Sony Xperia 1 V Turut Dirilis, Unggulkan Foto Low-Light

0
Sony Xperia 1 V

Gadgetdiva.id — Sony turut menghadirkan smartphone flagship-nya, yakni Sony Xperia 1 V. Perangkat dibanderol sekitar Rp. 22 jutaan, apa aja sih spesifikasi yang dibawanya?

Tak hanya meluncurkan smartphone mid-range, Sony turut menghadirkan seri smartphone flagship terbarunya. Keunggulan yang diusungnya ialah sensor kamera Exmor T untuk fotografi low-light.

Desain yang diusung oleh Sony Xperia 1 V ini tidak terlalu berbeda dari pendahulunya. Meski, smartphone tersebut dinilai lebih kuat dan mudah dibawa kemana-mana.

Sony Xperia 1 V ini hadir dengan tampilan mengotak dan permukannya lebih datar. Disertai dengan housing kameranya yang dirancang menyerupai pil.

Sisi bagian depan dan belakang perangkat Sony Xperia 1 V ini dilindungi oleh Gorilla Glass Victus 2. Serta, sisi samping dan bagian belakang perangkat membawa teksur lebih rekat.

Sony Xperia 1 V

Sony Xperia 1 V hadir dengan layar OLED 4K berukuran 6,5 inci. Layarmya tersebut telah dilengkapi oleh teknologi refresh rate 120Hz.

Perangkat ini sendiri telah membawa sertifikasi IP68. Sehingga, membuat Xperia 1 V tahan akan air dan debu.

Spesifikasi Sony Xperia 1 V

Sony Xperia 1 V
Di bagian kamera, Sony Xperia 1 V mengusung sensor Exmor T dengan resolusi 52MP yang hadir lebih besar dari pendahulunya. Sensor utama tersebut dilenkgapi dengan kamera telefoto dengan resolusi 12MP, serta kamera ultra wide yang juga memiliki resolusi 12MP.

Perangkat sudah tak lagi menggunakan sensor Time-of-Flight (TOF), alih-alih menggantinya dengan algoritma AI dengan tujuan pemfokusan. Algoritme ini diklaim dapat meningkatkan kinerja perangkat saat Potret Mala, Potret Siang Hari maupun Tampilan Malam.

Sony Xperia 1 V
Di bagian dapur pacunya, Sony Xperia 1 V ini menjalankan chipset Snapdragon 8 Gen 2. Chipset tersebut ditemani dengan kapasitas RAM 12GB dan ROM 256GB.

Baterai Sony Xperia 1 V hadir dengan kapasitas sebesar 5000mAh dengan pengisian cepat 30W. Membuat perangkat dapat mengisi daya 50% hanya dalam waktu 30 menit.

Sony Xperia 1 V akan meluncur pada bulan Juni 2023 dan dibanderol USD 1400 atau sekitar Rp 20,6 jutaan. Perangkat hadir dalam tiga pilihan warna, yakni black, platinum silver dan khaki green.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan