5 Hal di Galaxy S23 Series 5G yang Bikin Momen Liburan Tak Terlupakan

0
galaxy s23 series 5g
Kemampuan nightography pada S23 Ultra 5G membuat hasil foto selfie selama liburan menjadi epic meskipun dimalam hari

Gadgetdiva.id — Momen liburan tak terlupakan sejatinya bisa didapat dengan menggunakan perangkat yang tepat. Salah satunya dengan kamera smartphone yang tepat, seperti rangkaian Samsung Galaxy S23 Series 5G yang baru diluncurkan.

Tidak dipungkiri lagi jika kamera Samsung Galaxy S23 Series 5G mampu menangkap momen liburan yang tak terlupakan. Banyak fitur unggulan yang bisa diandalkan dari kamera di perangkat ini, mulai dari mode malam, foto portrait, sampai membuat video sinematik ala-ala sutradara profesional.

Bagaimana tidak? Samsung Galaxy S23 Series mampu merekam momen liburan tak terlupakan berkat adanya kamera yang mumpuni dan spesifikasi utama lainnya. Mulai dari sistem antarmuka terkini One UI 5.1 yang menawarkan kemudahan dalam penggunaan antar aplikasi. Selain itu, dengan kapasitas baterai yang besar hingga 5.000 mAh pada Galaxy S23 Ultra 5G, tidak perlu khawatir kehabisan baterai selama perjalanan.

Galaxy S23 Series 5G memiliki tiga varian smartphone. Jika Galaxy S23 dan S23+ 5G memiliki resolusi kamera 50MP, sedangkan Galaxy S23 Ultra 5G yang mempupunyai resolusi 200MP Adaptive Pixel yang mampu menunjang kebutuhan fotografi dan konten media sosial agar lebih epic.

Nah, dari kamera Galaxy S23 Series 5G itulah maka akan tercipta momen liburan yang tak terlupakan. Pasalnya, fitur di dalamnya cukup mumpuni. Beberapa di antaranya seperti:

galaxy s23 series 5g
Fitur Split Screen pada S23 Ultra 5G yang akan memudahkan kita ketika ingin membuka 2 aplikasi secara bersamaan

Membaca maps dan mendengar musik sekaligus pakai Split Screen

Galaxy S23 Series 5G hadir dengan sistem antarmuka terbarukan yang memiliki segudang keunggulan untuk menunjang aktivitas keseharian, salah satunya adalah kemudahan ‘membelah’ layar aplikasi lewat fitur Split Screen. Dengan fitur ini, kita bisa membuka beberapa aplikasi secara bersamaan, sehingga tidak perlu lagi repot membuka dan menutup aplikasi satu per satu.

Misalnya, ketika ingin mendengarkan lagu atau menonton video selama perjalanan, bisa menggunakan fitur Split Screen untuk membuka aplikasi pemutar musik tanpa harus keluar dari aplikasi maps. Usahakan meminta bantuan penumpang di sampingmu atau kamu dapat menggunakan aksesoris phone holder agar tidak mengganggu konsentrasi dalam mengemudi.

Adaptive Pixel untuk foto dan video lebih jernih

galaxy s23 series 5g
Adaptive camera 200 MP dan 50 MP pada Galaxy S23 Ultra 5G yang membuat hasil foto menjadi jernih dan dan tajam meskipun dimalam hari

Meski memiliki 3 varian, namun spesifikasi ketiganya cukup bisa diandalkan untuk menangkap momen liburan seru. Resolusi 50MP untuk Galaxy S23 | S23+ 5G dan 200MP Adaptive Pixel pada Galaxy S23 Ultra 5G, yang memungkinkan dapatkita mengambil foto dan video dengan detail yang jelas dan tajam. Resolusi yang tinggi ini sangat berguna untuk memotret momen liburan bersama keluarga dengan latar belakang tempat wisata yang indah.

Nightography untuk foto malam hari pakai Galaxy S23 Series 5G

galaxy s23 series 5g
Adaptive camera 200 MP dan 50 MP pada Galaxy S23 Ultra 5G yang membuat hasil foto menjadi jernih dan dan tajam meskipun dimalam hari(2)

Kemampuan Nightography pada S23 Series 5G ini pun sudah semakin ditingkatkan, sehingga tidak perlu khawatir lagi ketika ingin mengabadikan momen dalam kondisi cahaya yang minim saat momen api unggun di malam hari. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur editing yang memungkinkan untuk mengedit foto dan video secara langsung di dalam ponsel untuk hasil yang lebih memukau.

Portrait Bokeh Super Smooth

foto selfie

Tak ketinggalan pula, fitur Portrait Mode yang bikin foto bokeh super smooth untuk hasil foto epic yang dramatis. Dengan menggunakan mode ini, foto wajah di dalam frame akan lebih fokus, sedangkan latar di belakangnya bisa lebih blur. Wajah indah orang-orang yang ada di foto dijamin akan tetap terkenang selamanya.

Makin tahan lama pakai hemat daya di Galaxy S23 Series

galaxy s23 series 5g
Kapasitas baterai 5.000 mAh pada S23 Ultra 5G membuat liburan kamu lebih menyenangkan tanpa harus khawatir kehilangan momen karena kehabisan baterai

Baterai di perangkat bisa lebih bertahan lama dengan mode hemat daya dan ultra-hemat daya, di mana kedua fitur tersebut memungkinkan smartphone dapat bertahan lebih lama bahkan saat digunakan secara intensif. Tidak hanya itu, Galaxy S23 Series 5G juga sudah dibekali dengan pengisian daya cepat (fast charging) hingga 45W yang memungkinkan kamu untuk mengisi baterai smartphone sangat cepat.

Galaxy S23 Series 5G jadi pilihan terbaik buat yang ingin mengabadikan momen liburan keluarga sekaligus menemani perjalanan jauh worry-free yang bisa kamu dapatkan secara langsung di toko daring dan gerai retail. Konsumen bisa menikmati penawaran menarik yang berlaku pada 1 s/d 15 Mei 2023 di Samsung.com/id dan gerai retail. Keuntungan ini terdiri dari Epic Cashback hingga Rp2.000.000 di setiap pembelian atau Trade-in Galaxy Wearables atau Aksesoris.

Konsumen bisa memiliki Galaxy S23 Ultra 5G dengan harga Rp19.999.000 (12GB/256GB), Rp21.999.000 (12GB/512GB), dan Rp25.999.000 (12GB/1TB). Galaxy S23+ 5G hadir dengan harga Rp15.999.000 (8GB/256 GB) dan Rp17.999.000 (8GB/512GB). Galaxy S23 5G tersedia dengan harga Rp12.999.000 (8GB/128GB) dan Rp13.999.000 (8GB/256GB).

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan