyarnya itu. Find N2 Flip menjadi smartphone flagship pertama OPPO yang pembuatannya dilakukan di Indonesia. Perangkat telah meraih nilai TKDN sebesar 35,65%.

OPPO Find N2 Flip sendiri mengusung teknologi New Generation Flexion Hinge yang terdapat pada bagian ensel perangkat. Teknologi ini memungkinkan perangkat hadir lebih compact, fleksibel dan tanpa celah saat engsel tertutup.

Kelebihan lainnya yang dibawa oleh teknologi New Generation Flexion Hinge ini ialah memungkinkan layar hadir dengan lipatan paling dangkal. Tentunya, jika dibandingkan dengan smartphone lipat lainnya.

Kedalaman lipatan engsel OPPO Find N2 Flip sendiri berukuran 0,11mm. Sehingga, dapat membuat perangkat lebih nyaman digunakan dibanding dengan smartphone lipat lain.

OPPO Find N2 Flip

Adapun fitur Flex Mode yang dihadirkan oleh perangkat. Guna memberi kenyamanan kepada pengguna saat mengambil foto maupun video.

“Dibanding flexion hinge yang pertama yang kita punya, ini jauh lebih compact. Makanya, kami bisa memasukkan layar depan yang besar di Find N2 Flip,” tutur Aryo.

OPPO Find N2 Flip telah dilengkapi dengan sertifikasi dari TUV Rhineland. Dimana perangkat telah melewati pengujian ekstrem terhadap engsel sehingga mampu bertahan sampai 400.000 kali lipat.

Lebih lanjut, OPPO Find N2 Flip juga telah melewati pengujian ketahanan. Dimana perangkat tetap aman saat jatuhkan dari ketinggian 10 cm sebanyak 28.000 kali, dari ketinggian 2 meter selama 12 kali jatuhan. Serta, melewati pengujian pemakaian dan pencopotan kabel USB sebanyak 5.000 kali.

OPPO Find N2 Flip ini akan menjadi smartphone dengan kapasitas baterai yang besar dan teknologi pengisian daya lebih cepat. Sebab, perangkat akan dilengkapi dengan dukungan fast charging SUPERVOOC 44W dan charger SUPERVOOC 67W.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Harga Mulai Rp1Jutaan, Redmi A2 Resmi Dijual ke Pasar Besok!
Gadget

Harga Mulai Rp1Jutaan, Redmi A2 Resmi Dijual ke Pasar Besok!

Gadgetdiva.id – Setelah merilis Redmi A1 tahun lalu, kali ini Xiaomi secara resmi akan menj..

HUAWEI MatePad 11 Dipastikan Segera Masuk ke Indonesia
Gadget

HUAWEI MatePad 11 Dipastikan Segera Masuk ke Indonesia

Gadgetdiva.id — Huawei MatePad 11 dipastikan akan menyambangi Indonesia dalam waktu dekat ..

Jelang Rilis Global, Redmi 12 Kantongi Sertifikat TKDN
Gadget

Jelang Rilis Global, Redmi 12 Kantongi Sertifikat TKDN

Gadgetdiva.id — Xiaomi Redmi 12 telah mendapat sertifikasi dalam situs web TKDN di Indonesi..

Siap-siap! Nothing Phone (2) Dipastikan Rilis Tahun Ini
Gadget

Siap-siap! Nothing Phone (2) Dipastikan Rilis Tahun Ini

Gadgetdiva.id — Nothing memastikan bahwa mereka akan merilis smartphone teranyarnya. Peran..


;